x

Rumor Transfer Chelsea: Enzo Fernandez Angkat Kaki, Kian Dekat Gaet Daun Muda Brasil

Kamis, 7 September 2023 17:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Chelsea Enzo Fernandez saat menguasai bola mendapat hadangan dari pemain Liverpool Andrew Robertson pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

FOOTBALL265.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan kabar menggemparkan terkait Enzo Fernandez yang ingin angkat kaki.

Kabar Enzo Fernandez yang ingin angkat kaki dari Chelsea ittu dihembuskan oleh Fichajes, di mana bintang muda itu berhasrat cabut pada akhir musim 2023/2024 ini.

Baca Juga

Dalam laporan tersebut, Enzo Fernandez berencana angkat kaki dari Stamford Bridge seiring tak adanya perkembangan di kubu tim berjuluk The Blues itu.

Sejak pemain berusia 21 tahun itu bergabung pada Januari 2023, Chelsea memang menjalani musim buruk dengan finis di peringkat ke-12 dan gagal menembus Liga Champions.

Lalu di awal musim 2023/2024 ini, klub asal London Barat itu juga tak mengalami perkembangan signifikan dengan hanya meraih satu kemenangan dari empat pertandingan.

Karena tak ada perkembangan performa tersebut, Enzo Fernandez pun tak senang dengan perjalanannya bersama Chelsea dalam delapan bulan terakhir.

Baca Juga

Karenanya, ia dilaporkan berniat angkat kaki pada akhir musim 2023/2024 jika Chelsea kembali gagal lolos ke Liga Champions pada musim depan.

Enzo pun tak akan mempedulikan kontrak jangka panjangnya yang masih tersisa hingga 2031 mendatang dan akan meminta angkat kaki jika tak kunjung ada perkembangan di Chelsea.

Diyakini, Chelsea juga tak akan segan melepas bintangnya itu asal ada tawaran masif untuknya, mengingat kontraknya yang masih panjang hingga delapan tahun ke depan.

Selain kabar Enzo Fernandez angkat kaki, Chelsea masih gencar dilaporkan menggaet bakat-bakat muda dari Amerika Selatan. Terbaru adalah Gabriel Moscardo dari Brasil.

Baca Juga

1. Ungguli Barcelona demi Moscardo

Pemain Chelsea Nicolas Jackson merayakan gol ketiga mereka bersama Raheem Sterling dan Malo Gusto Reuters-Andrew Boyers

Dilaporkan oleh media Spanyol, SPORT, Chelsea makin dekat mendatangkan Gabriel Moscardo dari Corinthians meski bursa transfer telah ditutup.

Diketahui, Chelsea mampu melewati Barcelona yang juga meminati Moscardo berkat aktivitasnya sepanjang musim panas 2023 lalu dalam memboyong talenta Brasil.

Baca Juga

Chelsea yang berhasil mendatangkan Angelo Gabriel dan Deivid Washington, memiliki hubungan dekat dengan agen Moscardo, sehingga kepindahannya hanya tinggal menunggu waktu.

Disebutkan The Blues harus merogoh kocek dalam-dalam yakni sekitar 30 juta euro untuk memboyong pemain berusia 17 tahun itu ke Stamford Bridge.

Makin dekatnya Moscardo bergabung Chelsea pun menjadi tamparan keras bagi Barcelona yang harus kehilangan salah satu target andalannya.

Barcelona sendiri sudah kehilangan dua targetnya yakni Angelo Gabriel dan Deivid Washington akibat kebijakan transfer Chelsea di Amerika Selatan.

Baca Juga

Kini, Moscardo yang diproyeksikan Deco sebagai pengganti Sergio Busquets dan Oriol Romeu pun juga harus hilang dari genggaman karena Chelsea.

Sebagai informasi, Moscardo sendiri merupakan salah satu gelandang muda masa depan Brasil yang sudah mencuri perhatian sejak usia muda.

Dirinya sudah mencuri perhatian sejak usia 16 tahun bersama Corinthians dan telah mencatatkan total 23 pertandingan di segala ajang.

Banyak yang meyakini dirinya akan menjadi salah satu talenta Brasil yang akan menjadi tulang punggung di tim nasional pada masa depan.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisEnzo FernandezBerita Transfer

Berita Terkini