x

Rumor Transfer Manchester United: Kesengsem Idrissi, Jean Todibo Diuber Lagi

Kamis, 14 September 2023 18:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan kesensem Oussama Idrissi dan uber Jean-Clair Todibo lagi.

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sedang kesengsem Oussama Idrissi dan menguber Jean-Clair Todibo sekali lagi.

Manchester United dikabarkan disuguhi tawaran untuk merekrut Oussama Idrissi secara gratis seiring adanya cekcok antara Jadon Sancho dan Erik ten Hag.

Baca Juga

Jika mediasi antara Sancho dan Ten Hag akhirnya gagal hingga berujung mantan pemain Borussia Dortmund itu ditendang, tentu Setan Merah harus mencari penggantinya.

Idrissi sendiri nanti bisa digaet oleh Man United kendatipun bursa transfer musim panas 2023 sudah tutup mengingat sang pemain berstatus bebas transfer setelah dilepas Sevilla.

Oussama Idrissi adalah winger berpaspor Maroko yang karier sepak bolanya banyak dihabiskan dii Belanda, tempat kelahirannya.

Winger berusia 27 tahun itu bermain profesional untuk pertama kalinya bersama klub Belanda, FC Groningen, sebelum akhirnya pindah ke AZ Alkmaar.

Baca Juga

Setelahnya, Idrissi dibeli Sevilla dan kerap dipinjamkan ke Ajax Amsterdam, Cadiz, dan Feyenoord sebelum dilepas secara permanen pada awal September 2023.

Menariknya, selama periode peminjamannya ke Ajax pada 2021, sang pemain tentu merasakan tangan dingin Erik ten Hag, yang kini melatih Manchester United.

Hanya saja, Oussama Idrissi gagal menyumbangkan satu pun gol kontribusi selama tampil 14 kali bersama Ajax Amsterdam asuhan Erik ten Hag saat itu.

Patut dipantau apakah Erik ten Hag akan menyetujui rencana menampung Oussama Idrissi di Manchester United mengingat sang pemain gagal menyumbang satu pun gol kontribusi di Ajax Amsterdam.

Di sisi lain, Manchester United kembali menguber bek tengah OGC Nice, Jean-Clair Todibo, pada bursa transfer musim dingin 2024.

Baca Juga

1. Man United Incar Todibo Lagi

Bek OGC Nice, Jean-Clair Todibo.

Manchester United dilaporkan dapat kembali menguber bek OGC Nice, Jean-Clair Todibo, jika Harry Maguire angkat kaki dari Old Trafford pada Januari 2024.

Dilaporkan oleh The Athletic, Jean-Clair Todibo masih berada dalam radar Manchester United di tengah situasi Harry Maguire kemungkinan bisa ditendang karena tak menjadi pilihan utama Erik ten Hag.

Baca Juga

Bek berpaspor Prancis itu tampil cemerlang bersama Nice di Liga Prancis sehingga sang pemain bisa menjadi opsi tambahan cerdas bagi Setan Merah yang perlu penyegaran di lini pertahanan mereka.

Todibo sendiri bisa diproyeksi sebagai pengganti jangka panjang Raphael Varane yang kini sudah berusai 30 tahun, apalagi mantan bek Real Madrid itu juga sudah rawan diterpa cedera.

Selain itu, Harry Maguire juga dianggap tak bisa bermain konsisten di bawah standard Manchester United sehingga sang pemain pun diperkirakan segera didepak.

Jonny Evans yang baru saja kembali bergabung dengan Setan Merah juga sudah menua dan tak boleh terlalu sering menjadi starter mengingat ia adalah opsi terakhir di pos bek tengah.

Baca Juga

Dengan adanya Todibo, yang masih berusia 23 tahun, sang pemain tentu akan menjadi regenerasi yang pas bagi Man United.

Selain itu, mengingat permainan Liga Prancis dan Liga Inggris yang tak jauh berbeda dengan mengandalkan fisik, Todibo diperkirakan tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi bersama Man United.

Jean-Clair Todibo disinyalir akan mendampingi Lisandro Martinez untuk mengawal bek tengah Manchester United di masa mendatang.

Valuasi Jean-Clair Todibo saat ini berada di angka 30 juta euro atau sekitar 521,45 miliar poundsterling menurut Transfermarkt.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, per tanggal 21 Juli 2023

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Andre Onana (dibeli dari Inter Milan)

Jonny Evans (bebas transfer)

Rasmus Hojlund (dibeli dari Atalanta)

Altay Bayindir (dibei dari Fenerbahce)

Sofyan Amrabat (dipinjam dari Fiorentina)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

David de Gea (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Fred (dijual ke Fenerbahce)

Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisJean-Clair TodiboBerita TransferOussama Idrissi

Berita Terkini