x

Jelang Pekan ke-12 Liga 1, David da Silva dan Ciro Alves Menggila di Game Internal Persib

Senin, 11 September 2023 03:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi striker Persib, David da Silva usai cetak gol ke gawang Persija pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 di stadion Patriot, Sabtu (02/09/23).

FOOTBALL265.COM - David da Silva dan Ciro Alves menggila dengan mencetak gol pada game internal Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (09/09/23) lalu.

Persib Bandung menggelar game internal di jeda kompetisi Liga 1 2023-2024. Pada game internal tersebut, pelatih Bojan Hodak membagi dua anak asuhnya tim putih dan biru.

Baca Juga

Game internal tersebut dimenangkan oleh tim biru, dengan skor 3-0, tiga gol yang bersarang ke gawang tim putih dicetak oleh duo Brasil yakni brace David da Silva dan Ciro Alves.

Penampilan David da Silva dan Ciro Alves pada game internal ini mengalami peningkatkan, hal itu bisa terlihat dari penampilan dan gol yang dicetak oleh keduanya.

David da Silva mencetak gol pembuka pada menit 20 dari penalti, sebelumnya Ciro Alves yang melakukan penetrasi dilanggar oleh Nick Kuipers, yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Kemudian gol kedua tim biru, dicetak kembali oleh David da Silva yang memanfaatkan untuk dari Ciro Alves, yang membuat skor berubah menjadi 2-0.

Setelah memberikan assist, Ciro Alves akhirnya bisa mencetak gol sekaligus menutup keunggulan tim biru dengan skor 3-0. Gol tersebut, dicetak setelah memanfaatkan umpan dari David da Silva.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menilai pada game internal itu kondisi David da Silva sudah semakin membaik, selain itu penampilannya mengalami peningkatkan.

"Bisa dilihat tadi David yang sempat lama menderita cedera, tadi bisa dilihat mulai kembali dan nampak siap untuk kembali ke pertandingan," kata Bojan Hodak.

Sebelumnya, David da Silva sempat mengalami cedera dan absen dalam dua pertandingan di pekan ke-9 dan 10, dia baru kembali bermain pada pertandingan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Bekasi, Sabtu (02/09/23).

Pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2023-2024, David da Silva tampil sebagai pemain pengganti di menit 79 menggantikan peran Victor Igbonefo. 

David da Silva yang bermain sebagai pemain pengganti, berhasil menyelamatkan Persib dari kekalahan, setelah golnya di menit 85 membuat skor menjadi imbang 1-1 dan Skuad Maung Bandung bisa membawa pulang satu poin.

Golnya ke gawang Persija sekaligus mengakhiri puasa gol dirinya, pasalnya terakhir kali David da Silva mencetak gol di Liga 1 2023-2024 yakni pada pekan kedua ke gawang Arema FC.

Sementara itu, David da Silva mengaku selalu berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya, karena sebagai pemain sepak bola profesional dia memiliki tanggung jawab menunjukkan kualitasnya, termasuk dalam game internal.

"Ini semua menjadi keputusan pelatih, saya selalu mengerahkan kemampuan terbaik," kata David da Silva.

Pemain yang sempat memperkuat Persebaya Surabaya ini menuturkan, kondisi kebugarannya saat ini jauh lebih baik, sehingga dia bisa tampil penuh 90 menit dalam game internal.

"Setelah berlatih dengan coach Miro, saya merasa jauh lebih baik dari hari ke hari. Jika saya diminta bermain 90 menit, itu menjadi keputusan pelatih. Saya hanya ingin tampil dengan mengerahkan yang terbaik," ujarnya.

"Jika saya bermain 45 menit atau 60 menit, itu jadi keputusan pelatih, dan itu juga tergantung kondisinya," ucapnya menambahkan.

Baca Juga

David da Silva merasa optimis, saat pekan ke-12 kompetisi Liga 1 2023-2024 kondisinya semakin bagus, pasalnya masih ada waktu selama sepekan untuk meningkatkan lagi fisiknya.

"Tapi masih ada waktu selama satu pekan dan saya mengerahkan 100 persen kemampuan di latihan untuk diri saya dan saya harap bisa tampil selama mungkin."

"Semoga bisa bermain 90 menit dan itu saya akan senang. Tapi jika saya hanya bermain 45 menit juga saya akan berusaha menampilkan yang terbaik," tegasnya.

Baca Juga
Persib BandungLiga 1David da SilvaCiro AlvesBerita Liga 1Persikabo 1973

Berita Terkini