x

AC Milan Lanjutkan Usaha Paolo Maldini Pagari Tinggi Francesco Camarda

Rabu, 13 September 2023 09:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, akan melanjutkan usaha Paolo Maldini untuk mempertahankan Francesco Camarda. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, akan melanjutkan usaha Paolo Maldini untuk mempertahankan striker muda mereka, Francesco Camarda.

Ya, Francesco Camarda adalah striker viral yang sempat menggemparkan jagat sepak bola beberapa waktu lalu karena mampu mencetak sampai 400-an gol di usianya yang masih belia.

Baca Juga

Menurut laporan Sempre Milan, klub ingin mempertahankan permata berharganya tersebut supaya tidak menjadi milik para pesaing mereka termasuk Borussia Dortmund.

Pasalnya, Borussia Dortmund dikabarkan tertarik dengan bakat sang pemain dan ingin menjadikannya salah satu propsek menjanjikan bagi skuad.

Terlebih lagi, Borussia Dortmund selama ini juga dikenal sebagai klub yang memang lihat memoles bibit-bibit muda berbakat menjadi pemain besar pada kemudian hari.

Namun tentu saja, AC Milan tidak akan membiarkan hal itu terjadi. Membuka peluang untuk klub lain melirik Francesco Camarda pun jangan diharap.

Baca Juga

Nah, untuk mempertahankan striker berusia 17 tahun ini, AC Milan pun akan melakukan pembicaraan melalui Giorgio Furlani dan Geoffrey Moncada.

Dua orang ini, akan melanjutkan usaha Paolo Maldini yang sebelumnya telah menggelar diskusi soal masa depan Francesco Camarda.

Pembicaraan antara kedua belah pihak pun akan digelar bersama perwakilan AC Milan dan agen sang pemain, Giuseppe Riso.

Francesco Camarda sendiri saat ini masih tercatat sebagai pemain AC Milan Primavera usai menapaki karier dari tim-tim level usia yang lebih rendah.

Baca Juga

1. Francesco Camarda sang Aset Berharga

Francesco Camarda merupakan aset berharga AC Milan. Foto: instagram/cama_2008.

Untuk diingat kembali, Francesco Camarda adalah striker muda yang berhasil membuat banyak orang geleng-geleng kepala dengan jumlah gol yang ia ciptakan.

Di akademi AC Milan, ia sempat mencatatkan statistik hampir di luar nalar karena menyarangkan 485 gol dari 89 pertandingan saja.

Baca Juga

Jika dihitung-hitung, itu artinya pemain kelahiran 10 Maret 2008 ini mencetak setidaknya rata-rata 5,45 gol per pertandingan.

Yang lebih ganasnya lagi, torehan tersebut ia ciptakan saat masih berusia U-15. Bagaimana AC Milan tidak kesengsem dengan talentanya?

Namun Francesco Camarda bukan sosok yang sekali viral kemudian hilang batang hidungnya. Alih-alih turun popularitas, ia ternyata tetap menggila.

Setelah viral karena 400-an gol tersebut, ia juga tidak berhenti menjebol gawang-gawang lawan dan membuat para pelatihnya di AC Milan tersenyum.

Baca Juga

Belum lama ini, ia juga tampil cemerlang bersama Timnas Italia U-17 yang berpartisipasi di turnamen Four Nations.

Italia berhasil tampil sebagai pemenang usai mengalahkan Jerman dengan skor 4-2 dan dua di antara empat gol Azzurrini dicetak oleh Francesco Camarda.

Kini, AC Milan pun mengantongi PR besar untuk mempertahankan berlian mereka yang satu ini agar bisa bertahan di klub untuk waktu yang lama.

Apalagi, karena usia yang masih 17 tahun, ia tidak akan bisa menandatangani kontrak yang berdurasi lebih dari tiga tahun.

Baca Juga
AC MilanPaolo MaldiniLiga ItaliaFrancesco Camarda

Berita Terkini