x

Tottenham Hotspur Siap Sambut Kedatangan Sheikh Jassim Gantikan Daniel Levy

Kamis, 7 September 2023 14:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Tottenham Hotspur tampaknya bakal menyambut baik kedatangan Sheikh Jassim lantaran mereka tidak senang dengan era Daniel Levy dan Enic Group.

FOOTBALL265.COM - Fans klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur tampaknya bakal menyambut baik kedatangan Sheikh Jassim lantaran mereka tidak senang dengan era Daniel Levy dan ENIC Group.

Sheikh Jassim dikabarkan bakal mengakuisisi Tottenham Hotspur kalau proses pembelian Manchester United dari Keluarga Glazer mengalami kegagalan.

Baca Juga

Melansir dari Football London, fans Tottenham sedang mempertanyakan arah The Lilywhites ke depannya di tangan ENIC Group dan Daniel Levy sebagai pemegang saham klub tersebut.

Levi selaku manajer ENIC dinilai kurang memberikan investasi bagi The Spurs untuk belanja dan melepas pemain di bursa transfer selama ini.

Ketidakjelasan tujuan dari Daniel Levy bagi Tottenham itu membuat fans mereka mulai berharap terkait rumor merapatnya Sheikh Jassim ke London.

Football London melaporkan bahwa fans mereka sebenarnya membutuhkan sosok baru yang memiliki visi jelas untuk menggantikan Levy dan ENIC Group.

Baca Juga

Fans merasa frustrasi terhadap pemilik klub yang kurang menggelontorkan dana untuk belanja pemain setiap jendela transfer dibuka.

Sehingga, kalau rumor bahwa Keluarga Glazer memang membatalkan penjualan Manchester United, maka Sheikh Jassim berpotensi beralih ke Tottenham.

Hal ini bisa membuat dirinya mendapat sambutan baik dari para pendukung Tottenham. Sebab, Sheikh Jassim bakal menggantikan Daniel Levy sebagai pemegang saham terbesar klub tersebut.

Meski demikian, semuanya masih belum jelas. Berbagai rumor yang berbeda-beda terus bermunculan efek dari tidak adanya konfirmasi terkait akuisisi Manchester United dari Keluarga Glazer.

Baca Juga

1. Sheikh Jassim Masih Perjuangkan Akuisisi Manchester United

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@unitedsatu.id)

Belum lama ini, muncul rumor bahwa Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe masih ingin memenuhi tuntutan Keluarga Glazer senilai 6 miliar poundsterling.

Glazer memang mematok 6 miliar pound untuk melepas saham Manchester United. Sheikh Jassim baru melayangkan proposal 5 miliar pound.

Baca Juga

Express melaporkan bahwa baik Sheikh Jassim atau Jim Ratcliffe mengambil langkah sama, yakni mencoba mencari jalan keluar agar proses itu bisa beres dengan cepat.

Meski tidak ada informasi jelas terkait hal tersebut, tapi ada indikasi bahwa dua penawar itu akan menaikkan tawaran mereka masing-masing.

Keduanya ingin berusaha untuk mencari 'jembatan' agar penawaran mereka selanjutnya tetap bisa memuaskan pihak Glazer meski tidak mencapai 6 miliar pound.

Hal ini dilakukan Sheikh Jassim karena Manchester United memang merupakan klub favoritnya sejak kecil. Itulah alasan sang konglomerat ingin membeli saham mereka 100 persen.

Baca Juga

Namun, ada rumor lain yang mengabarkan bahwa Keluarga Glazer justru akan menunda penjualan Setan Merah sampai 2025 agar bisa mendapat cuan sekitar 7 sampai 10 miliar pound.

Karena tidak adanya konfirmasi apapun, belum ada satu pihak pun yang bisa memprediksi apa yang sebenarnya sedang dan akan terjadi pada Manchester United.

Kalau memang batal, maka Sheikh Jassim mungkin bakal ke Tottenham Hotspur untuk menggantikan posisi ENIC Group yang sudah mendapat 'kecaman' fans Spurs.

Baca Juga
Manchester UnitedTottenham HotspurLiga InggrisDaniel LevySir Jim RatcliffeSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini