x

Mengintip Peluang Kedua AC Milan untuk Bisa Dapatkan Striker Youssef En-Nesyri

Minggu, 10 September 2023 16:45 WIB
Editor: Juni Adi
Youssef En-Nesyri merayakan gol pertama Maroko kontra Portugal di Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan kembali memburu tanda tangan Youssef En-Nesyri pada jendela bursa transfer berikutnya setelah gagal di musim panas kemarin. Bagaimana peluangnya?

Bursa transfer musim panas 2023 memang telah resmi ditutup, tetapi cerita-cerita sisi lainnya di balik upaya klub memboyong pemain baru masih menarik untuk dikulik.

Baca Juga

AC Milan misalnya, mereka merupakan salah satu klub papan atas Eropa yang aktif di lantai bursa transfer musim panas kemarin, karena bisa mendatangkan lebih dari lima pemain baru.

Total Rossoneri memboyong 10 pemain baru dengan biaya pengeluaran mencapai 112 juta euro, baik yang dibeli ataupun didapat secara gratis karena kontrak sang pemain sudah habis di klub lamanya.

Sayangnya tidak semua pemain incaran AC Milan bisa didapatkan salah satunya adalah Youssef En-Nesyri. Penyerang milik Sevilla itu banyak diminati lantaran tampil apik di Piala Dunia 2022 Qatar bersama timnas Maroko.

Dalam tujuh penampilan yang ia catatkan, Youssef En-Nesyri setidaknya telah mampu menyumbangkan dua gol.

Baca Juga

Meski hanya menggelontorkan sedikit, akan tetapi kontribusinya telah membawa Maroko tampil mengejutkan hingga semifinal Piala Dunia 2022.

Melihat peluang itu, Sevilla coba melegonya demi mendapatkan dana segar. AC Milan jadi peminat yang paling serius.

Dalam laporan yang dirilis oleh La Gazzetta dello Sport melalui Sportitalia, diungkapkan bahwa Milan hampir berhasil merekrut En-Nesyri pada hari terakhir jendela transfer musim panas. 

Mereka bahkan telah mencapai kesepakatan dengan Sevilla mengenai persyaratan transfer. 

Kesepakatan tersebut berupa AC Milan boleh meminjam dengan biaya 6 juta euro, dan opsi pembelian di akhir musim senilai 25 juta euro.

Baca Juga

1. Kesepalatan Batal Terjadi

Selebrasi pemain AC Milan Rafael Leao dengan rekan setimnya usai mencetak gol kedua ke gawang AS Roma pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Namun keputusan dari Youssef En-Nesyri sendiri jadi penghalangnya. Bomber berusia 26 tahun itu memutuskan untuk menolak pindah ke AC Milan jika statusnya hanya sebagai pemain pinjaman.

Sehingga membatalkan kesepakatan yang telah terjadi. Batal menggaet Youssef En-Nesyri, membuat AC Milan bergerak cepat mencari alternatifnya.

Baca Juga

Penyerang FC Porto, Medhi Taremi dan Patson Daka dari Leicester City coba didekati oleh manajemen, tetapi gagal lagi. Juga gagal merayu bomber Sevila lain, Rafa Mir.

Dalam situasi yang mendesak, AC Milan akhirnya beralih dan mengamankan jasa Luka Jovic sebagai alternatif dalam skuadnya. 

Bergabung dengan Milan jadi angin segar bagi Jovic. Striker Serbia itu belum pernah bermain untuk Fiorentina selama pramusim kemarin, dia tidak masuk dalam rencana pelatih Vincenzo Italiano.

Musim panas lalu, Real Madrid membiarkan Jovic bergabung dengan Fiorentina secara gratis. Kini, Milan mendatangkan Jovic dengan skema pinjaman dengan gratis pula.

Baca Juga

Musim ini, Youssef En-Nesyri telah tampil dalam 4 pertandingan dan mencetak 2 gol untuk Sevilla di semua ajang. Catatan itu menjadi bukti ia bisa bermain konsisten di musim baru.

AC Milan pun bisa mencoba merekrutnya kembali di bursa transfer musim dingin nanti atau musim panas 2024 mendatang. Apalagi Rossoneri memang membutuhkan striker baru untuk musim depan.

Pasalnya Olivier Giroud yang saat ini jadi andalan tidak sepenuhnya bisa tampil di seluruh pertandingan, mengingat usia sang pemain tidak lagi muda menginjak 36 tahun.

Rentan cedera jadi momok Giroud. AC Milan sebenarnya sudah berinvestasi untuk lini depan saat mendatangkan Noah Okafor dari RB Salzburg senilai 20 juta euro.

Baca Juga

Tetapi kualitas sang pemain di AC Milan sejauh ini belum membuahkan hasil. Dari 3 pertandingan ia belum membuat gol, sehingga pelatih Stefano Pioli lagi-lagi mengandalkan Giroud.

Begitu juga dengan Luka Jovic yang diboyong dari Fiorentina dengan status pinjaman, belum dipercaya untuk jadi andalan di lini depan AC Milan.

Mendatangkan Youssef En-Nesyri jadi keputusan yang tepat. Sang pemain berada di usia emas dan konsistensi mencetak golnya sangat terjaga.

Kualitas Youssef En-Nesyri

Hal itu dibuktikan dengan catatan golnya di Sevilla sejak didatangkan dari Leganes pada Januari 2020 lalu.

Pada 2019/20, En-Nesyri pun butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan klub barunya. Ia bermain dalam 26 pertandingan di sisa musim itu dan hanya mencetak enam gol.

Meskipun demikian, Los Nervionenses mampu menyelesaikan 2019/20 dengan catatan apik. Memasuki 2020/21, En-Nesyri pun diharap mampu tajam di depan gawang setelah nyetel dengan permainan Sevilla.

Ia mewarisi tempat yang dulu dihuni pemain sekaliber Frederic Kanoute hingga Luis Fabiano. Benar saja, ia menyelesaikan musim depan torehan 24 gol dari 52 pertandingan.

Di musim 2021/22 produktivitas gol Youssef En-Nesyri turun drastis. Ia hanya bisa membuat 5 gol dari 29 penampilan, tetapi mulai diperbaiki lagi di musim 2022/23, dengan membuat 18 gol dari 48 penampilan di semua ajang.

AC MilanLiga ItaliaYoussef En-Nesyri

Berita Terkini