x

AC Milan Hampir Kehilangan Olivier Giroud Musim Ini Gara-gara Klub Prancis

Senin, 4 September 2023 18:05 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi pemain AC Milan, Olivier Giroud usai mencetak gol keempat ke gawang Torino pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

FOOTBALL265.COM - Klub Ligue 1, Stade Rennes, rupanya sempat berniat menggembosi klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dengan meminang striker andalan Rossoneri, Olivier Giroud.

Bursa transfer di liga-liga Eropa memang telah ditutup. Namun, siapa sangka di baliknya ada sederet kisah menarik, termasuk yang melibatkan Stade Rennes.

Baca Juga

Klub asal Prancis tersebut rupanya berupaya membentuk super team pada musim panas lalu dengan merekrut striker-striker kelas wahid.

Dilansir dari Sempre Milan, beberapa nama yang sempat diincar adalah Olivier Giroud, Hugo Ekitike, hingga Romelu Lukaku. Namun, tak satu pun dari target mereka berhasil diamankan.

Olivier Giroud kini masih menjadi juru gedor utama di lini depan AC Milan. Sedangkan Hugo Ekitike memilih bertahan di klub lamanya, Paris Saint-Germain (PSG).

Sementara itu, Romelu Lukaku membalikkan semua prediksi dengan bergabung ke AS Roma dan bereuni dengan Jose Mourinho. 

Baca Juga

Rennes sendiri saat ini mengawali Liga Prancis 2023/2024 dengan cukup apik. Mereka belum tersentuh kekalahan dalam empat pertandingan pertama.

Sempat menang besar 5-1 di laga perdana kontra Metz, Rennes mengemas tiga hasil imbang dalam tiga laga terakhir.

Torehan 6 poin dari 4 laga membuat Rennes kini bertengger di peringkat ke-7 klasemen sementara. Mereka unggul selisih gol atas Nice dan Strasbourg yang memiliki koleksi poin sama.

Di sisi lain, Olivier Giroud pun kian bersinar di AC Milan dengan mencetak 4 gol dalam 3 pertandingan bersama Rossoneri musim ini.

Baca Juga

1. Giroud, Ujung Tombak Tak Terbantahkan

Selebrasi pemain AC Milan Rafael Leao dengan rekan setimnya usai mencetak gol kedua ke gawang AS Roma pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Striker Prancis, Olivier Giroud, mengawali perjuangannya musim ini bersama AC Milan dengan torehan ciamik. Ia menjadi pencetak gol pertama saat AC Milan menang 2-0 atas Bologna pada pekan ke-1.

Kiprah Olivier Giroud tak berhenti sampai di situ. Mesin gol Rossoneri tersebut melanjutkan tren positifnya dengan mencetak dua gol penalti pada laga kedua AC Milan kontra Torino.

Baca Juga

Status Olivier Giroud sebagai ujung tombak AC Milan kian tak terbantahkan setelah dirinya mencetak gol keempatnya musim ini dalam laga melawan AS Roma.

Olivier Giroud membuka kemenangan AC Milan lewat gol cepat pada menit ke-9 yang dicetaknya lewat titik putih. AC Milan pun berhasil memenangi laga dengan skor 2-1.

Dengan koleksi 9 poin dari 3 pertandingan, AC Milan kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara. Rossoneri menempel rival abadi mereka, Inter Milan, yang memuncaki klasemen dengan keunggulan selisih gol.

Inter Milan juga tercatat belum menderita kebobolan pada musim ini. Prestasi ini tak mampu disamai oleh klub-klub elite lain di liga top Eropa.

Baca Juga

Situasi ini kian memanaskan duel Inter Milan vs AC Milan yang rencananya akan digelar pada Sabtu (16/09/23) mendatang di San Siro.

Laga tersebut sekaligus akan menjadi penentuan siapa yang lebih layak menduduki puncak klasemen Liga Italia 2023/2024.

Sayang, skuat Stefano Pioli mendapat pukulan berat jelang Derby della Madonnina. Pemain andalannya, Fikayo Tomori, dipastikan absen.

Pemain Timnas Inggris tersebut mendapat kartu merah dalam laga melawan AS Roma, yang membuatnya tak bisa tampil dalam laga melawan Inter Milan. 

Baca Juga
AC MilanOlivier GiroudRennesLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini