x

Olivier Giroud Siap Mengganas di Derby della Madonnina Inter Milan vs AC Milan

Sabtu, 9 September 2023 10:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Olivier Giroud diprediksi siap aksi untuk membela Rossoneri dalam Big Match Derby della Madonnina antara Inter Milan vs AC Milan di Liga Italia 2023/24.

FOOTBALL265.COM - Striker Olivier Giroud diprediksi siap beraksi membela Rossoneri dalam big match bertajuk Derby della Madonnina antara Inter Milan vs AC Milan di Liga Italia (Serie A) 2023/24.

Olivier Giroud memang mengalami cedera saat melakoni pertandingan Kualifikasi Euro 2024 antara Timnas Prancis melawan Irlandia pada Jumat (08/09/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Mantan penyerang Arsenal dan Chelsea itu sempat mengalami masalah pada pergelangan kaki kirinya hingga diberikan semprotan dan minta diganti pada menit 25'.

Meski demikian, Sempre Milan melaporkan bahwa kondisi Giroud saat ini sudah membaik dan kemungkinan besar siap membela AC Milan dalam laga derby melawan Inter Milan.

AC Milan atau Rossoneri akan melawan Inter di pekan ke-4 Serie A Italia 2023/24 di Giuseppe Meazza pada Sabtu (16/09/23).

Giroud yang di kancah domestik musim ini sudah menorehkan empat gol, bakal kembali menjadi andalan pelatih mereka, Stefano Pioli, untuk menghadapi Inter atau Nerazzurri.

Baca Juga

Tidak ada informasi lebih lanjut terkait kondisi dari sang pemain. Namun, ia dikabarkan memiliki waktu istirahat yang cukup, yang akan mempercepat proses pemulihannya.

Olivier Giroud juga sudah menebar psywar beberapa waktu lalu dalam menanggapi komentar bomber Inter Milan, Marcus Thuram, yang mengatakan bahwa Inter bakal menang.

Giroud langsung menjawab tantangan tersebut dengan meminta publik untuk melihat hasil akhirnya, apakah dirinya atau Thuram yang bisa mencetak gol.

Meski Olivier Giroud mungkin bisa tampil, AC Milan dikabarkan tidak bisa menurunkan gelandang mereka yang bernama Christian Pulisic.

Baca Juga

1. AC Milan Tanpa Christian Pulisic Lawan Inter

Christian Pulisic terancam tidak bisa tampil di laga Inter Milan vs AC Milan.

Olivier Giroud bisa tampil, AC Milan malah dihantui masalah yang menimpa Christian Pulisic menjelang duel Liga Italia 2023/24 kontra Inter Milan.

Christian Pulisic tampaknya tak bisa menjalani debut di Derby Milan karena sang pemain dalam kondisi yang kurang optimal.

Baca Juga

Mantan penyerang Chelsea itu memang sedang ikut dalam pemusatan latihan yang digelar oleh timnas Amerika Serikat untuk uji coba kontra Uzbekistan dan Oman.

Hanya saja, partai melawan Oman baru akan digelar pada Rabu (13/09/23) atau tiga hari sebelum partai Derby della Madonnina melawan Inter di Giuseppe Meazza.

Sehari setelah berlaga kontra Oman, Christian Pulisic kemungkinan harus menjalani pemulihan bersama rekan-rekannya di Amerika Serikat.

Oleh sebab itu, kemungkinan sehari sebelum laga Derby Milan, pria berusia 24 tahun itu baru bisa pulang ke AC Milan.

Baca Juga

Hal ini tentu merupakan situasi yang sangat pelik bagi tim besutan Stefano Pioli karena Pulisic pastinya mendarat di Italia pasti dalam kondisi kelelahan efek perjalanan jauh.

Pioli wajib memenangi derby ini mengingat mereka ingin kembali ke puncak klasemen sementara Liga Italia 2023/24 yang dihuni Inter Milan.

Saat ini, Nerazzurri tengah memuncaki klasemen dengan torehan sembilan poin, hasil tiga kali menang tanpa kebobolan. AC Milan pun demikian, tapi mereka di posisi kedua lantaran sudah kebobolan dua gol.

Baca Juga
AC MilanInter MilanOlivier GiroudStefano PioliDerby Della MadonninaLiga ItaliaChristian Pulisic

Berita Terkini