x

5 Pemain Gratisan yang Bisa Dibajak Liverpool di Musim Panas 2024

Jumat, 15 September 2023 11:23 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Kylian Mbappe saat laga Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain vs Nice

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa curi start dengan mengincar pemain-pemain gratisan pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Bursa transfer musim panas baru saja ditutup. Namun, klub-klub top Eropa sudah mulai mengincar pemain untuk diboyong pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Baca Juga

Liverpool salah satunya. Klub raksasa Liga Inggris ini mulai mengidentifikasi pemain-pemain yang akan mereka buru pada bursa transfer mendatang, termasuk para pemain gratisan.

Beberapa pemain memang akan menyelesaikan kontraknya pada musim panas 2024. Hal ini menjadikan mereka "sasaran empuk" karena akan dilepas secara gratis.

Laman Liverpool Echo mencatat, setidaknya ada 5 pemain yang kontraknya akan habis pada musim panas 2024, yang berpeluang didatangkan ke Anfield. 

Nama pertama adalah Alejandro Balde. Pemain 19 tahun produk akademi Barcelona ini tampil impresif bersama Blaugrana pada musim lalu.

Baca Juga

Alejandro Balde tampil 30 kali di La Liga musim lalu, bahkan mampu menggeser pemain senior, Marcos Alonso. Jika datang ke Liverpool, Alejandro Bolde akan menjadi pesaing berat bagi Andy Robertson dan Kostas Tsimikas, yang selama ini jadi andalan di sektor bek kiri.

Sementara, nama kedua adalah Ian Maatsen. Masih di sektor bek kiri, Ian Maatsen bisa menjadi solusi murah meriah Liverpool jika sang pemain tak memperpanjang kontraknya yang berakhir musim panas mendatang.

Mendatangkan Ian Maatsen bisa menjadi langkah balas dendam Liverpool kepada Chelsea yang membajar dua pemain incaran The Reds, Moises Caicedo dan Romeo Lavia.

Namun, pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, bisa menjadi halangan terbesar. Pasalnya, Ian Maatsen agaknya menjadi salah satu pemain favorit sang pelatih, sehingga kemungkinan akan ditawari kontrak anyar.

Baca Juga

1. Kylian Mbappe Masuk dalam Daftar

Lamine Yamal (kanan) berduel dengan Alfonso Pedraza di laga Villlarreal vs Barcelona (27/08/23). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

Beralih ke sektor gelandang, pemain AS Monaco, Youssouf Fofana, bisa menjadi pilihan Liverpool. Pemain yang sempat dikaitkan dengan The Reds pada musim panas ini bisa menjadi pemain nomor 8 anyar di skuat Jurgen Klopp.

Ditambah, Liverpool masih berusaha memperkuat sektor gelandang usai ditinggal sederet pemain senior pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Pemain berusia 24 tahun tersebut telah menjadi pilihan utama di lini tengah AS Monaco usai didatangkan dari Strasbourg pada 2019 silam. Musim kemarin saja, Youssouf Fofana tampil 47 kali bersama AS Monaco.

Youssouf Fofana juga tergabung dalam skuat Prancis di final Piala Dunia 2022, di mana ia bermain dalam hampir setiap pertandingan.

Pemain keempat yang bisa diincar Liverpool adalah rising star Barcelona, Lamine Yamal. Remaja yang masih berusia 16 tahun ini menjadi pemain muda paling disorot belakangan ini.

Dengan rumor akan hengkangnya Mohamed Salah ke Al Ittihad musim depan, Lamine Yamal bisa menjadi solusi murah meriah Liverpool.

Baca Juga

Hanya saja, Liverpool mesti berpacu dengan waktu, mengingat Barcelona tentunya tak ingin melepas bintang muda mereka secara cuma-cuma. Blaugrana dikabarkan akan segera menyodori kontrak anyar untuk Lamine Yamal demi memagarinya dari godaan tim lain.

Terakhir, belum lengkap rasanya jika tak menyebut Kylian Mbappe. Megabintang Paris Saint-Germain ini memang selalu dikaitkan dengan Liverpool setiap kali bursa transfer dibuka.

Peluang mendapatkan pemain sebesar Kylian Mbappe dengan cuma-cuma tentu menggoda setiap klub top Eropa. Hanya saja, kali ini, Real Madrid agaknya akan menjadi pelabuhan anyar pemain 24 tahun tersebut.

Tak hanya harus bersaing dengan Real Madrid, Liverpool juga harus memikirkan bagaimana membayar gaji Kylian Mbappe yang disebut sudah mencapai angka 72 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun) semusim. 

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisKylian MbappeBerita TransferAlejandro BaldeYoussouf FofanaIan MaatsenLamine Yamal

Berita Terkini