x

Eks Pemain Manchester United Bongkar Penyebab Andre Onana Bapuk

Sabtu, 30 September 2023 16:42 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Andre Onana di laga pramusim Manchester United vs RC Lens (05/08/23). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

FOOTBALL265.COM - Daley Blind, mantan pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Daley Blind, mengungkap alasan di balik bapuknya penampilan Andre Onana.

Musim panas ini, Manchester United mendatangkan Andre Onana dengan mahar 47 juta pounds (sekitar Rp922 miliar) dari Inter Milan. 

Baca Juga

Harapan pun membuncah di tengah para penggemar Setan Merah, mengingat pelatih Man United, Erik ten Hag, pernah bekerja sama dengan Andre Onana saat masih membela Ajax Amsterdam.

Namun, yang terjadi di luar dugaan. Andre Onana justru tampil bapuk dan membuat gawang Man United menjadi lumbung gol para rival.

Tercatat, hingga pekan ke-6 Liga Inggris, Andre Onana sudah kebobolan 10 gol. Sedangkan di Liga Champions, penjaga gawang asal Kamerun ini sudah kebobolan 4 gol.

Statistik ini membuat para penggemar Man United merindukan David de Gea. Penjaga gawang Spanyol tersebut tak memperpanjang kontrak dengan Setan Merah yang berakhir musim panas lalu.

Baca Juga

Namun, rupanya tak semua orang menghujat Andre Onana. Eks pemain Man United, Daley Blind, menyebut Andre Onana adalah kiper yang brilian.

Pemain yang juga pernah setim dengan Andre Onana di Ajax Amsterdam ini juga mengatakan jika yang diperlukan Andre Onana saat ini adalah fokus pada saat pertandingan.

"Dia adalah salah satu penjaga gawang hebat di dunia. Dia memiliki sikap acuh tak acuh, dan akan menampilkan performa terbaik saat pikirannya fokus," ujar Daley Blind, dikutip dari Mirror.

"Sungguh, dia adalah kiper terbaik saat sudah memiliki pikiran yang tepat. Saya mengenalnya sebagai seorang pemenang dan saya memiliki relasi yang bagus dengannya," tutur Daley Blind.

Baca Juga

1. Komentari Antony

Daley Blind sempat melakukan blunder dalam laga persahabatan melawan Sampdoria.

Tak hanya membela Andre Onana, Daley Blind juga memberikan dukungannya untuk Antony, yang tak kunjung bersinar bersama Man United.

"Ada pemain lain yang juga pernah bermain dengan saya di Ajax, yang sekarang bermain di United," ujar Daley Blind.

Baca Juga

"Antony adalah rekrutan yang fenomenal. Menurut saya, dia sudah menunjukkan sebesar apa talenta yang dimilikinya," tuturnya.

Tak lupa, Daley Blind juga memberikan komentar pada Donny van de Beek, yang terus dikabarkan akan segera dilepas Man United berkat kontribusinya yang kurang signifikan.

"Donny adalah pemain nomor 10 yang sesungguhnya. Sayang, tidak banyak tim yang bermain dengan pemain nomor 10 di level teratas saat ini," tuturnya.

"Saya kira, dia harus beradaptasi dengan posisi anyar begitu ada kesempatan. Dia punya kualitas untuk menjadi pemain top di United, tapi United tampaknya tidak mau memberi waktu," ujarnya memungkasi.

Baca Juga

Performa Andre Onana akan kembali menjadi sorotan pada pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini, di mana Man United akan menjamu Crystal Palace di Old Trafford.

Ini adalah pertemuan kedua Man United dengan Crystal Palace dalam sepekan terakhir. Sebelumnya skuat Erik ten Hag berhasil menang 3-0 atas Crystal Palace di ajang Carabao Cup.

Saat ini, Manchester United berada di peringkat kesembilan dengan raihan 9 poin dari 6 pertandingan, berkat 3 kemenangan dan 3 kali kalah.

Casemiro dan kawan-kawan menargetkan 3 poin agar bisa mendekati 4 besar klasemen, sekaligus menjauhkan diri dari The Eagles yang membuntuti di posisi ke-10 dengan 8 poin. 

Baca Juga
Manchester UnitedDaley BlindLiga InggrisAndre Onana

Berita Terkini