x

Pochettino Turun Tangan Urus Transfer Chelsea, 3 Pemain Berpengalaman Siap Merapat

Sabtu, 30 September 2023 15:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mauricio Pochettino mengaku dirinya akan turun tangan dalam proses transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea sehingga ada tiga pemain yang berpotensi merapat.

FOOTBALL265.COM – Mauricio Pochettino mengaku dirinya akan turun tangan dalam proses transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea sehingga ada tiga pemain yang berpotensi merapat.

Pelatih berpaspor Argentina itu mengakui dirinya akan turun tangan dalam proses transfer Chelsea pada bursa transfer Januari 2024 atau musim dingin.

Baca Juga

Mauricio Pochettino menyebutkan dirinya akan bekerja mengidentifikasi pemain yang akan didatangkan untuk memperkuat skuadnya.

“Saya tengah bekerja mengidentifikasi apa yang kami butuhkan pada bursa transfer Januari (2024). Saya akan lebih terlibat dalam transfer,” ungkap Pochettino.

Tak ayal kepastian ini membuat eks pelatih Tottenham Hotspur itu diyakini akan menggaet pemain-pemain berpengalaman untuk skuad mudanya.

Tercatat ada tiga pemain berpengalaman yang bisa merapat dan direkomendasikan Pochettino ke Chelsea untuk skuadnya saat ini. Siapa saja?

Baca Juga

1. Ivan Toney (Brentford)

Pochettino akan mencoba mencari pemain berpengalaman di lini serangnya, seiring hanya ada dua penyerang muda di Chelsea saat ini, yakni Nicolas Jackson dan Armando Broja.

Nama Ivan Toney diyakini bakal direkomendasikan Pochettino karena pengalamannya di level teratas bersama Brentford di usianya yang kini telah 27 tahun.

Toney memenuhi keinginan Pochettino yakni pemain yang berpengalaman di Liga Inggris dan juga pemain yang andal dalam mencetak gol.

Musim lalu, Toney mampu mencetak 20 gol bagi Brentford, sehingga karakteristiknya yang garang di depan gawang membuat Pochettino terkesan.

Saat ini, Pochettino memang membutuhkan penyerang baru untuk lini serangnya. Pasalnya, secara statistik Chelsea menjadi tim yang paling sering buang-buang peluang yang berpotensi menjadi gol.

Baca Juga

1. 2. Victor Osimhen (Napoli)

Victor Osimhen (kiri) bertikai dengan pelatih Napoli, Rudi Garcia. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Meski bermain di Italia, Victor Osimhen dikategorikan sebagai penyerang berpengalaman yang bisa membantu Pochettino dan Chelsea dalam mencetak gol.

Osimhen saat ini terbuka untuk angkat kaki dari Napoli seiring pertikaiannya dengan pihak klub dan perselisihannya dengan sang pelatih, Rudi Garcia.

Baca Juga

Jika Toney sulit didatangkan, Pochettino disebutkan akan merestui kepindahan Osimhen, meski itu harus memakan dana hingga 150 juta euro atau setara Rp2 triliun lebih.

Kabarnya, Osimhen pun terbuka untuk merapat ke Chelsea karena klub yang berbasis di London Barat itu adalah salah satu klub idolanya semasa kecil.

Osimhen juga merupakan penyerang berpengalaman di Eropa pada usia 24 tahun. Ketajamannya pun tak diragukan lagi di kotak penalti lawan.

Baca Juga

3. Federico Dimarco (Inter Milan)

Pochettino tak hanya melihat Osimhen di Italia, tapi juga Federico Dimarco dari Inter Milan untuk memperkuat sektor bek kirinya.

Sejatinya, Chelsea masih memiliki Ben Chilwell, Marc Cucurella, dan Ian Maatsen pada posisi bek kiri tersebut. Tapi nama pertama akrab dengan cedera dan dua nama terakhir dikabarkan akan hengkang.

Cucurella menjadi target Real Madrid, sedangkan Maatsen hampir habis kontrak dan berniat angkat kaki untuk mendapat jam terbang.

Dari kondisi ini, Pochettino kabarnya melihat Federico Dimarco sebagai target untuk pos yang ditempati Ben Chilwell tersebut.

Dimarco dirasa pilihan tepat karena pemain berusia 25 tahun itu terampil bermain sebagai Wing Back yang dibuktikan 5 assistnya di Liga Champions 2022/2023 lalu.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaMauricio PochettinoIn Depth SportsLiga InggrisTransfer PemainVictor OsimhenIvan ToneyFederico DimarcoIndepth

Berita Terkini