x

Inter Milan Krisis Pemain, Kini Giliran Davide Frattesi Cedera Jelang Lawan Salernitana

Sabtu, 30 September 2023 04:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Davide Frattesi, Bintang Inter Milan dan Timnas Italia (Reuters/Matthew Childs)

FOOTBALL265.COMInter Milan kian krisis pemain di lanjutan Liga Italia musim 23/24, kini giliran Davide Frattesi yang harus absen jelang lawan Salernitana akhir pekan nanti.

Menatap pekan ketujuh Liga Italia kontra Salernitana hari Minggu (01/10/2023) nanti, Inter Milan tengah dalam kondisi terpuruk usai telan kekalahan perdana mereka musim ini.

Baca Juga

Menghadapi Sassuolo di Stadio Giuseppe Meazza, skuat asuhan Simone Inzaghi tersebut tumbang 1-2 lewat gol Nedim Bajrami dan Domenico Berardi.

Meski kalah, Inter Milan tetap berada di puncak klasemen Liga Italia namun mereka hanya unggul produktivitas gol dari AC Milan yang berada di urutan kedua.

Dengan kondisi yang sedang terpuruk usai telan kekalahan perdana, Inter Milan pun semakin apes lantaran absennya sejumlah pemain jelang laga terbarunya.

Teranyar menurut laporan laman resmi klub, Inter Milan dipastikan kehilangan Davide Frattesi lantaran alami cedera otot.

Baca Juga

Inter Milan mengklaim bahwa Davide Frattesi menunjukkan adanya sedikit ketegangan pada fleksor paha kanan.

Kondisi sang gelandang akan dievaluasi kembali dalam beberapa hari ke depan dan dipastikan harus absen lawan Salernitana untuk proses pemulihan.

Kehilangan Davide Frattesi jelas jadi pukulan telak buat Inter Milan, lantaran pemain yang baru didatangkan musim panas kemarin ini kerap jadi supersub dalam beberapa laga terakhir.

Tercatat dari 7 pertandingan yang telah dijalani sejauh ini, Davide Frattesi berhasil mencetak satu gol serta satu assists buat Inter Milan di semua ajang.

Baca Juga

1. Badai Cedera Inter Milan

Selebrasi Henrikh Mkhitaryan saat mencetak gol di laga Inter vs AC Milan

Dengan cederanya Davide Frattesi, maka sejauh ini sudah ada empat pemain yang dipastikan absen saat menghadapi Salernitana akhir pekan nanti.

Selain Davide Frattesi, tiga bintang lain yang lebih dulu cedera adalah Stefano Sensi, Juan Cuadrado serta Marko Arnautovic.

Baca Juga

Dari ketiga pemain tersebut, hanya Marko Arnautovic yang telah diprediksi kapan bisa kembali merumput.

Pemain asal Austria tersebut baru akan kembali ke Inter Milan pada bulan November mendatang akibat masalah cedera otot bisep femoris.

Sementara Stefano Sensi dan Juan Cuadrado belum bisa diprediksi kapan kondisinya akan pulih. Bahkan Sensi belum pernah torehkan caps buat Inter Milan musim ini karena cedera.

Kini dengan absennya Davide Frattesi, membuat pelatih Simone Inzaghi jadi minim opsi untuk memilih pemain di lini tengah Inter Milan.

Baca Juga

Praktis Inter Milan hanya punya Nicolo Barella, Henrikh Mkhitaryan serta Hakan Calhanoglu yang terlihat sangat kelelahan di laga sebelumnya.

Sedangkan di sektor bench, Inzaghi bakal mengandalkan Kristjan Asllani dan Davy Klaassen sebagai alternatif buat pergantian pemain.

Inter Milan sendiri memang harus pintar-pintar melakukan rotasi skuat lantaran bakal menjalani laga padat hingga akhir tahun nanti.

Setelah menghadapi Salernitana hari Minggu nanti, empat hari berselang Inter Milan kembali bertanding di ajang Liga Champions dengan menjamu Benfica di Giuseppe Meazza.

Baca Juga
Inter MilanSalernitanaLiga ItaliaDavide Frattesi

Berita Terkini