x

AC Milan Kecewa Berat Agen Rafael Leao Main Mata dengan Barcelona

Sabtu, 16 September 2023 20:57 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kecewa berat agen Rafael Leao, yakni Jorge Mendes main mata dengan Barcelona usai bursa transfer 2023 ditutup.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kecewa berat agen Rafael Leao, yakni Jorge Mendes main mata dengan Barcelona usai bursa transfer 2023 ditutup.

Rafael Leao baru saja memperpanjang kontraknya dengan AC Milan dengan durasi 5 tahun pada bursa transfer musim panas tahun ini, tepatnya 2 Juni 2023.

Baca Juga

Itu artinya Rafael Leao akan memperkuat AC Milan selaku raksasa Liga Italia hingga 30 Juni 2028 mendatang.

Kendati demikian, Jorge Mendes justru dilaporkan telah menawarkan Leao untuk direkrut Barcelona di jendela bursa transfer selanjutnya.

Dilansir dari Fichajes, Jorge Mendes menilai Rafael Leao bisa menjadi solusi dari masalah Barcelona yang kurang tajam di lini depan.

Menurut Mendes, Barcelona bisa mendatangkan winger berpaspor Portugal tersebut dari AC Milan dengan biaya sebesar 100 juta euro.

Baca Juga

Mahar yang ditaksir setara dengan Rp1,6 miliar tersebut diyakini oleh Jorge Mendes bisa Leao membuat Leao angkat kaki dari AC Milan dan berlabuh di Barcelona.

Selain itu, nilai di atas dianggap setara dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Rafael Leao, bahkan sejak belum bergabung dengan AC Milan.

Tercatat, Rafael Leao telah mencatatkan 18 gol dan 2 assist dari 26 laga yang dilakoni bersama Lille. Serta, mencatatkan 2 gol dan 1 assist dalam 5 pertandingan yang dijalani dengan Sporting Lisbon.

Lantas, apa langkah alternatif yang harus dilakukan AC Milan demi mempertahankan Rafael Leao dari godaan Barcelona pada jendela bursa transfer berikutnya?

Baca Juga

1. AC Milan Disarankan Boyong Jonathan David

Pemain Kanada Jonathan David saat laga melawan Maroko. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

Rossoneri, julukan AC Milan, didorong menjadikan nama Jonathan David sebagai alternatif pengganti Rafael.

Hal tersebut dikarenakan Jorge Mendes selaku agen Rafael Leao mempunyai hubungan yang dekat dengan Barcelona.

Baca Juga

Jorge Mendes telah beberapa kali menjadi sosok dibalik keberhasilan Barcelona menggaet pemain yang memiliki talenta.

Terakhir, Jorge Mendes merupakan kunci keberhasilan Barcelona mendapatkan tanda tangan Joao Felix dan Joao Cancelo.

Meskipun keduanya dikontrak Barcelona dengan status pinjaman, tetapi kedatangan Felix dan Cancelo diprediksi dapat bermanfaat.

Maka tak ayal jika AC Milan bisa segera kehilangan Rafael Leao ketika Jorge Mendes telah menawarkan sang pemain ke Barcelona.

Baca Juga

Oleh sebab itu, AC Milan dituntut untuk segera mendapatkan pemain guna mengisi lubang yang bakal ditinggalkan oleh Rafael Leao.

Nama terakhir yang dilaporkan mampu menarik minat AC Milan adalah winger Lille, yakni Jonathan David.

Hal tersebut dikarenakan Jonathan David mampu mengoleksi torehan 24 gol di Liga Prancis musim lalu. Dirinya juga mengemas 3 gol untuk Lille di musim ini.

Bahkan, AC Milan kabarnya sempat melayangkan tawaran sebesar 60 juta euro, atau setara Rp984,5 miliar, untuk menebus Jonathan David sebagai ganti Rafael Leao.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaAC MilanLiga ItaliaBerita TransferRafael LeaoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini