x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Incar Calabria, Barcelona Mau Permanenkan Duo Joao

Sabtu, 23 September 2023 15:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Rumor transfer Liga Spanyol (La Liga) hari ini, Sabtu (23/09/23), masih membahas seputar dua raksasa utama yakni Real Madrid dan Barcelona.

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer Liga Spanyol (La Liga) hari ini, Sabtu (23/09/23), masih membahas seputar dua raksasa utama yakni Real Madrid dan Barcelona.

Los Blancos yang memburu bek kanan baru dikaitkan dengan Davide Calabria sementara Los Cules mengindikasikan intensi untuk mempermanenkan Joao Cancelo dan Joao Felix.

Baca Juga

Dilaporkan oleh Fichajes, Real Madrid memasukkan nama Calabria dalam opsi bek kanan mereka yang akan menggantikan Dani Carvajal di masa depan.

Calabria sendiri diprediksi bakal membuka pintu untuk pergi di bursa transfer musim panas 2024 mengingat kontraknya bersama AC Milan saat itu hanya tersisa setahun saja.

Dalam beberapa musim terakhir, fullback 26 tahun asal Italia itu sudah berevolusi menjadi pemain top di posisinya.

Tidak heran jika kemudian AC Milan menjadikannya kapten tim sejak 2022/2023 menggantikan Alessio Romagnoli.

Baca Juga

Terutama karena Davide Calabria sendiri memang produk asli akademi Rossoneri dan sudah menjadi bagian dari klub sejak 2006.

Sejak debut profesionalnya di 2015, Calabria sudah tampil di lebih dari 200 laga resmi bersama AC Milan dan untuk tujuh musim terakhir namanya adalah pilihan pertama tim saat memasang starting XI.

Kini di usia 26 tahun Calabria akan memasuki masa emasnya sebagai atlet lapangan hijau dan tantangan baru bisa saja ia cari. Real Madrid siap memberikan itu semua.

Carlo Ancelotti sebagai manajer Si Putih dikabarkan sudah memantaunya dan bersiap melakukan manuver di bursa transfer apabila mendapat respon positif.

Baca Juga

1. Xavi Beri Kode Pertahankan Felix dan Cancelo

Joao Felix. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Sejauh ini peminjaman Joao Felix dan Joao Cancelo menunjukkan hasil positif dengan tiap pemain sukses menembus starting XI Barcelona.

Felix sudah menyumbang tiga gol dan satu assist dari dua start lintas ajang sedangkan Cancelo mengantongi satu gol dari jumlah penampilan yang sama.

Baca Juga

Keduanya didatangkan dari Atletico Madrid dan Manchester City dengan kontrak peminjaman biasa tanpa opsi permanen namun Barcelona jelas punya keinginan memiliki mereka sepenuhnya.

Hal ini seperti yang diutarakan oleh manajer tim, Xavi Hernandez. Meski menyuarakan sedikit pesimisme mengingat kondisi keuangan Blaugrana yang tengah tidak sehat, namun dua bintang asal Portugal tersebut sudah merebut hatinya.

"Masih ada sembilan bulan sisa kontrak mereka (Felix dan Cancelo) dan itu bukan waktu yang sebentar," beber Xavi.

"Ada keputusan yang harus dibuat sampai saat itu tiba dan kami juga harus bicara dengan klub mereka. Untuk sekarang masih belum saatnya bicara soal itu (pembelian permanen," tambahnya lagi.

Baca Juga

Dilansir dari Mundo Deportivo, Barcelona sebenarnya sudah diberi info oleh Atletico Madrid dan Manchester City soal berapa uang yang dibutuhkan untuk pembelian penuh.

Joao Felix dibanderol 80 juta Euro yang terbilang sangat tinggi namun mengingat ia diberli seharga 127 juta Euro, Atletico sudah memberi diskon besar terutama karena usia yang bersangkutan masih 23 tahun.

Sedangkan Joao Cancelo lebih terdengar ekonomis karena City cuma meminta 30 juta Euro untuk eks Juventus dan Inter Milan tersebut.

Menarik untuk menanti dibukanya bursa transfer musim panas 2024 untuk melihat apakah Barcelona sanggup mempermanenkan keduanya atau justru tidak sama sekali.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaLiga SpanyolJoao CanceloDavide CalabriaJoao Felix

Berita Terkini