x

Thom Haye Jadi Kandidat Kuat Gantikan Tijjani Reijnders Bela Timnas Indonesia

Sabtu, 9 September 2023 11:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Tijjani Reijnders, pemain baru AC Milan yang tolak naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

FOOTBALL265.COM - Salah satu pemain keturunan di Eropa, Thom Haye, diusung sebagai kandidat kuat untuk menggantikan Tijjani Reijnders dinaturalisasi dan membela timnas Indonesia.

Beberapa waktu lalu, timnas Indonesia menyatakan minatnya untuk menaturalisasi pemain berdarah Maluku, Tijjani Reijnders, yang saat ini tampil cemerlang di AC Milan.

Baca Juga

Namun di saat yang sama, timnas Belanda juga memanggil Tijjani Reijnders untuk membela The Oranje di Kualifikasi Euro 2024.

Setelah berbagai pertimbangan, kakak dari Eliano Reijnders itu akhirnya mantap memilih untuk memperkuat Belanda, sehingga peluang untuk naturalisasi sudah tertutup.

Diketahui, Tijjani Reijnders mengawali debutnya bersama Timnas Belanda saat menghadapi Yunani di Kualifikasi Euro 2024, Jumat (8/9/23) dini hari WIB.

Tijjani Reijnders masuk di babak kedua, dan menggantikan Marten de Roon. Meski ia tak bisa mencetak gol, namun Reijnders mampu mengacak-acak pertahanan Yunani.

Baca Juga

Salah satu aksi terbaik Reijnders yakni saat menerobos benteng pertahanan Yunani sambil melakukan umpan satu-dua dengan Wout Weghorst dan mendekati kotak penalti.

Memasuki menit ke-83, Reijnders kembali menciptakan peluang emas lewat sepakan dari luar kotak penalti, tetapi bola berhasil diamankan kiper Yunani. Skor akhir 3-0.

Mengingat Tijjani Reijnders sudah klop dengan Belanda, netizen Indonesia mulai mengalihkan target naturalisasi kepada Thom Haye yang setipe dengan Reijnders.

Baca Juga

1. Sekilas Thom Haye

Thom Haye, pesepak bola Belanda keturunan Indonesia yang didesak untuk naturalisasi.

Thom Haye merupakan gelandang kelahiran Belanda yang memiliki garis keturunan Solo dan Sulawesi Utara, sehingga ia memenuhi syarat naturalisasi untuk membela timnas Indonesia.

Akun Instagram @pemainketurunan baru saja mengunggah cuplikan penampilan Thom Haye bersama SC Heerenveen di Liga Belanda. Ia kerap mencetak gol lewat tendangan roket.

Baca Juga

Melihat penampilan Thom Haye di Belanda, banyak netizen Indonesia yang mendesak PSSI agar pemain Heerenveen itu segera naturalisasi dan menambah kekuatan Garuda.

"Entah kenapa gue pengen banget Thom Haye bela Timnas," komentar dari pemilik akun Instagram @nr_indah**.

"Cocok njir, gantiin Tijjani yang udah di-lock Belanda," balas pemilik akun @fikrifhz**.

"Mantap kalau sampai jadi, nanti kalau sudah pensiun juga pemain-pemain naturalisasi ini berguna banget buat jadi pelatih pemain muda di Indonesia," timpal akun @princead**.

Baca Juga

"Thom Haye 11-12 dengan Tijjani Reijnders kalo masalah tendangan luar kotak penalti," komentar dari akun Instagram @apick.pal**.

"Erick Thohir, Hamdan Hamedan, siapa tahu minat Pak, tendangannya ngeri-ngeri sedap," timpal pemilik akun Instagram @anggaard**.

"Semoga aja bener diproses nih si Thom, lini tengah kayaknya makin top Timnas kita," harapan dari pemilik akun IG @ichank_dov**.

Hanya saja, sampai kini belum ada pergerakan dari PSSI maupun pengajuan dari Shin Tae-yong untuk naturalisasi Thom Haye. PSSI kini memproses Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

Baca Juga
NaturalisasiTimnas IndonesiaThom HayeBerita Timnas IndonesiaTijjani Reijnders

Berita Terkini