x

Spekulasi Ke Arab Saudi Berakhir, Paul Pogba Fokus Untuk Kembali ke Top Level

Minggu, 10 September 2023 03:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Juventus Paul Pogba saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

FOOTBALL265.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus akhirnya bernapas lega seiring ditutupnya bursa transfer Liga Pro Arab Saudi pada Kamis (07/09/23). Pasalnya, spekulasi perihal Paul Pogba akhirnya tuntas.

Sebagaimana diketahui, Paul Pogba sempat dikaitkan meninggalkan Juventus dan melanjutkan karier barunya di kompetisi yang tengah naik daun itu.

Baca Juga

Al Ittihad yang kini diperkuat rekan setimnya di Timnas Prancis, Karim Benzema disebut-sebut sebagai pelabuhan barunya pada musim panas ini.

Namun, semua itu tak terjadi secara nyata. Paul Pogba memantapkan komitmennya untuk tetap berjersey La Vecchia Signora untuk musim 2023/2024.

"Berakhirnya bursa (transfer) Arab Saudi telah menghilangkan resiko godaan atau kejutan apapun," tulis Gazetta melalui artikelnya pada Sabtu (9/9/23).

"Paul hanya menginginkan Juventus. Seperti ketika 2012 lalu dia meninggalkan Manchester United dengan status bebas transfer," lanjut artikel tersebut.

Ya, periode itu merupakan drama paling menegangkan yang pernah dialami Paul Pogba selama sejarah bursa transfer. Bagaimana keinginannya kuat kembali ke Italia.

Baca Juga

Dia pun akhirnya berlabuh ke Juventus mulai 2012 dan bertahan 4 musim. Pada 2016, dia kembali berkarir di Liga Primer Inggris untuk Manchester United.

Namun, kebersamaannya juga tak panjang. Setelah menjalani lebih dari 100 laga dalam 6 musim EPL, Pogba kembali ke pangkuan Juventus pada 2022.

Sedangkan rumor transfer yang mencuat tak lepas dari kesempatan main yang menurun. Pogba musim ini baru 2 kali tampil di Serie A sebagai cadangan.

Baca Juga

1. Pogba Fokus Ke Top Level

Pemain Juventus Paul Pogba berusaha menjauh dari kejaran pemain Bologna pada laga Liga Italia di Stadion Allianz (Torino). (Foto: juventus)

Cedera menjadi alasan utama dibalik berkurangnya peran Paul Pogba di lini tengah tim asuhan Massimiliano Allegri di Serie A musim ini.

Dari 3 pekan kompetisi berjalan, Pogba baru mencatat 52 menit selama turun saat Juve diimbangi Bologna 1-1 (27/8/23) dan mengalahkan Empoli 2-0 (3/9/23).

"Allegri berharap Polpo (sebutan Paul Pogba) menambah menit bermainnya dan menjadi penentu di lini tengah," tulis Gazetta.

"Si Gurita (sebutan lain Pogba) bukan lagi anak berbakat. Namun dia adalah seorang juara yang harus dihormati," lanjut Gazetta perihal sosok pemain 30 tahun tersebut.

Baca Juga

Pogba yang meraih 4 trofi juara Seria A bersama Juventus, jelas menjadi prioritas klub yang harus diperjuangkan. Kini, dia mesti fokus untuk memulihkan kondisi.

Juve pun sangat optimis bahwa Pogba bisa segera kembali ke level topnya. Perannya di lini tengah sekaligus gol-gol spektakulernya sangat ditunggu suporter.

"Sekarang, Pogba harus menunjukkannya. Pogba sedang berada dalam kondisi terbaik untuk meningkatkan level permainan," tandas Gazetta. 

Baca Juga
JuventusPaul PogbaArab SaudiLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini