x

Bocoran Penampakan Bola Final Liga Champions 2023/2024 Tuai Decak Kagum Fans

Senin, 11 September 2023 21:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Desain bola Adidas yang akan dipakai pada pertandingan final Liga Champions 2024 dikabarkan telah 'bocor' di media sosial.

FOOTBALL265.COM - Desain bola Adidas yang akan dipakai pada pertandingan final Liga Champions 2024 dikabarkan telah 'bocor' di media sosial.

Konsep bola sepak tersebut dirilis oleh Footy Headlines pada Minggu (10/09/23) lalu dengan corak utama oranye dan biru.

Baca Juga

Final Liga Champions sendiri masih cukup jauh yakni digelar pada 1 Juni tahun depan dan bahkan fase grup kompetisi saja belum bergulir.

Hanya saja desain bola yang akan digunakan justru sudah tersebar dan diketahui oleh khalayak luas.

Footy Headlines mengklaim bahwa mereka memiliki bocoran gambar dari bola pertandingan tersebut. Bahkan, telah merilisnya lewat website.

Bola baru tersebut memiliki desain yang didominasi warna oranye dan ditutupi bintang ikonik kompetisi UEFA berwarna biru dan putih. Tidak ketinggalan logo ikonik Adidas berwarna putih juga tertera di sana.

Baca Juga

Ada pula desain berupa pola di atasnya, yang tampak menyerupai cakar singa. Hal itu diyakini sebuah kode yang merujuk ke Inggris yang selama ini identik dengan singa.

Final musim ini sendiri memang akan dimainkan lagi di Inggris. Tepatnya di London dengan Wembley Stadium sebagai venue.

Sebagai info, ini adalah kali ketiga Wembley mendapat kehormatan menjadi stadion final Liga Champions pasca pemugarannya pada 2002 silam.

Final pertama mereka adalah 2011 antara Manchester United vs Barcelona dan kemudian di 2013 yang mengadu Bayern Munchen vs Borussia Dortmund.

Baca Juga

1. Mirip dengan 2019?

Bola Liga Champions 2018/2019. Foto: Quality Sport Images/Getty Images

Soal konsep bola final Liga Champions 2024 sendiri banyak jadi perbincangan penggemar sepak bola di media sosial. Netizen menyebut penampakan bola baru Liga Champions Eropa itu sangat keren.

“Kelihatannya benar-benar luar biasa,” kata salah satu pengguna di Twitter.

Baca Juga

Netizen lain pun bereaksi dengan beberapa emoji hati, sementara sesama penggemar menyebutnya 'luar biasa'.

Footy Headlines sendiri mengklaim ada banyak kemiripan dengan desain untuk final edisi 2019 yang juga menggunakan warna dominan oranye sebagai dasar.

Yang jelas Adidas sebagai produsen bola tersebut tampaknya sudah melakukan tugasnya dengan baik sehingga banyak yang semakin tidak sabar untuk menyaksikan final Liga Champions 2024 bahkan sebelum kompetisi dimulai.

Sementara itu, pekan pertama Liga Champions Eropa 2023 langsung menyajikan pertandingan seru. Contohnya Bayern Munchen dan Manchester United (MU) di Grup A pada 21 September waktu Indonesia.

Baca Juga

Kemudian ada pula juara Serie A musim lalu, Napoli, yang akan bertemu dengan Braga di Grup C. Kemudian ada Paris Saint-Germain (PSG) yang akan bertemu Borussia Dortmund di Grup F.

Pertandingan pekan pertama dimulai pada 19 dan 20 September 2023. Matchday kedua dan ketiga akan digelar pada Oktober 2023, yaitu pada 3 dan 4 Oktober serta 24 dan 25 Oktober 2023.

Lalu matchday keempat dan kelima digelar pada 7-8 November dan 28-29 November 2023. Sedangkan matchday terakhir fase grup Liga Champions 2023/2024 akan digelar pada 12-13 Desember 2023, di mana dua tim dari masing-masing grup akan lolos ke 16 Besar.

Adapun juara bertahan Liga Champions tahun lalu adalah Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola kalahkan Inter Milan di partai final dengan skor 1-0.

Baca Juga
Liga ChampionsAdidasStadion Wembley

Berita Terkini