x

Todd Boehly Siap Kucurkan Dana Rp3 Triliun demi Kandidat Ballon d'Or 2023

Minggu, 17 September 2023 17:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Todd Boehly dikabarkan siap menggelontor dana sampai Rp3 triliun hanya demi mendaratkan kandidat peraih Ballon d'Or 2023 ke klub Liga Inggris, Chelsea.

FOOTBALL265.COM - Todd Boehly dikabarkan siap menggelontor dana sampai Rp3 triliun hanya demi mendaratkan kandidat peraih Ballon d'Or 2023 ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada bursa transfer.

Melansir dari Soccernet, Chelsea sedang dikaitkan dengan striker Napoli yang bernama Victor Osimhen. Hal ini memang sudah jadi rencana mereka sejak lama.

Baca Juga

Namun, melihat performa Chelsea atau The Blues yang terpuruk di Premier League musim ini, Boehly pun siap membantu dana untuk membenahi skuad Mauricio Pochettino.

Osimhen adalah pemain yang diburu Chelsea untuk bursa transfer musim dingin atau Januari 2024. Berdasarkan Transfermarkt, Osimhen punya nilai jual 103 juta poundsterling.

The Blues saat ini tengah memantau perkembangan sang pemain bersama Napoli. Namun, Boehly dilaporkan sudah menyiapkan 200 juta pound atau sekitar Rp3 triliun untuk Osimhen.

Meski demikian, Chelsea tidak sendirian dalam mendekati sang bomber Nigeria. Manchester United dan Bayern Munchen juga kabarnya sedang punya niat serupa.

Baca Juga

Osimhen jelas merupakan aset sangat berharga bagi Napoli atau Gli Azzurri. Namun, mereka bisa saja melepasnya, apalagi kalau disodori uang Rp3 triliun.

Hanya saja, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun, Chelsea tampaknya lebih berpotensi mendapatkannya dibandingkan Manchester United dan Munchen.

Victor Osimhen memang merupakan striker unggulan. Di Serie A Italia 2023/24, ia sudah berhasil mencetak tiga gol dari empat pertandingan.

Kalau dilihat dari penampilannya selama membela Napoli, Osimhen sudah mencetak 62 gol dan menyumbang 14 assist dari total 105 penampilannya.

Baca Juga

1. Mauricio Pochettino Ngotot Pertahankan Trevoh Chalobah

Mauricio Pochettino tak sudi melepas Trevoh Chalobah dari Chelsea.

Di bursa transfer musim panas 2023, beredar kabar bahwa pemain Chelsea yang bernama Trevoh Chalobah menjadi incaran Inter Milan dan Bayern Munchen.

Namun kenyataannya, sang gelandang tetap di Stamford Bridge. Beberapa waktu kemudian, dirinya kembali dirumorkan bakal didepak pada musim dingin 2024.

Baca Juga

Mengetahui hal ini, Mauricio Pochettino memprotes pihak Chelsea yang sesumbar ingin menjual Trevoh Chalobah di bursa transfer Januari mendatang.

"Ya, tentu saja (Trevoh Chalobah masih ada dalam rencana)," ucap Mauricio Pochettino dalam sesi konferensi pers.

"Sayalah Chelsea. Saya pelatihnya. Masa depan (Chalobah) ada di sini, dia ada dalam rencana kami. Tidak ada yang berhak memutuskan itu selain saya. Dia akan terlibat."

"Kami telah menyelesaikan jendela transfer, dia akan terlibat dalam pengambilan keputusan. Chalobah dan pemain lain di skuad adalah bagian dari rencana saya," tegasnya.

Baca Juga

"Saya mengucapkan 'halo' hari ini seperti pada semua pemain, namun secara khusus mengenai hal ini (Chalobah), tidak ada yang perlu dibicarakan dengannya."

"Dia adalah pemain Chelsea dan dia akan mendapatkan kesempatan itu. Dia memiliki peluang yang sama dengan yang lain."

"Dengan keadaan yang ada, tentu menurut saya (Chalobah) lebih baik bagi kami, karena ada 11 atau 12 pemain yang cedera. Saya pikir itu terlihat pada skuad saat ini," kata pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaNapoliMauricio PochettinoLiga InggrisBerita Bursa TransferTrevoh ChalobahVictor OsimhenTodd Boehly

Berita Terkini