x

Manajemen AC Milan Sampai Turun Gunung Usai Dibantai Inter, Karier Pioli Aman?

Minggu, 17 September 2023 08:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Manajemen AC Milan sampai turun gunung seusai dibantai Inter Milan pada laga lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024. Foto: Reuters/Massimo Pinca.

FOOTBALL265.COM – Manajemen AC Milan sampai turun gunung seusai dibantai Inter Milan pada laga lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024, apakah karier Stefano Pioli aman?

AC Milan baru saja menelan kekalahan memalukan dari rival sekotanya, Inter Milan, dengan skor 1-5 di laga lanjutan Liga Italia musim 2023/2024.

Baca Juga

Lima gol Inter dilesatkan oleh Henrikh Mkhitaryan (5’, 69’), Marcus Thuram (38’), Hakan Calhanoglu (79’), dan Davide Frattesi (90+3’), sedangkan gol semata wayang Milan dicetak oleh Rafael Leao pada menit ke-57.

Koresponden Sky Sports, Peppe Di Stefano, melaporkan manajemen Rossoneri bahkan sampai turun guntung hingga masuk ke ruang ganti AC Milan buntut hasil memalukan itu.

Manajemen AC Milan disebut mengadakan diskusi dengan staf dan tim atas apa yang sudah para petinggi saksikan tersebut.

Hanya saja, tak diketahui secara pasti apakah mereka juga membahas nasib Stefano Pioli ke depan setelah Tim Merah Hitam dibantai Inter.

Baca Juga

Selain itu, kekalahan 1-5 atas Nerazzurri ini membuat Rossoneri sudah tumbang lima kali beruntun atas Tim Biru Hitam.

Tak hanya itu saja, AC Milan sudah kebobolan 12 gol dan hanya mampu menjaringkan sebiji gol sama dalam lima kali kekalahan melawan Lautaro Martinez cs.

Maka dari itu, muncul pertanyaan apakah karier Stefano Pioli akan aman-aman saja setelah AC Milan dibantai Inter Milan.

Baca Juga

1. Amankah Posisi Stefano Pioli?

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Stefano Pioli sendiri diprediksi masih akan menjabat sebagai pelatih kepala AC Milan jika tim besutannya terus mendapatkan hasil positif terlepas mereka dibantai 5-1 oleh Inter Milan.

Walaupun terbilang memalukan dibantai 5-1 oleh Inter Milan, yang notabene merupakan rivalnya sendiri, AC Milan harus menghadapi hasil ini dengan kepala tegak.

Baca Juga

Selama Rossoneri mampu memenangi laga-laga berikutnya, penggemar Milan kiranya akan sedikit memaafkan kegagalan Stefano Pioli dalam memenangi laga kontra Inter.

Penentuan nasib mantan pelatih Lazio itu kiranya akan dimulai dari pertandingan berikutnya di fase grup Liga Champions melawan Newcastle United pada Selasa (19/09/23) pukul 23.45 WIB.

Mengingat Newcastle United sudah lama absen di Liga Champions, AC Milan jelas dirasa lebih diunggulkan dalam pertandingan ini mengingat Rossoneri sudah berkompetisi di Liga Champions tiga musim berturut-turut.

Walaupun demikian, Olivier Giroud cs tentu tak boleh lengah begitu saja mengingat The Magpies berhasil menghuni peringkat keempat Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga

Tim besutan Eddie Howe pastinya akan membuktikan bahwa mereka bisa saja memberikan luka yang dalam pada Tim Merah Hitam walaupun Newcastle akan berlaga di San Siro.

Setelah melawan Newcastle, Milan akan menghadapi Hellas Verona, Cagliari, dan Lazio sebelum melanjutkan partai kedua Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

Setidaknya pertandingan itu kiranya akan dipantau lebih lanjut lagi apakah Stefano Pioli berhasil membawa AC Milan ke jalur kemenangan lagi setelah dibantai Inter Milan.

Jika AC Milan malah menuai hasil yang kurang oke, tak menutup kemungkinan karier Stefano Pioli berada di ujung tanduk.

Baca Juga
AC MilanStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini