x

3 Bintang Leverkusen yang Bisa Dibawa Xabi Alonso ke Real Madrid, Ada Pengganti Benzema!

Rabu, 27 September 2023 05:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Setidaknya ada tiga pemain Bayer Leverkusen yang bisa dibawa Xabi Alonso ke klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, andai ia menggantikan Carlo Ancelotti.

FOOTBALL265.COM – Setidaknya ada tiga pemain Bayer Leverkusen yang bisa dibawa Xabi Alonso ke klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, andai ia menggantikan Carlo Ancelotti.

Belakangan santer tersiar kabar jika Xabi Alonso adalah kandidat kuat pelatih Real Madrid guna menggantikan Carlo Ancelotti yang akan menjadi pelatih Timnas Brasil.

Baca Juga

Hal tersebut tidak terlepas dari catatan positif yang dibuat oleh Xabi Alonso ketika menukangi raksasa Liga Jerman, Bayer Leverkusen.

Tercatat, Alonso membukukan 23 kemenangan, 11 hasil imbang, dan 10 kali kalah, dari 44 penampilan yang dilakoni.

Bahkan, pelatih berusia 41 tahun ini mampu membuat Leverkusen bermain atraktif hingga bertengger di posisi kedua Liga Jerman saat ini.

Karena diprediksi menjadi pelatih Real Madrid kelak, Xabi pun bisa membawa tiga pemain andalannya di Leverkusen yang diam-diam dibutuhkan Los Blancos. Siapa saja?

Baca Juga

1. Jeremie Frimpong

Real Madrid saat ini tengah membutuhkan bek kanan baru seiring menuanya Dani Carvajal. Bahkan, belakangan Los Blancos terus mengejar sosok Reece James.

Ketimbang memboyong Reece James yang mahal dan rentan cedera, Xabi bisa membawa anak asuhnya di Leverkusen, Jeremie Frimpong.

Frimpon belakangan mulai menjelma sebagai bek kanan top di Eropa pada usianya yang masih belia, yakni baru 22 tahun, atau lebih muda setahun dari Reece James.

Di Liga Jerman musim ini, ia tercatat sudah membuat tiga assist bagi rekan-rekannya. Bahkan, ia juga mapu menjaringkan satu gol.

Sebagai Fullback kanan, catatannya terbilang impresif sejak berseragam Leverkusen, yakni 13 gol dan 17 assist dari total 89 penampilan.

Baca Juga

1. 2. Florian Wirtz

Florian Wirtz (tengah) di laga Bayer Leverkusen vs Ferencvaros. (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay)

Meski telah memiliki Jude Bellingham, Edouard Camavinga, dan Aurelien Tchouameni, Real Madrid membutuhkan kedalam skuad untuk lini tengahnya.

Karenanya, Xabi bisa memboyong Florian Wirtz yang belakangan digadang-gadang sebagai penerus Toni Kroos bagi Timnas Jerman.

Wirtz yang baru berusia 20 tahun sudah lama menancapkan namanya sebagai salah satu Playmaker muda yang punya kemampuan komplet.

Sejak debut bagi Leverkusen di usia 17 tahun, ia telah mencatatkan 110 penampilan bagi Die Werkself dengan torehan 26 gol dan 33 assist.

Di musim ini saja, dirinya telah menyumbangkan tiga gol dan dua assist dari total tujuh penampilan bagi Leverkusen di segala ajang.

Baca Juga

3. Victor Boniface

Sejak perginya Karim Benzema, Real Madrid tak punya penyerang tengah dengan insting mencetak gol tinggi, meski baru mendatangkan Joselu.

Alhasil, Xabi bisa membawa penyerang yang baru digaetnya bagi Leverkusen pada musim panas 2023 kemarin, yakni Victor Boniface.

Baca Juga

Meski baru merasakan bermain di lima liga top Eropa, penyerang berusia 22 tahun itu langsung tampil apik bagi Leverkusen.

Di musim ini saja, dirinya telah mencetak delapan gol dan tiga assist dari tujuh pertandingan bersama Leverkusen di segala ajang.

Soal urusan mencetak gol, Boniface tak perlu diragukan lagi. Dalam kariernya, penyerang asal Nigeria ini telah mencetak total 48 gol dan 23 assist dari 124 pertandingan.

Baca Juga
Real MadridXabi AlonsoCarlo AncelottiIn Depth SportsLiga SpanyolFlorian WirtzJeremie FrimpongIndepth

Berita Terkini