x

Arsenal Pecahkan 2 Rekor 'Aneh' usai Ditahan Imbang Tottenham di Liga Inggris

Senin, 25 September 2023 10:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Subhan Wirawan
Arsenal memiliki rekor aneh setelah skuad Mikel Arteta itu hanya bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

FOOTBALL265.COM - Arsenal memiliki rekor aneh setelah skuad Mikel Arteta itu hanya bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

Pada Minggu (24/09/23), Arsenal menjamu Tottenham di Emirates. Keduanya bermain imbang 2-2 meski Arsenal berhasil unggul dua kali.

Baca Juga

Dengan hasil tersebut, The Gunners atau Meriam London mencatatkan rekor aneh, tepatnya terkait statistik laga kandang dan tandang.

Hal ini diungkapkan oleh dua akun X, yakni OptaJoe dan Orbinho, yang melaporkan bahwa permainan Arsenal lebih baik di laga tandang.

OptaJoe menuliskan bahwa Arsenal berhasil mencatatkan clean sheet dalam 12 pertandingan tandang mereka sejak musim lalu.

Sementara itu, Orbinho menuliskan bahwa skuad Arteta hanya mendapat satu clean sheet dalam 11 laga kandang mereka di Emirates Stadium.

Baca Juga

"Arsenal mendapat 12 clean sheet di laga tandang di Premier League sejak awal musim lalu, lima kali lebih banyak ketimbang Fulham dan Manchester City," tulis OptaJoe.

"Arsenal hanya mendapat satu clean sheet di 11 laga Premier League terakhir mereka di Emirates dan itu terjadi di akhir musim lalu (di mana mereka menang 5-0 atas Wolves)," tulis Orbinho yang juga termasuk anggota Opta.

Baca Juga

1. Potensi Arsenal Kembali Clean Sheet Lawan Bournemouth

Arsenal kemungkinan besar bisa clean sheet melawan Bournemouth.

Di pekan berikutnya di Premier League 2023/24, Arsenal akan bertandang ke Vitality Stadium untuk menghadapi tim gurem Bournemouth.

Dengan rekor yang sudah dilaporkan sebelumnya, maka besar kemungkinan skuad Mikel Arteta akan kembali mendapat clean sheet di laga tersebut.

Baca Juga

Apalagi, Bournemouth sendiri saat ini hanya menduduki peringkat 17 klasemen sementara dengan tiga poin, hasil dari 3 kali imbang dan 3 kali kalah.

Mental Bournemouth juga sedang terpuruk setelah di pekan ini mereka mendapat kekalahan besar 1-3 dari tim kejutan Brighton & Hove Albion.

Kalau dilihat dari sejarahnya, Arsenal berhasil menang empat kali melawan Bournemouth dengan skor 1-0, 2-1, 3-0, dan 3-2.

Sementara satu pertandingan sisanya, kedua tim hanya bermain imbang dengan hasil akhir 1-1 di Vitality Stadium.

Baca Juga

The Gunners wajib memenangkan pertandingan tersebut untuk tetap menjaga peluang kembali ke zona Liga Champions atau empat besar klasemen Liga Inggris.

Untuk sementara ini, Manchester City, Liverpool, Brighton, dan Tottenham menjadi empat tim yang menghuni zona tersebut.

Namun, The Spurs memiliki torehan poin yang sama dengan Arsenal. Bedanya, mereka unggul dalam selisih gol.

Baca Juga
ArsenalTottenham HotspurMikel ArtetaLiga Inggris

Berita Terkini