x

Prediksi Grup E hingga H Liga Champions 2023/2024, Jadi Kuburan Mantan Juara?

Selasa, 19 September 2023 05:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Prediksi kiprah setiap tim yang tergabung di grup E hingga grup H Liga Champions 2023/2024, apakah para mantan juara akan terkubur?

FOOTBALL265.COM – Prediksi kiprah setiap tim yang tergabung di grup E hingga grup H Liga Champions 2023/2024, apakah para mantan juara akan terkubur?

Babak grup Liga Champions akan segera dimulai, di mana 32 tim yang terbagi dalam delapan grup akan bersaing untuk lolos ke fase gugur.

Baca Juga

Pada artikel ini, INDOSPORT pun akan mencoba memprediksi empat grup yang terdiri dari 16 tim yakni grup E, grup F, grup G, dan grup H.

Grup E sendiri berisikan Feyenoord Rotterdam, Atletico Madrid, Lazio, dan Celtic. Lalu dari grup F diisi oleh Paris Saint-Germain, AC Milan, Borussia Dortmund, dan Newcastle United.

Berlanjut ke grup G ada Manchester City, RB Leipzig, Red Star Belgrade, dan Young Boys. Sedangkan grup H diisi oleh Barcelona, FC Porto, Shakhtar Donetsk, dan Royal Antwerp.

Melihat 16 tim peserta dari empat grup Liga Champions 2023/2024, bagaimana prediksi yang datang dari grup E, grup F, grup G, dan grup H? Berikut ulasan INDOSPORT.

Baca Juga

Grup E: Feyenoord Rotterdam, Atletico Madrid, Lazio, Celtic

Melihat deretan tim yang ada di grup E, nama Atletico Madrid diprediksi bakal lolos mudah karena menjadi tim yang punya bintang top di skuadnya.

Sehingga satu tiket untuk lolos dari grup E akan diperebutkan oleh Feyenoord dan Lazio. Dari dua tim ini, diprediksi tim ibu kota Italia akan lolos menemani Atletico.

Potensi Lazio lolos terletak pada sosok Maurizio Sarri selaku pelatih dan beberapa pemain veteran yang punya jam terbang di Eropa seperti Pedro.

Sedangkan Celtic dan Feyenoord yang berstatus mantan juara, bisa saja terkubur dan hanya memperebutkan tempat ketiga untuk tetap bermain di Eropa musim ini.

Baca Juga

1. Grup F: PSG, AC Milan, Borussia Dortmund, Newcastle United

Trofi Liga Champions. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Grup F yang merupakan grup neraka menjadi daya tarik di Liga Champions musim ini, di mana setiap tim memiliki bintang-bintang ternama.

Melihat kiprahnya, PSG bersama Luis Enrique dan deretan bintangnya diyakini akan menjadi juara grup. Sehingga tiga tim tersisa akan berebut satu tiket tersisa.

Dari tiga tim tersisa, Newcastle bisa menjadi kuda hitam meski minim pengalaman. Apalagi jika melihat sepak terjangnya sejak musim lalu.

AC Milan dan Dortmund yang jadi mantan juara di grup ini, bisa saja terjungkal dan memperebutkan satu tempat untuk bermain di Liga Europa, yakni peringkat ketiga.

Baca Juga

Grup G: Manchester City, RB Leipzig, Red Star Belgrade, Young Boys

Melihat daftar grup G, bisa dijamin bahwa Manchester City selaku juara Liga Champions musim lalu akan menjadi juara grup dan lolos ke 16 besar.

Sedangkan satu tempat tersisa akan diberikan kepada RB Leipzig yang punya tradisi lolos ke babak 16 besar Liga Champions dalam beberapa musim terakhir.

Red Star Belgrade dan Young Boys diyakini hanya akan menjadi pelengkap. Dari dua tim itu, nama pertama diprediksi akan merebut tempat ketiga.

Pasalnya, Young Boys tak punya materi pemain yang cukup apik, meski klub asal Swiss itu berstatus juara liga musim lalu.

Baca Juga

Grup H: Barcelona, FC Porto, Shakhtar Donetsk, Royal Antwerp

Melihat daftar grup H ini, Barcelona diyakini bisa menjadi juara grup dengan skuad menterengnya di bawah arahan Xavi Hernandez.

Tapi perebutan Runner Up akan memanas di atas tiga tim itu. Tapi dengan nama dan statusnya, FC Porto diyakini akan memperebutkan tiket tersisa ke 16 besar.

Sedangkan sang debutan, Royal Antwerp, diyakini bisa mendapatkan peringkat ketiga, di atas Shakhtar Donetsk yang lebih berpengalaman.

Pasalnya Shakhtar Donetsk tengah timpang, seiring perginya bintang-bintang besar dan juga kondisi klub yang tengah dalam situasi perang di Ukraina.

Baca Juga
Atletico MadridManchester CityBarcelonaLiga ChampionsAC MilanParis Saint-GermainNewcastle UnitedIn Depth SportsBerita Liga Champions EropaIndepth

Berita Terkini