x

Manchester United Kena Getah Penjualan Franck Kessie oleh Barcelona

Selasa, 5 September 2023 05:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, terkena getah penjualan Franck Kessie oleh Barcelona setelah bursa transfer ditutup.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, terkena getah penjualan Franck Kessie oleh Barcelona setelah bursa transfer ditutup.

Manchester United sebelumnya merupakan tim Liga Inggris yang tertarik mendatangkan Franck Kessie dari Barcelona di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Manchester United terkesan dengan penampilan Franck Kessie. Sementara itu, Barcelona berniat menjual sang pemain.

Tercatat, Kessie telah berhasil mengantarkan AC Milan meraih Scudetto Liga Italia 2021/2022. Serta, mempersembahkan trofi Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol 2022/2023.

Oleh sebab itu, Manchester United berniat memanfaatkan situasi di atas untuk mendapatkan tanda tangan gelandang berkualitas.

Kendati demikian, Manchester United tidak segera mendapatkan tanggapan dari Barcelona terkait bursa transfer Franck Kessie.

Baca Juga

Padahal, Manchester United telah menawarkan mahar sebesar 16 juta euro, atau ditaksir setara dengan Rp263 miliar.

Tawaran tersebut sebenarnya sama besar dengan yang dilayangkan oleh salah satu klub Liga Arab Saudi, Al Ahli.

Namun, Manchester United tetap tidak berhasil dalam mendapatkan tanda tangan gelandang berpaspor Pantai Gading tersebut.

Lantas, apa alasan Manchester United yang awalnya terdepan menggaet Franck Kessie, justru gagal mendapatkan sang pemain di bursa transfer kali ini?

Baca Juga

1. Kessie Pilih Bayaran Paling Tinggi

Barcelona vs Rayo Vallecano, Reaksi Franck Kessie Usai Golnya Dianulir di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Meskipun tidak diketahui secara pasti bayaran yang telah ditawarkan oleh Manchester United terhadap Franck Kessie.

Namun, gaji yang ditawarkan oleh Manchester United diyakini lebih rendah dibandingkan dengan salah satu klub Liga Arab Saudi.

Baca Juga

Keadaan itu seperti laporan yang dilansir dari Relevo via Football Espana, bahwasanya ada salah satu tim Liga Arab Saudi yang menawarkan gaji lebih tinggi.

Terlebih lagi, sudah banyak pemain ternama yang berlabuh ke Liga Arab Saudi, seperti Cristiano Ronaldo, Neymar, Karim Benzema, N'Golo Kante, Riyad Mahrez, Sadio Mane, dan lain-lain.

Situasi di atas merupakan alasan Franck Kessie menolak tawaran untuk bergabung dengan Manchester United di bursa transfer musim panas 2023.

Di sisi lain, Manchester United berhasil mencapai kesepakatan dengan Fiorentina untuk meminjam Sofyan Amrabat selama 1 tahun.

Baca Juga

Biaya dengan nilai kontrak sebesar 10 juta euro, atau setara Rp164,2 miliar, membuat Sofyan Amrabat berada di Manchester United hingga 30 Juni 2024.

Bahkan, Manchester United menyertakan opsi beli Sofyan Amrabat di tahun 2024 dengan biaya tambahan mencapai 25 juta euro, setara Rp410,6 miliar.

Apabila niatan Manchester United untuk mendatangkan Franck Kessie benar-benar terjadi sebelum itu.

Maka kedatangan Sofyan Amrabat ke Old Trafford diprediksi sulit untuk direalisasikan oleh Manchester United.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaLiga InggrisFranck KessieBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini