x

Kekurangan Erik ten Hag Dibongkar Mantan Pemain AC Milan, Patut Dipecat?

Rabu, 4 Oktober 2023 09:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Borok Erik ten Hag usai Manchester United mengalami awal buruk pada 2023/2024 diungkapkan oleh mantan pemain AC Milan, Kevin-Prince Boateng. Foto: REUTERS/John Sibley.

FOOTBALL265.COM - Kekurangan Erik ten Hag usai Manchester United mengalami awal buruk pada 2023/2024 diungkapkan oleh mantan pemain AC Milan, Kevin-Prince Boateng.

Hal tersebut dilakukan Kevin-Prince Boateng usai Erik ten Hag gagal menampilkan performa terbaiknya saat awal musim 2023/2024 ini.

Baca Juga

Bahkan, Erik ten Hag dan Manchester United baru saja kalah dari Galatasaray pada pekan ke-2 Grup A Liga Champions 2023-2024, dengan skor 0-3.

Padahal, Manchester United sempat membuat seisi Old Trafford bergemuruh setelah Rasmus Hojlund mencetak gol pada menit ke-17.

Namun, tak berselang lama Wilfried Zaha memaksa pendukung Manchester United yang hadir di Old Trafford bungkam.

Gol yang dicetak Muhammed Kerem Akturkoglu (71') dan Mauro Icardi (81'), menyebabkan gol kedua Rasmus Hojlund nampak sia-sia.

Baca Juga

Dengan demikian, tim besutan Erik ten Hag sudah menelan 6 kekalahan dari 10 laga yang dilakoni di musim ini.

Kevin-Prince Boateng sendiri menyebut bahwasanya Ten Hag layak untuk dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Manchester United.

"Saya pikir dia (Erik ten Hag) harus pergi (dari Manchester United)," ungkap eks pemain depan AC Milan tersebut dikutip dari Metro UK.

Selain itu, Kevin-Prince Boateng mengungkapkan borok Erik ten Hag yang membuat penampilan Manchester United jeblok/

Baca Juga

1. Boateng Buka-bukaan soal Kekurangan Erik ten Hag

Erik ten Hag (kiri) saat masih bersama Cristiano Ronaldo di Manchester United. Foto: Reuters/Ed Sykes.

Kevin-Prince Boateng mengaku bahwasanya Erik ten Hag tidak terpat menangani Manchester United.

Hal tersebut dikarenakan Kevin-Prince Boateng menganggap apabila Erik ten Hag tidak memiliki energi ekstra.

Baca Juga

Terlebih lagi, Erik ten Hag dinilai terlalu berlebihan ketika menghadapi masalah dengan beberapa pemain bintang Manchester United, seperti Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Antony.

Meski begitu, Boateng tidak sepenuhnya menyalahkan sikap yang diambil oleh sang pelatih Manchester United.

Namun, mantan penggawa AC Milan tersebut mengaku jika sikap Ten Hag tidak pas ketika mengusir Cristiano Ronaldo.

Keadaan itu tidak terlepas dari fakta bahwa Cristiano Ronaldo merupakan pemain bintang yang bisa menjadi mesin gol bagi Manchester United.

Baca Juga

"Dari apa yang saya lihat, tidak ada energi (di Manchester United). Saya tidak melihat energi apa pun," tegas Boateng dikutip dari Metro UK.

"Lalu apa yang dia lakukan pada Ronaldo dan sebagainya, itu terlalu berlebihan. Saya pikir dia belum berada di level untuk menjadi pelatih Manchester United."

Bahkan, Erik ten Hag dianggap melakukan hal yang salah ketika membuat Cristiano Ronaldo hengkang dari Manchester United.

"Ada cara untuk melepaskan seorang pemain bintang (Cristiano Ronaldo) dan saya pikir dia memilih cara yang salah," pungkas mantan bintang AC Milan itu.

Baca Juga
Manchester UnitedAC MilanKevin-Prince BoatengLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini