x

Man United Gaet Pemain Gratisan Anwar El Ghazi Imbas Skandal Antony dan Sancho

Selasa, 12 September 2023 09:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag dan pemain Jadon Sancho. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez/David Klein)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris Manchester United gaet pemain gratisan Anwar El Ghazi eks Aston Villa, imbas dari skandal yang menerpa Antony dan Jadon Sancho.

Laman Daily Mail mengkonfirmasi bahwa Manchester United melakukan langkah 'gila' dengan berupaya mendatangkan mantan pemain sayap Aston Villa, Anwar El Ghazi.

Baca Juga

Langkah ini adalah bentuk antisipasi Setan Merah di tengah ketidakpastian mengenai nasib dua pemainnya, Antony dan Jadon Sancho.

Manchester United mulai pertimbangkan langkah untuk mendatangkan winger berpaspor Belanda Anwar El Ghazi secara gratisan, setelah ia resmi tinggalkan PSV Eindhoven.

El Ghazi meninggalkan PSV Eindhoven atas persetujuan bersama pekan lalu, sehingga ia bisa bergabung dengan Man United di luar jendela transfer.

Konon, Anwar El Ghazi juga mendapatkan tawaran dari klub Arab Saudi, tetapi Man United sedikit diuntungkan karena sang pemain sudah pernah mencicipi Liga Inggris.

Baca Juga

Erik ten Hag sedang memutar otak karena dua pemainnya terlibat skandal belakangan ini, terlebih Jadon Sancho yang mencoreng namanya di media sosial beberapa waktu lalu.

Kala itu, United kandas di tangan Arsenal dan Erik ten Hag menyebut Jadon Sancho tidak dalam peforma terbaiknya, sehingga absen di laga tersebut. Sancho sendiri mengaku jika ia hanya jadi kambing hitam atas kekalahan itu.

"Tolong jangan percaya semua yang Anda baca! Saya tidak akan membiarkan orang katakan hal-hal yang sepenuhnya tidak benar, saya telah melakukan latihan dengan sangat baik minggu ini," ungkap Sancho.

"Saya yakin ada alasan lain dalam masalah ini yang tidak akan saya bahas. Saya sudah lama menjadi kambing hitam dan itu tidak adil!" lanjut Sancho melalui laman Twitter-nya.

Baca Juga

1. Antony Hiatus dari Manchester United

Antony saat laga Liga Inggris antara Everton vs Manchester United

Sementara itu, Manchester United juga makin kesulitan saat Antony terlibat skandal dengan wanita, bahkan ia dicoret dari Timnas Brasil. MU memintanya hiatus sampai kasusnya selesai.

"Telah disepakati dengan Antony, ia akan menunda untuk kembali ke skuad sampai ada pemberitahuan lebih lanjut untuk mengatasi tuduhannya," tulis laman resmi Manchester United.

Baca Juga

"Sebagai klub, kami mengutuk aksi kekerasan. Kami mengakui pentingnya melindungi semua orang yang terlibat dalam situasi ini," lanjut laman Manchester United.

Masalah yang dihadapi Antony memang cukup pelik. Setelah ia dilaporkan mantan kekasihnya atas tuduhan kekerasan, ternyata ada laporan lainnya dari dua wanita berbeda.

Laporan itu masuk ke kepolisian Brasil dan Inggris. Sebab, insiden itu terjadi di tempat dan waktu yang berbeda. MU memintanya pulang ke Brasil sampai waktu yang belum ditentukan.

Namun, Antony akhirnya membuat klarifikasi bahwa ia tak pernah melakukan semua tuduhan kekerasan yang mengarah kepadanya.

Baca Juga

"Selama ini, saya diam agar tak ada yang mengganggu proses investigasi. Tapi selama ini keluarga dan saya menderita dalam diam."

"Setelah penyelidikan ditutup, saya akan terbukti tidak bersalah, maka keadilan akan ditegakkan, dan kerusakan yang ditimbulkan pada citra ini menjadi masa lalu," imbuhnya.

Antony masih berupaya untuk mengajukan pembelaan agar bisa secepatnya bermain untuk Manchester United. Namun, sulit untuk memastikan kapan ia bisa kembali ke Inggris.

Maka dari itu, tak heran jika akhirnya Erik ten Hag mulai pertimbangkan untuk merekrut Anwar El Ghazi yang berstatus tanpa klub.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAnwar El GhaziLiga InggrisJadon SanchoBerita TransferErik ten HagAntony dos Santos

Berita Terkini