x

Stefano Pioli Tak Mau Hasil Seri di Laga Liga Champions AC Milan vs Dortmund

Rabu, 4 Oktober 2023 16:08 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

FOOTBALL265.COM - Stefano Pioli, pelatih klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, tak mau menerima hasil seri dalam lawatan ke kandang Borussia Dortmund, Kamis (05/10/23) dini hari WIB.

Liga Champions 2023/2024 akan kembali menggelar pertandingan pada pekan ini. Laga Borussia Dortmund vs AC Milan menjadi salah satu suguhan untuk matchday 2.

Baca Juga

Menghadapi Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, kegentaran tak sedikit pun tampak di wajah pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Ia bahkan sesumbar bakal memenangi pertandingan dini hari nanti.

"Kami selalu memberikan yang terbaik saat turun di lapangan. Kami akan memenangi pertandingan ini," tutur Stefano Pioli, dikutip dari Sempre Milan.

"Ini pertandingan yang penting, tapi toh masih akan ada empat laga lainnya (di fase grup Liga Champions)."

"Setelah tak memenangi laga pertama, pertandingan ini akan menjadi makin penting. Mereka (Dortmund) tak pernah kalah di laga kandang Champions League sejak November 2021. Tapi kami punya kepercayaan diri dan kami akan memberikan yang terbaik," tuturnya.

Baca Juga

Demi mewujudkan impiannya tersebut, Stefano Pioli menerapkan metode latihan berbeda bagi para pemainnya. Pelatih berkepala plontos tersebut diketahui memutar chant pendukung Dortmund di Milanello untuk memberi sensasi bermain di Signal Iduna Park.

"Ide ini muncul setelah melihat pertandingan Borussia di rumah. Saya berpikir bagaimana caranya menghadirkan atmosfer ini di tempat latihan, sehingga kami bisa mempersiapkan pertandingan baik secara taktik maupun lingkungan," tuturnya.

"Untuk ini, mereka bahkan mungkin tidak mendengar suara saya. Dengan ini, mereka akan bersiap secara detail untuk pertandingan nanti," tuturnya.

Peluang mengalahkan Dortmund tentu saja ada, mengingat klub asal Jerman tersebut takluk di matchday 1 Liga Champions 2023/2024 atas tim raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain.

Baca Juga

1. Prediksi Dortmund vs Milan

Laga Borussia Dortmund vs AC Milan diprediksi akan berjalan sengit. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Laga Borussia Dortmund vs AC Milan pada matchday 2 Liga Champions 2023/2024 diprediksi akan berjalan sengit. Pasalnya, kedua tim akan sama-sama ngotot untuk meraup kemenangan perdana mereka di fase grup Liga Champions musim ini.

Dortmund mengalami kekalahan di matchday pertama dari Paris Saint-Germain dan saat ini harus rela menjadi juru kunci dari Grup F.

Baca Juga

Sementara itu AC Milan itu memang masih bisa mengamankan satu poin hasil menghadapi Newcastle United namun mereka dianggap tampil kurang memuaskan, dan berharap bisa membalas kritik tersebut kala terbang ke Jerman tengah pekan ini.

Hanya saja I Rossoneri saat ini tengah dalam kondisi picang menyusul cedera dari tiga pemain andalan mereka, Ruben Loftus-Cheek, Ismael Bennacer, dan Rade Krunic.

Namun, para pendukung AC Milan tak perlu khawatir. Kondisi ini bisa jadi kesempatan bagi Yunus Musah juga Yacine Adli mendapatkan lebih banyak menit bermain.

Dortmund pun sebenarnya juga tidak bisa full team karena kebugaran Marcel Sabitzer masih diragukan. Begitu juga dengan Emre Can membuat Die Borussen sedikit ompong di lini tengah.

Baca Juga

Mengingat kedua kesebelasan dalam performa yang mirip, menarik untuk mencari tahu siapa yang paling besar berpeluang pulang dengan tiga poin di tangan.

AC Milan dan Borussia Dortmund belum pernah bertemu lagi di ajang resmi termasuk Liga Champions atau Liga Europa sejak 2003. Dalam lima duel terakhir, sang wakil Italia hanya bisa menang dua kali sementara sisanya takluk tertunduk.

Faktor bermain di depan pendukung sendiri yang memadati tribun Signal Iduna Park bisa menjadi keuntungan besar bagi Dortmund.

Akan tetapi, AC Milan bukan tim yang lemah saat away. Musim ini anak-anak asuh Stefano Pioli hanya sekali tumbang saat bertandang ke markas lawan musim ini sementara di tiga kesempatan lainnya selalu menang.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanBorussia DortmundStefano Pioli

Berita Terkini