x

Here We Go! AC Milan Resmi Gaet Luka Jovic Sebagai Mesin Gol Baru

Sabtu, 2 September 2023 00:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi Luka Jovic usai mencetak gol di laga kontra Hearts (07/10/22). (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

FOOTBALL265.COMAC Milan menutup bursa transfer Liga Italia musim panas 23/24 dengan memuaskan lantaran berhasil mendapat tanda tangan Luka Jovic sebagai striker baru.

Dari laporan Fabrizio Romano, disebutkan bahwa AC Milan sukses menggaet Luka Jovic dari Fiorentina jelang bursa transfer tutup pada tengah malam ini.

Baca Juga

AC Milan mendapatkan Luka Jovic dengan status pinjaman, namun kubu Rossoneri tak harus membayar biaya peminjaman kepada pihak Fiorentina.

Artinya, AC Milan resmi menggaet Luka Jovic secara cuma-cuma dan hanya mengeluarkan dana untuk membayar beban gaji sang pemain.

Bersama AC Milan, nantinya Luka Jovic akan bergabung selama satu musim atau hingga bulan Juni 2024 mendatang.

Tidak disebutkan apakah AC Milan memasukan klausul pembelian permanen atau tidak saat kontrak peminjaman Luka Jovic berakhir.

Baca Juga

Namun yang pasti, kehadiran Luka Jovic membuat AC Milan mengakhiri saga pencarian striker anyar di bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, AC Milan sempat dikabarkan bakal mendatangkan sejumlah penyerang baru dan satu nama yang paling dekat untuk diresmikan adalah Mehdi Taremi.

Akan tetapi di menit-menit akhir negosiasi, AC Milan malah gagal mencapai kata sepakat dengan sang pemain dan akhirnya batal memboyong striker Iran tersebut ke San Siro.

Dengan kedatangan Luka Jovic, maka AC Milan sepanjang bursa transfer musim panas ini sudah mendatangkan delapan pemain.

Sebelumnya, AC Milan telah resmi memboyong Ruben Loftus-Cheek, Marco Sportiello, Luka Romero, Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Noah Okafor, Samuel Chukwueze, Yunus Musah serta Marco Pellegrino.

Baca Juga

1. AC Milan Buang Origi

Aksi Divock Origi di laga Torino vs AC Milan (31/10/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Setelah berhasil mendapatkan Luka Jovic, secara bersamaan AC Milan juga sukses mendepak salah satu pemain beban mereka yakni Divock Origi.

Masih dari keterangan Fabrizio Romano, disebutkan bahwa AC Milan telah sepakat dengan Nottingham Forest terkait transfer Divock Origi.

Baca Juga

Nantinya, mantan penggawa Liverpool tersebut akan hengkang ke kubu Liga Inggris dengan status pinjaman selama satu musim.

Setelah masa peminjaman berakhir, Nottingham Forest bisa mempermanenkan Divock Origi lantaran AC Milan menyertakan klausul pembelian dalam kesepakatannya.

Selain Divock Origi, ada satu nama lain yang dirumorkan bakal hengkang dari San Siro yakni Rade Krunic.

AC Milan telah mendapatkan proposal dari Olympique Lyon untuk menebus Rade Krunic pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Akan tetapi, AC Milan justru menolak tawaran yang diberikan Olympique Lyon untuk menebus Rade Krunic.

Pasalnya, Rade Krunic merupakan salah satu pemain yang memiliki jam terbang tinggi bersama dengan AC Milan.

Pengalaman Rade Krunic di Liga Italia menjadi alasan AC Milan mempertahankannya di bursa transfer kali ini.

Bahkan, AC Milan dilaporkan bakal menggunakan Rade Krunic sebagai pemain yang akan mendapatkan jatah menit bermain reguler oleh Stefano Pioli di musim ini.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferLuka Jovic

Berita Terkini