x

Rumor Transfer Manchester United: Garnacho Dikejar Madrid, 2 Pemain Gantikan Sancho

Sabtu, 16 September 2023 15:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Rumor transfer klub Liga Inggris, Manchester United, dipanaskan dengan kabar Alejandro Garnacho diincar Real Madrid dan datangkan dua pengganti Jadon Sancho. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris, Manchester United, dipanaskan dengan kabar Alejandro Garnacho diincar Real Madrid dan rencana mendatangkan dua pemain pengganti Jadon Sancho.

Menurut laporan Fichajes, yang dilansir dari Sportsmole, Real Madrid menaruh perhatian kepada Alejandro Garnacho karena dianggap salah satu talenta muda yang akan bersinar.

Baca Juga

Hal ini dibuktikan dengan penampilan penyerang asal Argentina musim lalu dengan 5 gol dan 5 assist dalam 35 pertandingan bersama Setan Merah.

Garnacho juga memainkan peran penting di dalam skuat Erik ten Hag sejauh musim ini, yang membuatnya kembali dipanggil membela Timnas Argentina.

Pada jeda internasional kemarin, Garnacho tampil sebagai pemain pengganti di menit-menit-menit akhir untuk Argentina saat melawan Bolivia di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Latar belakang Garnacho yang lahir di kota Madrid dan mengawali kariernya bersama Getafe sebelum ke Atletico pada 2015 membuat Real Madrid mantap ingin memboyongnya.

Baca Juga

Akan tetapi, masih menurut Fichajes, Los Blancos harus menghadapi masalah utama dalam upaya merekrut jebolan akademi Manchester United tersebut.

Masalah tersebut berkaitan dengan kontrak jangka panjang sang pemain bersama Man United yang baru akan berakhir lima tahun lagi atau pada Juni 2028.

Namun klub Liga Spanyol tersebut tampaknya memilih bersabar. Mereka akan mencoba menggaet Alejandro Garnacho di waktu yang tepat atau bukan tidak mungkin pada bursa transfer Januari.

Hal inilah yang membuat Real Madrid meminta kepala transfernya, Juni Calafat, untuk terus memantau perkembangan dan situasi Garnacho di Old Trafford.

Baca Juga

1. Man United Incar 2 Pemain Pengganti Jadon Sancho

Pelatih Manchester United Erik ten Hag dan pemain Jadon Sancho. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez/David Klein)

Dengan Alejandro Garnacho mulai dipantau Real Madrid, Manchester United justru berencana mendatangkan dua pemain baru pada bursa transfer Januari 2024.

Dua pemain muda tersebut yakni Antonio Silva dan Giorgio Scalvini untuk mengisi kekosongan ketika klub menjual Jadon Sancho.

Baca Juga

Melansir Manchester Evening News, Sancho sudah mulai mempertimbangkan untuk hengkang dari Old Trafford di bursa transfer Januari 2024.

Ada dua klub yang sedang dikaitkan dengannya, yakni Borussia Dortmund dari Bundesliga Jerman dan Nottingham Forest dari Premier League.

Selanjutnya, Football Fan Cast melaporkan bahwa Manchester United ingin mendatangkan Antonio Silva dari Benfica dan Giorgio Scalvini dari Atalanta sekaligus mantan rekan Rasmus Hojlund.

Baik Silva maupun Scalvini merupakan bek tengah. Besar kemungkinan mereka akan diperjuangkan Setan Merah untuk menggantikan Harry Maguire.

Baca Juga

Meski demikian, Manchester United masih harus bersaing ketat dengan rival domestik mereka, Liverpool, yang ternyata juga mengincar dua bintang muda berumur 19 tahun itu.

Bahkan, Liverpool sudah melangkah lebih dulu dengan mengirim scout atau mata-mata untuk memperhatikan performa dari Silva dan Scalvini.

Belum diketahui siapa dari dua pemain tersebut yang bakal menjadi prioritas Manchester United. Sebab, mereka masih harus menjual Jadon Sancho lebih dulu.

Manchester United sendiri saat ini tengah fokus membidik kemenangan saat menghadapi Brighton pada lanjutan Liga Inggris 2023-2024 untuk memperbaiki hasil buruk di awal musim.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisJadon SanchoAlejandro Garnacho Ferreyra

Berita Terkini