x

Latihan Tak Biasa AC Milan Jelang Liga Champions Buntut Yacine Adli Dikritik Kerempeng

Senin, 2 Oktober 2023 12:27 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Buntut dari Yacine Adli yang dikritik kerempeng membuat AC Milan gelar latihan tak biasa jelang berlaga di Liga Champions 2023/2024.

FOOTBALL265.COM – Buntut dari Yacine Adli yang dikritik kerempeng membuat AC Milan gelar latihan tak biasa menjelang berlaga di Liga Champions 2023/24.

Yacine Adli baru-baru ini menjadi sorotan setelah dikritik memiliki fisik kurang mumpuni dalam laga AC Milan vs Cagliari di lanjutan Liga Italia.

Baca Juga

Di media sosial, gelandang asal Prancis tersebut dibandingkan dengan Rade Krunic yang memiliki tubuh berisi sehingga tampil bagus terutama dalam distribusi bola.

Sementara itu, jelang berlaga di Liga Champions 2023/24 melawan Borussia Dortmund, AC Milan tampak gencar melakukan latihan di gym.

Dilansir dari situs resmi Milan, tim besutan Stefano Pioli itu melakukan sesi latihan di gym setelah mengalahkan Lazio di pertandingan sebelumnya di Liga Italia.

Para starter termasuk Yacine Adli di laga kontra Lazio kala itu melakukan latihan pemulihan. Sementara latihan normal akan berlangsung esok hari, Senin (02/10/23) waktu setempat.

Baca Juga

Belum diketahui, pasti apakah Adli bakal kembali mendapat kepercayaan Stefano Pioli untuk turun sebagai starter di laga Liga Champions mendatang.

Pasalnya, dalam 2 pertandingan terakhir, mantan pemain Paris Saint-Germain itu turun sebagai starter meski tak bermain secara penuh 90 menit.

Kesempatan Yacine Adli turun sebagai starter tak lain dan tak bukan karena Ismael Bennacer dan Rade Krunic yang cedera serta harus absen di beberapa laga AC Milan.

Sebelumnya, Adli memang jarang diturunkan Pioli dalam beberapa pertandingan meski telah bergabung dengan Rossoneri pada Agustus 2021 lalu dari klub Liga Prancis yakni Bordeaux.

Baca Juga

1. Pujian Pioli untuk Yacine Adli

Yacine Adli, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

Seperti diketahui, Yacine Adli menjadi salah satu pemain AC Milan yang terpinggirkan sejak bergabung ke San Siro pada musim panas 2021 lalu.

Tercatat, selama kariernya di San Siro, Adli hanya mampu mengoleksi 8 penampilan saja bersama klub yang akrab dijuluki Rossoneri itu.

Baca Juga

Padahal ketika masih membela Bordeaux, Adli tampil cukup baik dengan mengoleksi 6 gol serta 18 assist dari total 104 pertandingan.

Namun, karena karena Ismael Bennacer dan Rade Krunic yang diterpa cedera, Yacine Adli mendapatkan kesempatan untuk turun beraksi bersama AC Milan dalam beberapa kesempatan.

Pada pertandingan jelang Liga Champions, gelandang berdarah Prancis itu berhasil mencatatkan 2 penampilan ketika melawan Cagliari dan Lazio.

Terbaru, Adli menjadi bagian AC Milan pada kemenangan melawan Lazio dengan skor 2-0. Ia turun sebagai starter hingga akhirnya digantikan pada menit ke-69 Tommaso Pobega.

Baca Juga

Di laga tersebut, Stefano Pioli melontarkan pujian kepada Yacine Adli yang tampil cukup baik menggantikan Ismael Bennacer dan Rade Krunic.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa ini adalah kali pertamanya (starter) di San Siro, dia bisa lebih giat dan mungkin kami akan memakainya lebih sering,” ungkap Piolo kepada DAZN.

“Dia (Yacine Adli) berkembang pesat. Dia menjadi salah satu starter di Milan, saya berbahagia untuknya dan perkembangannya itu sangat penting,” sambungnya.

Sementara itu, patut disaksikan kiprah Yacine Adli di laga selanjutnya. Apakah ia masih mendapat kepercayaan Stefano Pioli untuk menjadi starter di laga melawan Borussia Dortmund di Liga Champions 2023/2024?

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanYacine Adli

Berita Terkini