x

Reaksi Mengejutkan Stefano Pioli Usai AC Milan Sukses Gaet Luka Jovic

Sabtu, 2 September 2023 09:14 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Reaksi mengejutkan Stefano Pioli usai raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, sukses gaet Luka Jovic pada bursa transfer kali ini. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

FOOTBALL265.COM - Reaksi mengejutkan Stefano Pioli usai raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, sukses gaet Luka Jovic pada bursa transfer kali ini.

AC Milan berhasil membajak Luka Jovic dari rivalnya di Liga Italia, Fiorentina, pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Rossoneri mendatangkan Luka Jovic dari Fiorentina dengan status pinjaman gratis pada detik-detik terakhir jendela bursa transfer musim ini.

Dengan demikian, Jovic menjadi rekrutan ke-10 AC Milan pada bursa transfer yang dibuka sebelum kompetisi musim ini berlangsung.

Sementara itu, Luka Jovic merupakan striker kedua yang didatangkan tim besutan Stefano Pioli setelah Noah Okafor.

Bomber berpaspor Serbia tersebut menandatangani kontrak dengan durasi selama satu tahun, ditambah opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Baca Juga

Kedatangan Jovic ke San Siro tentunya akan menambah daya gedor AC Milan, mengingat sang pemain mengoleksi 13 gol pada musim lalu.

Dilansir dari DAZN, Stefano Pioli mengungkapkan bahwasannya Luka Jovic merupakan sosok striker yang diinginkan oleh AC Milan.

Selain itu, Pioli menilai Luka Jovic sebagai salah satu penyerang yang berkualitas dan bertalenta, meski eks penyerang Real Madrid itu belum bisa menunjukkan penampilan maksimal.

Bahkan, Stefano Pioli mengungkapkan jika Luka Jovic rencananya bakal dijadikan sebagai suksesor Olivier Giroud di AC Milan.

Baca Juga

1. Luka Jovic Jadi Suksesor Olivier Giroud

Selebrasi Luka Jovic usai mencetak gol di laga kontra Hearts (07/10/22). (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

Sebenarnya, Luka Jovic merupakan salah satu penyerang berkualitas yang tampil impresif bersama Eintracht Frankfurt pada 2018/2019.

Pada saat itu, Luka Jovic membukukan torehan 27 gol dari 48 pertandingan yang dijalani bersama Eintracht Frankfurt di semua ajang.

Baca Juga

Berkat penampilan apiknya tersebut, Luka Jovic didatangkan oleh Real Madrid pada 2 Juli 2019 dengan biaya sebesar 63 juta euro.

Dengan mahar yang ditaksir lebih dari Rp1 triliun tersebut, Jovic hanya mampu menyumbangkan dua gol pada musim pertamanya bersama Real Madrid.

Setelah itu, bomber yang kini berusia 25 tahun tersebut tidak menunjukkan peningkatan performa yang signifikan. Sehingga, dia dilepas dengan status bebas transfer ke Fiorentina pada 2022.

Terlepas dari hal di atas, Stefano Pioli justru memiliki pandangannya sendiri terkait dengan kualitas yang dimiliki Luka Jovic.

Baca Juga

Bahkan, Stefano Pioli yakin apabila Luka Jovic mempunyai motivasi yang tinggi untuk membuktikan bahwa Real Madrid salah membuangnya.

"Luka Jovic merupakan pemain yang kami inginkan. Dia mengalami musim yang sulit pada empat tahun belakangan," ungkap Stefano Pioli dikutip dari DAZN.

"Namun, Jovic adalah pemain yang berkualitas dan memiliki talenta. Dia juga mempunyai motivasi yang tinggi. Jadi saya yakin dia akan membantu kami," tambah Stefano Pioli.

"Tahun lalu, kami punya Olivier Giroud, Zlatan Ibrahimovic, Divock Origi, dan Ante Rebic. Saya yakin Luka Jovic bisa menggantikan peran mereka," pungkas pelatih AC Milan tersebut.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanFiorentinaStefano PioliLiga ItaliaBerita TransferLuka JovicBerita Bursa Transfer

Berita Terkini