x

Termasuk Sancho, 3 Pemain Ini Bermasalah dengan Ten Hag di Man United

Senin, 4 September 2023 18:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Manchester United, Raphael Varane dengan rekan setim Jadon Sancho saat mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers pada laga Liga Inggris, Selasa (15/08/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

FOOTBALL265.COM – Pelatih klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yaitu Erik ten Hag sempat bertikai dengan pemain sebelum kasus Jadon Sancho meledak.

Riak-riak kecil sempat timbul di Manchester United usai Jadon Sancho dan Erik ten Hag belakangan bertikai.

Baca Juga

Masalah antara Ten Hag dan Sancho belakangan muncul usai Manchester United kalah 1-3 dari Arsenal di pertandingan Liga Inggris.

Erik ten Hag belakangan mengungkap bahwa Jadon Sancho mangkir dari sesi latihan dan tak masuk dalam skuat melawan Arsenal.

Sancho belakangan disebut bermasalah, mengingat penampilannya cenderung buruk di Manchester United.

Sebelum kemudian masalah ini meledak, Sancho sempat diberikan kesempatan untuk berlatih mandiri di Belanda.

Baca Juga

Hanya saja, penampilan Sancho bersama dengan Manchester United kemudian memburuk hingga muncul masalah selepas pertandingan melawan Arsenal.

Kondisi ini kemudian membuat Sancho memberikan klarifikasi di media sosial yang kemudian ditanggapi secara masif.

Bahkan, jurnalis ternama, Piers Morgan sampai mengundang Sancho untuk datang memberikan klarifikasi, sama persis seperti Cristiano Ronaldo.

Selain Jadon Sancho, Erik ten Hag ternyata masih memiliki masalah dengan tiga pemain lain yang sempat dan baru membela Manchester United yang dirangkum dalam penjelasan berikut.

Baca Juga

1. Cristiano Ronaldo

Momen Cristiano Ronaldo saat mencetak gol di Final Arab Club Champions Cup antara Al Hilal vs Al Nassr

Sebelumn bermasalah dengan Jadon Sancho, Manchester United sempat menghadapi masalah dengan megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sempat dicadangkan Ten Hag di awal musim 2022/23 hingga akhirnya muncul di podcast milik wartawan ternama, Piers Morgan.

Baca Juga

Karier Ronaldo di Manchester United akhirnya usai ketika sepakat memutus kontrak dan hengkang ke Al Nassr dan bermain di Liga Arab Saudi.

Kini, Cristiano Ronaldo kemudian menjadi penyerang utama Al Nassr dan kemudian didukung beberapa pemain bintang, seperti Marcelo Brozovic dan Aymeric Laporte.

Zidane Iqbal

Erik ten Hag pun sempat membuang salah satu pemain muda Manchester United, Zidane Iqbal usai bermasalah di tur pramusim.

Masalah Ten Hag dengan Zidane Iqbal adalah soal ketidak cocokan ketika menjalani latihan dan tak mengindahkan strategi pelatih.

Baca Juga

Meskipun sempat meneken kontrak jangka panjang, Manchester United kemudian membuang Zidane Iqbal ke Utrecht dengan harga murah.

Andre Onana

Kiper Manchester United saat ini, Andre Onana ternyata sempat terlibat masalah dengan Ten Hag usai melakukan blunder di pertandingan Ajax Amsterdam vs Sparta Rotterdam pada April 2022.

Usai blunder tersebut, Onana kemudian tak turun berlaga di pertandingan melawan PSV Eindhoven di Piala Belanda yang membuat Ajax Amsterdam kalah tipis 1-2.

Hanya saja, selepas Onana hengkang ke Inter Milan, Ten Hag kemudian menariknya kembali untuk menjadi kiper Manchester United.

Baca Juga
Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga InggrisJadon SanchoZidane IqbalErik ten HagAndre Onana

Berita Terkini