x

Vitinho Buat PSIS Bingung di Bursa Transfer Liga 1, Batal Inginkan Pluim?

Minggu, 1 Oktober 2023 11:52 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Aksi perebutan bola penyerang PSIS Semarang, Vitinho dan pemain Bhayangkara FC di Liga 1. (Foto: Instagram@psisfcofficial)

FOOTBALL265.COM - Winger asal Brasil, Vitinho, membuat PSIS Semarang semakin bingung menuju bursa transfer tengah musim Liga 1 2023-2024. Performa menawan Vitinho membuat sosok Wiljan Pluim bakal dilupakan.

Vitinho mengamuk setelah pulih dari cedera. Vitinho mencatatkan satu gol dan dua assist untuk membawa PSIS menang 1-0 atas Barito Putera dan 2-1 atas PSM Makassar.

Baca Juga

Gol yang dicetaknya ke gawang PSM di Stadion Jatidiri, Sabtu (30/09/23), tercipta dalam proses yang luar biasa. Ia melewati beberapa pemain sebelum kemudian melepaskan sepakan terarah ke gawang PSM.

Performa ciamik ini tak bisa dilepaskan dari kejeniusan pelatih Gilbert Agius memindahkan Vitinho ke gelandang sayap kiri, dengan opsi mencadangan Taisei Marukawa.

Baca Juga

Ternyata, trio Vitinho, Carlos Fortes dan Paulo Gali Freitas tampil ganas saat bermain bersamaan. Penemuan ini jelas membuat PSIS berpotensi tiarap pada bursa transfer tengah musim Liga 1 2023-2024.

Enam pemain asingnya memiliki kontribusi luar biasa. Berkat dua kemenangan itu, PSIS kini ada di posisi tiga besar Liga 1 dengan koleksi 24 poin dan surplus enam gol.

Baca Juga

Maka, kemungkinan untuk melakukan pergantian pemain asing semakin mengecil. Sebelum ini, ada dua nama yang dirumorkan masuk kandidat pengganti Vitinho.

Keduanya adalah gelandang asal Kolombia, Andres Nieto serta gelandang asal Belanda, Wiljan Pluim. PSIS tampak percaya diri dengan skuat asing yang dimiliki sekarang.

Baca Juga

Pelatih Gilbert Agius memuji kerja keras timnya, terutama setelah menang atas PSM Makassar 2-1. Para pemain menunjukkan keinginan keras untuk terus berada di jalur positif.

"Saya bahagia dengan tiga poin ini, walaupun seharusnya kita bisa kill the game dengan banyaknya peluang di babak kedua. Saya bahagia dengan komitmen para pemain dan raihan tiga poin ini," kata Gilbert Agius.

Baca Juga

PSIS kini sudah semakin dekat dengan target untuk masuk zona empat besar Liga 1 2023-2024 dan bertarung memperebutkan gelar juara pada fase berikutnya.

"Sekarang kita naik ke peringkat tiga. Ini hari yang baik buat PSIS," tutur Gilbert Agius.

Akui Pluim Moncer

Sebelum laga melawan PSM Makassar, Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, sempat berbincang dengan awak media di Semarang. Yoyok mau menanggapi rumor merapatnya Pluim.

Yoyok mengakui Pluim merupakan pemain yang luar biasa. Ada banyak hal yang bisa dilakukan PSIS ketika memiliki pemain sekelas Pluim.

"Pluim pemain berkualitas. Memang kalau sampai ke PSIS, ya kita jadi lebih berwarna strateginya. Dia bisa multiposisi, striker, gelandang, gelandang bertahan, sayap, komplit kalau dia," tutur Yoyok Sukawi.

Namun, Yoyok belum pernah menjalin kontak dengan Pluim. Ia pun kini tak tahu keberadaan pemain yang sudah beberapa laga absen membela PSM ini.

PSIS juga belum menentukan apapun menuju bursa transfer tengah musim Liga 1. Yoyok justru memuji para pemain yang kini ada di skuat Gilbert Agius.

"Secara garis besar menyulitkan juga, kalau mau diganti, siapa yang mau diganti? semua pemain PSIS memberikan kontribusi yang baik," kata Yoyok Sukawi.

"Kita tunggu sampai putaran pertama selesai. Kalau semua memberikan kontribusi yang baik, mungkin kita juga tidak akan melakukan perombakan. Kita tunggu performa kawan-kawan, baik lokal maupun asing," lanjutnya.

PSIS Semarang memiliki tiga partai tersisa pada putaran pertama Liga 1 2023-2024. Terdekat, PSIS akan melawan RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Jumat (06/10/23).

Bursa TransferPSIS SemarangLiga 1Vitinho

Berita Terkini