x

Pemain Keturunan Ingin Bela Timnas Indonesia, Erick Thohir: Telepon Saya!

Sabtu, 9 September 2023 20:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
BVB Legends Tour Indonesia bersama PSSI menggelar coaching clinic di Stadion Madya Senayan, Jumat (08/09/23). Acara dihadiri oleh tim pelatih Borussia Dortmund Legend dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

FOOTBALL265.COM - Ketua Umum PSSI yaitu Erick Thohir membantah dengan tegas terkait adanya kabar kalau banyak pemain keturunan yang ingin membela Timnas Indonesia.

Banyak kabar yang beredar memang dilaporkan ada beberapa pemain keturunan yang berminat membela Timnas Indonesia. Salah satu pemain yang banyak dikaitkan adalah palang pintu Swansea City, Nathan Theo-A-On.

Baca Juga

Selain Nathan terdapat dua nama pemain keturunan lainnya yakni, Ragunan Oratmangoen dan juga Ilyas Alhaft. Disinggung deretan nama-nama ini, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku tidak ada komunikasi dengan ketiga nama tersebut.

Bagi Erick Thohir, bila memang kabar ittu benar maka pemain keturunan tersebut harus menghubungi dirinya.

“Kalai mereka ingin (Membela Timnas Indonesia) telepon saya,” ucap Erick Thohir.

“Nomor telepon saya ada kok,” tambah Erick.

Erick mencontohkan apa yang dilakukan oleh satu pemain keturunan Jay Idzes yang memang baru saja dideklarasikan oleh Erick Thohir sebagai satu pemain yang bakal dinaturalisasi.

Di mana memang Jay Idzes melakukan komunikasi dengan dirinya.

“Jay Idzes saja kontak-kontrakan dengan saya kok,” kata Erick Thohir.

Baca Juga

Seperti diketahui, belum lama ini kabar Jay Idzes ramai berseliweran di jagat media Indonesia. Di mana dirinya bakal menjadi Warga Negara Indonesia.

Bahkan Jay Idzes sudah berada di Indonesia dan sudah bertemu dengan Erick Thohir. Menelisik terkait Jay Idzes, saat ini dirinya bermain untuk tim Seri B Italia, Veneszia.

Jay Idzes memang terus dipercaya tampil dalam empat pertandingan Venezia FC di Serie B 2023-2024. Sejauh ini, Venezia FC belum pernah terkalahkan di Serie B 2023-2024.

Baca Juga
PSSIErick ThohirNaturalisasiTimnas Indonesia

Berita Terkini