x

5 Pemain Gratisan yang Cocok Digaet Manchester United untuk Gantikan Antony dan Sancho

Selasa, 12 September 2023 13:02 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Manchester United Marcus Rashford merayakan gol pertama mereka bersama rekan setimnya pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (04/09/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United berpotensi mendatangkan beberapa pemain baru yang berstatus gratisan untuk menggantikan Antony dan Jadon Sancho.

Menjalani kompetisi musim baru rupanya tidak membuat Manchester United lepas dari sejumlah kendala. Setelah start buruk di kompetisi lokal, kini mereka kembali dilanda masalah terkait perilaku para pemainnya.

Baca Juga

Dua nama yang saat ini disorot adalah Jadon Sancho dan Antony. Keduanya membuat kondisi internal klub tidak kondusif dengan masalah yang dilakukan yaitu konflik dengan pelatih dan kasus kekerasan terhadap pasangan.

Untuk masalah konflik dengan pelatih Erik ten Hag dialami oleh Sancho. Mulanya ketika sang pemain tidak masuk dalam nama yang dibawa untuk menghadapi Arsenal beberpa waktu lalu.

Erik ten Hag beranggapan kalau Sancho sedang tidak dalam berada performa terbaik di sesi latihan, sehingga pria asal Belanda ini engga membawanya.

"Anda harus mencapai level tertentu setiap hari di Manchester United, agar kami bisa membuat pilihan untuk lini depan. Jadi, untuk pertandingan ini dia tidak dipilih," ujar Ten Hag.

Baca Juga

Jadon Sancho jelas tidak terima dengan komentar Erik Ten Hag. Pemain Timnas Inggris itu merasa jadi kambing hitam atas kekalahan Manchester United pekan ini.

"Tolong jangan percaya semua yang Anda baca! Saya tidak akan membiarkan orang katakan hal-hal yang sepenuhnya tidak benar, saya telah melakukan latihan dengan sangat baik minggu ini," ungkap Sancho.

Keduanya pun ditengarai terlibat konflik internal. Bukan tidak mungkin Sancho bakal segera dilepas oleh Manchester United untuk meredam suasana kondusif timnya.

Sementara Antony lebih berta lagi masalahnya. Winger berusia 23 tahun itu dilaporkan ke kepolisian Sao Paolo dan Greater Manchester oleh mantan pacarnya, Gabriel Cavallin, dengan tuduhan tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Laporannya sendiri sejatinya sudah sejak beberapa waktu lalu, namun baru akhir-akhir ini pihak berwajib melakukan penyelidikan atas laporan kasus tersebut.

Menurut media Brasil, UOL, Cavallin ditanduk dan ditonjok sehari setelah MU mengalahkan Manchester City, Januari lalu. Akibat kejadian itu, Cavallin mengalami luka di bagian kepala dan implan payudaranya rusak.

Pihak Kepolisian Greater Manchester juga telah melakukan penyelidikan tindak lanjut klaim tersebut. Manchester United juga telah bereaksi keras terhadap status Antony di klub.

Hal itu agar Manchester United tidak kembali memelihara pemain yang terlibat kasus kekerasan terhadap perempuan, seperti Masin Greenwood. Sanksi pemutusan kontrak untuk Antony siap diberikan.

Kekurangan dua pemain membuat Manchester United harus bergerak mencari tambahan amunisi, disaat bursa transfer telah ditutup. Sebagai gantinya, mereka bisa memboyong pemain berstatus free agent alias gratisan. Siapa saja yang cocok?

Baca Juga

1. Jesse Lingard

Jesse Lingard saat laga Liga Inggris antara Leicester City vs Nottingham Forest

Manchester United kemungkinan besar akan mencari pemain yang bertipikal sama jika Antony dan Jadon Sancho meninggalkan klub yakni penyerang sayap.

Dalam daftar pemain gratisan terdapat beberapa nama yang bisa digaet salah satunya mantan gelandang serang mereka, Jesse Lingard.

Baca Juga

Manchester United bisa balikan kembali dengan Jesse Lingard setelah sang pemain tak mempunyai klub baru hingga saat ini, usai dibuang oleh Nottingham Forest akhir musim lalu.

Jesse Lingard merupakan pemain serba bisa baik ditempatkan di sektor tengah maupun sayap. Tidak butuh waktu lama bagi dirinya kembali beradaptasi dengan pemain asli didikan akademi klub itu.

Selama membela Manchester United, Jesse Lingard telah tampil dalam 232 pertandingan dan mencetak 35 gol serta 21 assist.

Anwar El Ghazi 

Selanjutnya ada Anwar El Ghazi. Mantan pemain PSV Eindhoven itu menjadi salah satu nama winger yang sedang hangat dirumorkan diminati oleh Manchester United.

Baca Juga

El Ghazi saat ini berstatus tanpa klub, setelah berpisah jalan lewat pemutusan kontrak secara mutual dengan PSV pada 4 September lalu.

Pemain 28 tahun itu punya pengalaman di Inggris. El Ghazi sempat memperkuat Aston Villa pada rentang 2018-2022 silam, juga secara singkat berseragam Everton di musim 2021/2022.

Musim lalu, El Ghazi tampil 31 kali di seluruh ajang bersama PSV. Pemain asal Belanda ini mencetak sembilan gol dan dua assist.

Eden Hazard

Kemudian ada Eden Hazard. Ia merupakan salah satu penyerang sayap yang pernah menakutkan bagi lawan saat membela Chelsea. Namun performanya menurun usai memutuskan hijrah ke Real Madrid 2019 lalu.

Hingga akhirnya  dilepas pada akhir musim kemarin setelah empat musim tak berkontribusi maksimal. Kini Hazard belum memutuskan untuk gantung sepatu, artinya masih ada kesempatan buat ia mendapat klub baru.

Manchester United bisa mempertimbangkan menggaet Hazard terlepas dari masalah cedera yang mengganggu performanya, ia merupakan pemain berpengalaman di Liga Inggris.

Baca Juga

Andros Townsend

Andros Townsend adalah pemain berposisi sebagai penyerang sayap, ia bisa beroperasi di kanan maupun kiri. Saat masih jaya, pemain berusia 32 tahun itu pernah membela sejumlah klub ternama.

Di antaranya Tottenham Hotspur hingga Everton. Musim lalu ia memperkuat Everton dengan total penampilan 27 pertandingan dan mencetak 7 gol serta 4 assist.

Andros Townsend bisa jadi tambahan yang ideal mengisi posisi penyerang sayap, karena berpengalaman di sepak bola Inggris.

Oussama Idrissi

Terakhir ada Oussama Idrissi. Pemain berkebangsaan Belanda ini berstatus bebas transfer setelah kontraknya tak diperpanjag oleh Sevilla musim panas kemarin.

Oussama Idrissi merupakan pemain cukup bertalenta karena ia pernah membela sejumlah klub ternama, di antaranya AZ Alkmaar, Ajax Amsterdam, Cadis, Feyenoord hingga Sevilla.

Performa terbaiknya ketika Oussama Idrissi berkarier di Liga Belanda memperkuat AZ Alkmaar karena ia tampil dalam 98 pertandingan dan membuat 37 gol serta 25 assist.

Erik ten Hag tentu mengenal betul kualitas para pemain asal Belanda karena ia berasal dari Negeri Kincir Angin dan lama melatih Ajax.

Manchester UnitedLiga InggrisJadon SanchoErik ten HagAntony dos Santos

Berita Terkini