x

Keluarga Glazer Makin Terpojok, Kini Kendali Manchester United di Tangan Sheikh Jassim

Minggu, 17 September 2023 15:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Taipan Qatar, Sheikh Jassim, masih memegang kendali soal nasib klub Liga Inggris, Manchester United, yang bikin keluarga Glazer mulai terpojok. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

FOOTBALL265.COM – Taipan Qatar, Sheikh Jassim, masih memegang kendali soal nasib klub Liga Inggris, Manchester United yang bikin keluarga Glazer mulai terpojok.

Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani ternyata mampu memegang kendali Manchester United meskipun belum melakukan akuisis.

Baca Juga

Sebab, keluarga Glazer belakangan makin terpojok dan terpengaruh dari penjualan klub asal Merseyside, Everton.

Belakangan, Everton akan dijual dan peralihan pemilik ke pemodal baru berjalan mulus. Menariknya, investor yang datang telah membelot dari klub incaran sebelumnya, Sheffield United. 

Kondisi ini kabarnya membuat keluarga Glazer mulai kebakaran jenggot dan mencari langkah untuk segera melepas Manchester United.

Dilansir dari Manchester Evening News, Keluarga Glazer kabarnya akan melakukan beberapa penelitian soal potensi bisnis klub ke depan.

Baca Juga

Langkah ini akan dilakukan pada November 2023 mendatang dan tentu saja akan kembali mengapungkan rumor penjualan klub.

Sebab, dua taipan terdepan, Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim, terus melakukan tawaran dan menunggu jawaban dari Keluarga Glazer.

Tentu saja, ini menjadi peluang bagi calon pemilik baru Manchester United. Keluarga Glazer sadar betapa sulitnya proses akusisi setelah investor bisa kapan saja berlaih ke klub lain, seperti kasus Everton. 

Sebelumnya, Sheikh Jassim sendiri sempat diberitakan akan menarik tawarannya dari Manchester United terkait situasi klub dan berlaih ke Tottenham Hotspur.

Baca Juga

1. Sheikh Jassim Masih Tahan Manchester United

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

Hanya saja, langkah ini belum dilakukan oleh Sheikh Jassim, sehingga masih ada peluang soal pembelian Manchester United. Jassim pun kini memiliki bargaining yang kuat lantaran ia bisa saja beralih ke klub lain.

Sebelumnya, 777 partners yang dikabarkan akan memodali Everton sebenarnya akan membeli Sheffield United.

Baca Juga

Hanya saja, grup taipan ini kemudian dengan cepat beralih klub dan kondisi ini kabarnya bisa terjadi pada Manchester United.

Sebab, Sheikh Jassim dikabarkan akan beralih kepada Tottenham Hotspur dan berpotensi untuk menyelesaikan negosiasi dengan cepat.

Akuisisi Tottenham Hotspur sendiri belakangan bisa terjadi, meskipun Sheikh Jassim dikabarkan masih menahan diri.

Pasalnya, Sheikh Jassim dikabarkan merupakan fans Manchester United, sehingga tak ada peralihan bisnis yang akan terjadi.

Baca Juga

Kondisi ini kemudian membuat Manchester United sebaiknya mulai membuka diri untuk Sheikh Jassim, sehingga ada peralihan kepemilikan.

Keluarga Glazer sendiri harus mempertimbangkan apa yang terjadi pada Everton dan melihat apa yang terjadi pada Man United.

Bola pun kini berada di kaki Sheikh Jassim yang tentu saja bisa segera mengambil alih kepemilikan Manchester United dari keluarga Glazer.

Penurunan Manchester United belakangan mulai terlihat selepas kalah 3 kali dari 5 partai pertama Liga Inggris. Terbaru, Manchester United baru saja ditekuk oleh Brighton dengan skor 1-3 pada pekan ke-5 Liga Inggris musim 2023/2024.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini