x

PSSI Jadwalkan Timnas Indonesia U-17 Bakal Jalani 6 Uji Coba Saat TC di Jerman

Rabu, 13 September 2023 18:10 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Timnas Indonesia U-17 diketahui bakal menjalani enam pertandingan saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-17 diketahui bakal menjalani enam pertandingan saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat menghadiri agenda Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang Penyaluran Bantuan Pemerintah untuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Timnas Sepakbola U-17 dan Penyelenggaraan FIFA World Cup U-17 2023 antara Kemenpora RI dan PSSI, Selasa (12/09/23).

Baca Juga

"Untuk di Jerman sendiri ada dua pertandingan dengan tim nasional negara lain. Tetapi nanti lebih baik kalau sudah sampai, baru diumumkan. Karena nanti takut ada perubahan," ucap Erick Thohir.

Sementara itu dari tim Bundesliga sendiri, dikatakan Erick Thohir bahwa Liga Jerman akan mempersiapkan sebanyak empat pertandingan tambahan di Jerman.

Jadi, total pertandingan yang akan dijalani oleh Timnas Indonesia U-17 saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman ialah ada 6 laga jika tidak ada perubahan.

"Saya berterima kasih kepada Liga Jerman karena mempersiapkan fasilitas di Dortmund kemarin, salah satu klub terbaik di Jerman yang sudah menghasilkan banyak pemain muda yang menjadi bintang," tutur Erick Thohir.

Baca Juga

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menegaskan bahwa PSSI akan mempersiapkan Timnas U-17 sebaik mungkin jelang gelaran FIFA World Cup U-17 2023 yang semakin di depan mata.

"Karena itu kemarin juga saya minta, tentu Dortmund juga sudah melihat Papua Football Academy yang memang waktu itu disiapkan sesuai arahan bapak Presiden, bagaimana papua bisa menjadi provinsi pencetak atlet," ujar Erick Thohir.

"Tentu ini yang coba kita sinergikan dan InsyaAllah saya rasa persiapannya baik, dan bagaimana kita terus mendorong semaksimal mungkin persiapan timnas U-17 yang akan ke Jerman," sambungnya.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan menjalani TC di Jerman selama dua minggu, yang mana itu lebih lama dari rencana awal.

Baca Juga

"Karena suhu di Jerman itu cukup dingin yaitu 19° kurang lebih yang agenda awalnya hanya seminggu, terpaksa kita perpanjang dua minggu  supaya adaptasi suhu kembali," jelas Erick Thohir.

"Jangan sampai pemain-pemain kita terganggu dengan perbedaan suhu, ini yang menjadi kendala kita kemudian," cetus Erick Thohir.

Sekedar informasi, Timnas Indonesia U-17 sendiri menjalani pemusatan latihan di Jerman bertujuan sebagai persiapan untuk Piala Dunia U-17 yang akan dihelat pada 10 November - 2 Desember 2023.
 
Adapun para anak didik Bima Sakti itu akan mulai terbang ke Jerman pada 16 September 2023 dengan membawa sebanyak 28 sampai 34 pemain Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga
PSSIErick ThohirTimnas IndonesiaTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini