x

Xavi Hernandez Bongkar Duet Maut Pengganti Frenkie de Jong dan Pedri di Barcelona

Selasa, 26 September 2023 18:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, bongkar duet maut pengganti Frenkie de Jong dan Pedri yang terkena cedera di Liga Spanyol (LaLiga) 2023-2024. REUTERS-Albert Gea

FOOTBALL265.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, bongkar duet maut pengganti Frenkie de Jong dan Pedri yang terkena cedera di Liga Spanyol (LaLiga) 2023-2024.

Xavi Hernandez dipusingkan dengan kondisi Frenkie de Jong dan Pedri yang mengalami cedera karena membela Barcelona di Liga Spanyol musim ini.

Baca Juga

Saat ini, Frenkie de Jong sedang mendertia cedera ankle yang didapatkan saat memperkuat Barcelona melawan Celta Vigo pada pekan ke-6 Liga Spanyol 2023-2024.

Sementara itu, Pedri telah absen lebih dahulu dari laga yang dilakoni Barcelona, termasuk di Liga Spanyol, karena cedera hamstring.

Hal tersebut didapatkan Pedri ketika membantu Barcelona menang atas Cadiz pada Liga Spanyol musim ini dengan dua gol tanpa balas.

Tentunya Xavi Hernandez harus segera mencari sosok yang tepat untuk menggnatikan peran De Jong dan Pedri, mengingat keduanya adalah pemain penting.

Baca Juga

Meskipun begitu, Xavi Hernandez tidak mau terburu-buru untuk membeli gelandang yang pantas mengisi lini tengah Barcelona.

Dilansir dari Barca Universal, Xavi Hernandez lebih memilih untuk menggunakan duet Sergi Roberto dan Gavi.

Untuk Gavi sendiri memang merupakan pemain yang menjadi andalan Xavi Hernandez pada semua ajang yang dilakoni Barcelona, termasuk di Liga Spanyol.

Lantas, apa alasan Sergi Roberto didapuk oleh Xavi Hernandez menjadi pengganti Frenkie de Jong yang tengah dibekap cedera?

Baca Juga

1. Sergi Roberto adalah Wildcard

Sergi Roberto, pemain Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

Meskipun lebih sering menempati bangku cadangan Barcelona, tetapi Sergi Roberto adalah seorang kapten tim.

Hal tersebut tidak terlepas dari kesetiaan yang dimiliki oleh Sergi Roberto kepada Barcelona, mengingat dia sudah berada di Camp Nou selama lebih dari satu dekade.

Baca Juga

Meskipun hingga saat ini, Sergi Roberto baru mengoleksi 16 gol dan 40 assist dari 353 penampilan yang dicatatkan bersama Barcelona.

Namun, Roberto telah berhasil mempersembahkan 2 title Liga Champions, 7 gelar Liga Spanyol, dan 6 trofi Copa del rey.

Sergi Roberto adalah sosok yang paling diingat ketika Barcelona melakukan comeback fenomenal atas Paris Saint-Germain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016-2017.

Baca Juga

Pasalnya, pada saat itu, Sergi Roberto menjadi penentu kemenangan dengan gol yang dicetak pada menit 90+5. Sehingga, Barcelona menang dengan skor 6-1.

Torehan Sergi Roberto membuat Barcelona unggul dengan agregat 6-5, mengingat di leg pertama Paris Saint-Germain hanya menang empat gol tanpa balas.

Keadaan itu juga diakui oleh Xavi Hernandez apabila Sergi Roberto adalah sosok wildcard yang berbahaya bagi lawan Barcelona.

"Kami punya alternatif dan salah satunya adalah Sergi Roberto. Dia adalah wildcard yang tangguh bagi saya sebagai pelatih, wildcard yang mewah," tegas Xavi dikutip Barca Universal.

Baca Juga
BarcelonaXavi HernandezSergi RobertoLiga SpanyolFrenkie de JongPedri

Berita Terkini