x

Tampil Gemilang, 5 Bintang Manchester United Ini Wajib Starter di Carabao Cup

Selasa, 26 September 2023 10:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Bruno Fernandes melepaskan tembakan berbuah gol di laga Burnley vs Manchester United (24/09/23). (Foto: Reuters/Lee Smith)

FOOTBALL265.COM – Sukses tampil apik di pertandingan terkahir Liga Inggris, beberapa bintang Manchester United berikut layak mendapat kesempatan starter lagi saat mentas di Carabao Cup.

Pada Rabu (27/09/2023) dini hari WIB nanti, Manchester United akan memulai perjuangan mereka di Carabao Cup dengan menghadapi Crystal Palace.

Baca Juga

Bertanding di Old Trafford, sang tuan rumah Manchester United secara diatas kertas sedikit lebih diunggulkan untuk raih kemenangan.

Selain bakal tampil dengan dukungan suporter sendiri, kualitas materi pemain Manchester United pun jauh lebih baik dari Crystal Palace.

Akan tetapi, Manchester United yang belum menemukan konsistensi permainan sepanjang musim 23/24 juga wajib mewaspadai serangan-serangan tim tamu.

Berkaca dari pertandingan terakhir saat Manchester United menang kontra Burnley, terdapat beberapa pemain yang tampil sangat apik dan jadi kunci keberhasilan Setan Merah amankan poin.

Baca Juga

Untuk laga menghadapi Crystal Palace di Carabao Cup nanti, pelatih Erik ten Hag mungkin bisa kembali memainkan pemain-pemain Manchester United yang bersinar tersebut demi lanjutkan tren positif.

Lantas siapa sajakah para bintang tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Bruno Fernandes
Nama pertama adalah Bruno Fernandes. Sang gelandang serang yang sekaligus menjabat sebagai kapten tim Manchester United ini bermain sangat baik di posisi sayap kanan.

Meski bukan posisi idealnya, namun Bruno Fernandes sukses berikan tekanan ke pertahanan lawan hingga berujung pada satu gol yang bersarang di gawang Burnley.

Laman Sofascore mencatat, pemain 29 tahun tersebut mampu menciptakan dua key passes, dua crossing akurat serta tiga shots on target.

Dengan statistik tersebut dan ditambah sektor sayap kanan Manchester United yang sedang menipis, jelas Erik ten Hag wajib memainkan Bruno Fernandes di Carabao Cup nanti.

Baca Juga

1. Hannibal Mejbri

Pemain Manchester United, Hannibal Mejbri. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith.

Berikutnya ada Hannibal Mejbri. Gelandang berusia 20 tahun ini tampil apik ketika harus mengisi celah yang ditinggalkan Bruno Fernandes ke sektor sayap.

Bermain di belakang striker utama, Mejbri mampu lepaskan umpan-umpan manis yang mempermudah para winger serta stiker untuk ciptakan peluang.

Baca Juga

Tercatat, Mejbri dalam laga melawan Burnley kemarin berhasil melakukan 36 kali sentuhan, 24 kali umpan dengan tingkat akurasi mencapai 92% serta membuat dua key passes.

Dari data tersebut, Hannibal Mejbri layak mendapat kesempatan untuk starter lagi jika Erik ten Hag kembali memainkan Bruno Fernandes sebagai winger.

Casemiro
Casemiro jadi salah satu pemain yang cukup sibuk di lini tengah Manchester United pada pertandingan melawan Burnley kemarin.

Berperan sebagai defensive midfielder, mantan penggawa Real Madrid ini melakukan satu kali clearances, sekali blocked shots, satu kali interceptions serta tiga kali tackles.

Baca Juga

Selain itu, Casemiro juga mampu memenangi 4 ground duels serta satu kali aerial duels dengan pemain Burnley.

Tangguhnya Casemiro di lini tengah, jadi salah satu kunci keberhasilan Manchester United untuk amankan poin penuh pekan kemarin.

Jonny Evans
Meski sudah memasuki usia 35 tahun, namun kualitas bertahan Jonny Evans masih terlihat baik dan bahkan membantu Manchester United raih clean sheets di laga terakhir.

Saat menghadapi Burnley kemarin, mantan pemain Leicester City tersebut mampu melakukan 8 kali clearances, sekali interceptions serta punya persentase kemenangan ground duels dan aerial duels sebesar 100%.

Dengan badai cedera yang menimpa barisan pertahanan Manchester United, sepertinya opsi kembali memainkan Jonny Evans sebagai starter bisa dicoba Erik ten Hag.

Baca Juga

2. Diogo Dalot

Pemain Manchester United Diogo Dalot saat berebut bola dengan pemain Nottingham Forest Ryan Yates pada laga Liga Inggris. (Foto: Reuters/Lee Smith)

Terakhir adalah Diogo Dalot. Pemain asal Portugal ini bermain baik sebagai bek kanan Manchester United dan beberapa kali sukses membantu build up serangan lewat pergerakan overlap.

Pada laga melawan Burnley, wingback 24 tahun tersebut melakukan dua kali clearances, tiga kali tackles serta tiga kali menang saat ground duels.

Sementara dari sisi build up serangan, Diogo Dalot sukses lepaskan 31 kali umpan dengan tingkat akurat mencapai 87%. Sang pemain juga sukses ciptakan dua key passes, dua crossing akurat serta dua kali long ball tepat sasaran.

Statistik tersebut cukup untuk membuat Diogo Dalot kembali dipercaya sebagai bek kanan utama Manchester United saat hadapi Crystal Palace di Carabao Cup.

Manchester UnitedCrystal PalaceLiga InggrisCarabao Cup

Berita Terkini