x

Bedah Formasi Baru Manchester United dengan Pengganti Antony

Senin, 11 September 2023 15:51 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ciptakan formasi baru dengan pengganti Antony.

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ciptakan formasi baru dengan pengganti Antony.

Antony baru-baru ini menjadi buah bibir karena adanya dugaan kasus kekerasan terhadap kekasihnya, Gabriela Cavallin.

Baca Juga

Winger asal Brasil itu diduga mengancam kekasihnya dengan cara melemparnya keluar dari mobil yang sedang mengebut, memotong jari, dan memukul payudaranya.

Akan tetapi, pria berusia 23 tahun itu menyangkal dugaan kasus kekerasan itu, sementara Manchester United menepikan Antony untuk sementara waktu.

Lantas bagaimana formasi baru Manchester United dengan pengganti Antony yang harus menepi untuk sementara waktu sampai dugaan kasusnya kelar?

Man United biasanya memakai pakem formasi 4-2-3-1 dengan Antony sebagai winger kanan sehingga ketiadaan sang pemain membuat Erik ten Hag harus mengisi pos itu dengan pemain lain.

Baca Juga

Selain Antony, Jadon Sancho biasanya dapat mengisi pos winger kanan sebagai opsi lain meskipun mantan bintang Borussia Dortmund itu berposisi asli sebagai winger kiri.

Akan tetapi, Sancho saat ini tengah terlibat masalah dengan Erik ten Hag yang berani melawannya lewat sosial media dengan menyangkal bahwa sang pemain telah berlatih dengan baik, berbeda dengan yang dikatakan sang pelatih.

Maka dari itu, tensi antara Erik ten Hag dan Jadon Sancho tengah meninggi, bahkan ada laporan bahwa Manchester United ingin mendepak bintang asal Inggris itu.

Lantas siapa yang kiranya cocok untuk mengisi pos winger kanan jika Antony belum bisa memperkuat Manchester United?

Baca Juga

1. Bruno Fernandes Jadi Kunci

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes bersama pelatih Erik ten Hag pada laga Liga Inggris, Selasa (15/08/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Dengan dibekukannya Antony untuk sementara waktu dan kemungkinan Jadon Sancho yang akan dibuang, Manchester United tak punya banyak pilihan di sektor winger kanan.

Amad Diallo dan Facundo Pellistri sebetulnya bisa mengisi pos tersebut mengingat winger kanan adalah posisi asli kedua pemain itu.

Baca Juga

Akan tetapi, Diallo saat ini masih menepi karena cedera sehingga Pellistri mungkin dapat dipakai Erik ten Hag untuk bermain di posisi winger kanan.

Satu pemain lainnya yang dapat mengemban pos tersebut adalah sang kapten tim, Bruno Fernandes, yang merupakan gelandang serbabisa.

Kendatipun demikian, Bruno Fernandes dirasa lebih bermalas-malasan dan kurang maksimal jika ditempatkan sebagai winger kanan.

Seandainya Bruno Fernandes bisa tampil maksimal walau tak ditempatkan di posisi aslinya, hal ini bisa menjadi poin tambah untuk manajer berusia 53 tahun tersebut.

Baca Juga

Ya, kiranya Setan Merah bisa mengusung Sofyan Amrabat dan Casemiro sebagai double pivot di lini tengah, sedangkan Christian Eriksen dipasang di posisi nomor 10, tempat Bruno Fernandes.

Bintang asal Portugal itu lantas difokuskan untuk mengisi slot Antony di winger kanan untuk memberikan umpan-umpan jitu yang mana ia tetap bisa berperan sebagai playmaker dari pos tersebut.

Akan tetapi, perubahan taktik itu tampaknya hanya berlaku dalam jangka pendek saja mengingat masalah kebugaran dan ketersediaan Christian Eriksen untuk setiap gimnya masih diragukan.

Sementara itu, Mason Mount juga masih menepi dan tampaknya bisa kembali sepenuhnya pada laga perdana Liga Champions 2023/2024 melawan Bayern Munchen pada Kamis (21/09/23).

Mason Mount nantinya bisa mengisi peran nomor 10 bergantian dengan Christian Eriksen selama Bruno Fernandes berada di winger kanan untuk menggantikan Antony.

Prediksi Line-up Manchester United tanpa Antony (4-2-3-1):

Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane/Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Diogo Dalot/Sergio Reguilon; Casemiro, Sofyan Amrabat; Bruno Fernandes, Christian Eriksen/Mason Mount, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund.

Manchester UnitedLiga InggrisAntony dos Santos

Berita Terkini