x

John Terry 'Comeback' ke Chelsea, Ambisi Todd Boehly Temui Titik Terang

Kamis, 21 September 2023 17:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Todd Boehly tampaknya bakal mendapatkan bantuan dari John Terry untuk menjalankan ambisi besarnya di klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

FOOTBALL265.COM - Todd Boehly tampaknya bakal mendapatkan bantuan dari John Terry untuk menjalankan ambisi besarnya di klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

Baru-baru ini, bos besar Chelsea yang bernama Todd Boehly ingin bekerja sama dengan Ares Manajemen untuk mendanai proyek raksasanya, yakni renovasi Stamford Bridge.

Baca Juga

Boehly berharap mendapat bantuan dana sekitar Rp7 triliun untuk proyek tersebut. Plus, ia juga siap memangkas gaji para pemain termasuk staf The Blues.

Ternyata, Evening Standard melaporkan bahwa legenda Chelsea yang bernama John Terry juga bakal ikut ke dalam agenda besar sang bos.

Sosok yang saat ini menjabat sebagai asisten pelatih Leicester City itu ingin membeli saham The Blues sebesar 10 persen.

Terry tergabung ke dalam satu kelompok bersama pihak-pihak yang ingin berinvestasi di Chelsea. Mereka akhirnya saling bekerja sama dan meminta bantuan PrimaryBid untuk menjembataninya dengan manajemen.

Baca Juga

Boehly sendiri jelas sangat terbuka untuk menerima investor baru. Sehingga, kedatangan John Terry kembali ke klub London itu akan terwujud.

Sebab, hal ini juga akan membantu ambisi Boehly untuk merenovasi Stamford Bridge yang saat ini memang terbilang kecil dibanding stadion lain seperti Emirates, Old Trafford, dan Anfield.

Namun, kehadiran Terry otomatis harus mengorbankan salah satu investor yang ada di Chelsea, seperti Clearke, Hansjorg Wyss, Mark Walter, dan Boehly sendiri.

Terlepas dari hal tersebut, agenda Todd Boehly tampaknya bakal berjalan lancar dan bisa segera terlaksana dengan baik.

Baca Juga

1. Todd Boehly Juga Siap Depak 5 Pemain Chelsea

Hakim Ziyech menjadi salah satu pemain yang bakal ditendang Chelsea.

Untuk lebih mempermudah dan mempercepat pembangunan ulang Stamford Bridge, Todd Boehly juga siap mendepak lima pemain Chelsea.

Tujuannya, ia ingin memangkas penggajian para pemain dan staf The Blues sampai 80 juta poundsterling per tahun. Pelepasan pemain ini bisa dilakukan secara penjualan atau peminjaman.

Baca Juga

Lima pemain tersebut adalah Romelu Lukaku, Marc Cucurella, Malang Sarr, Trevoh Chalobah, dan Hakim Ziyech. Boehly lebih memilih untuk menjual mereka dibanding hanya meminjamkan.

Chelsea akan membujuk Roma untuk mempermanenkan Lukaku. Cucurella, Sarr, dan Chalobah juga harus bisa angkat kaki pada Januari 2024.

Sementara itu, Hakim Ziyech saat ini tengah dipinjamkan ke Galatasaray. Jadi, besar kemungkinan The Blues bakal mendesak klub Turki itu untuk membelinya.

Selain itu, gaji Mauricio Pochettino juga kabarnya bakal dipangkas. Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait berapa besarnya pemotongan tersebut.

Baca Juga

Belum ada informasi lebih lanjut pula terkait mulai kapan pemangkasan gaji Pochettino itu akan diberlakukan. Sebab, segala sesuatunya baru sebatas rumor.

Bisa jadi, kalau John Terry sudah berhasil menaman saham di Chelsea sebesar 10 persen, maka pemangkasan gaji tidak perlu dilakukan.

Namun, segala sesuatu masih belum bisa diprediksi lantaran minimnya informasi yang beredar. Yang pasti, Todd Boehly sedang memprioritaskan renovasi Stamford Bridge.

Baca Juga
ChelseaJohn TerryMauricio PochettinoLiga InggrisTodd Boehly

Berita Terkini