x

Rumor Transfer Manchester United: 3 Mantan Bakal Kembali, Siap 'Buang' Onana?

Kamis, 21 September 2023 18:30 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ekspresi kecewa Victor Lindelof (kiri) dan Andre Onana (kanan) usai gawang Manchester United dijebol Brighton (16/09/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

FOOTBALL265.COM - Rumor bursa transfer klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, semakin memanas usai penampilan buruk Setan Merah.

Sementara itu, saga akuisisi Manchester United masih terus berlanjut. Diketahui, Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim menjadi dua pihak di barisan paling depan yang ingin mengakuisisi Manchester United.

Baca Juga

Jika resmi membeli Manchester United, Sheikh Jassim diyakini akan melakukan belanja besar untuk membangun ulang skuad Manchester United bersama Erik ten Hag.

Termasuk bisa saja memboyong pulang beberapa mantan pemain Setan Merah seperti yang mereka lakukan kepada Jonny Evans di bursa transfer musim panas kemarin.

Yang pertama ada Mason Greenwood. Meski sudah dibuang ke Getafe, peluangnya kembali ke Old Trafford tidak sepenuhnya tertutup.

Hal itu bisa dilihat bagaimana Setan Merah tetap ada dibelakangnya dengan cara membantu berikan fasilitas terbaik untuk mantan produk akademinya itu.

Dilansir dari Daily Mail, Manchester United masih harus membayar separo lebih gaji Mason Greenwood pemain yang telah divonis bebas dari tuduhan.

Bukan hanya itu. Manchester United membayari vila yang jadi tempat tinggal Mason Greenwood di dekat markas latihan Getafe.

Kemudian ada David De Gea yang saat ini tengah menganggur usai kontraknya tak diperpanjang oleh Manchester United musim panas 2023 kemarin.

Performa Onana yang ternyata tidak sebagus sewaktu memperkuat Inter Milan dalam beberapa pertandingan resmi membuat David De Gea punya kans kembali.

Terakhir ada Chris Smalling. Dalam beberapa musim belakangan, Manchester United selalu bermasalah dengan lini pertahanan.

Baca Juga

Sejumlah bek ternama yang didatangkan rupanya tidak cukup membuat pertahanan mereka kokoh. Alhasil, beberapa nama bakal dilepas pada musim panas 2024 mendatang, salah satunya Harry Maguire.

Sebagai gantinya, Manchester United bisa membawa pulang Smalling untuk tambahan palang pintu terakhir mereka, seperti yang mereka lakukan kepada Jonny Evans.

Hingga saat ini, Smalling masih tampil konsisten dan jadi pemain reguler di AS Roma. Ia juga telah berkontribusi memberikan gelar untuk Giallorossi yaitu trofi Conference League.

Baca Juga

1. Andre Onana Siap Dijual?

Kiper Manchester United Andre Onana mendapat kartu kuning oleh wasit Stuart Attwell pada laga Liga Inggris. (Foto: Reuters/Lee Smith)

Kiper baru Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 kemarin yaitu Andre Onana kembali membuat blunder.

Andre Onana menjadi penyebab Manchester United sempat tertinggal 0-1 saat dijamu Bayern Munchen di Liga Champions.

Baca Juga

Dilansir dari Whoscored, Andre Onana tercatat melakukan satu error lead to goal alias kesalahan yang membuat pemain lawan mencetak gol.

Pada menit ke-28, mantan kiper Inter Milan tersebut terlihat gagal menepis tendangan yang tidak terlalu keras dari Leroy Sane.

Selain itu, refleks Andre Onana juga sangat lambat terutama saat menghadapi tembakan-tembakan dari kotak penalti seperti gol kedua Bayern Munchen yang dilesakkan Serge Gnabry.

Andai Andre Onana berani menghentikan tembakan jarak dekat tersebut, mungkin beberapa peluang Bayern Munchen bisa digagalkan dan Manchester United berpotensi curi poin.

Setelah kekalahan 3-4 dari Bayern Munchen di Liga Champions dini hari tadi, muncul rumor yang menyebut Onana tidak akan bertahan lama.

Akan tetapi, hal itu telah dibantah oleh Erik ten Hag. Sang pelatih justru memberikan pembelaan kepada kiper barunya tersebut.

"Apa yang dia lakukan sudah baik, tapi ini adalah tentang tim. Kesalahan sudah dibuat, tapi Anda harus bisa kembali bangkit bersama tim," ujar Ten Hag.

Baca Juga

"Kalau seorang pemain melakukan kesalahan, tidak apa-apa. Sudah berlalu. Kami harus percaya sebagai tim bahwa kami bisa bangkit lagi dan kami membuktikannya malam ini."

"Tetap fokus dalam pertandingan dan jangan membiarkan lawan mencetak gol. Ini bukan hanya kesalahan satu orang. Lawan kami sangat leluasa menembak."

"Semua laga itu penting. Semua laga itu besar. Kami harus menciptakan keberuntungan sendiri. Tidak ada yang bisa membantu Anda. Kami, tim, termasuk saya sendiri, hanya kami yang bisa melakukannya," pungkas sang pelatih dilansir dari BBC.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedTransfer PemainErik ten HagAndre OnanaSheikh Jassim

Berita Terkini