x

Sudah Kalah dari Galatasaray, Manchester United Kini Kehilangan Pemain Incaran

Rabu, 4 Oktober 2023 14:03 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Jeremie Frimpong, pemain bayer leverkusen incaran Manchester united. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dibuat gigit jari usai pemain incaran mereka, Jeremie Frimpong, memperpanjang kontrak dengan Bayer Leverkusen.

Kesialan demi kesialan terus dialami Manchester United. Setelah dikalahkan Galatasaray di matchday 2 Liga Champions 2023/2024, Setan Merah harus menerima kenyataan gagal menggaet pemain incaran mereka.

Baca Juga

Pemain yang dimaksud adalah Jeremie Frimpong. Bek Bayer Leverkusen tersebut sempat masuk daftar incaran Man United pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Situasi kontrak sang pemain dengan Leverkusen yang akan habis pada 2025 menjadi salah satu alasan Man United memburu Jeremie Frimpong. 

Dengan usia yang masih 22 tahun, eks pemain Manchester City dan Celtic tersebut dinilai bisa menjadi investasi berharga untuk Man United. Apalagi, kubu Setan Merah saat ini tengah dilanda krisis bek.

Namun, upaya Man United untuk memboyong Jeremie Frimpong kini telah pupus. Dilansir dari Manchester Evening News, sang pemain baru saja memperpanjang kontrak dengan Leverkusen.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, Jeremie Frimpong langsung menandatangani perpanjangan selama 3 tahun, yang membuatnya berseragam Leverkusen hingga 2028 mendatang.

"Banyak hal telah saya alami di sini. Kami mengalami hal-hal menakjubkan dan terus berkembang sebagai tim. Sangat menyenangkan bisa bergabung di tim ini," ujar Jeremie Frimpong usai menandatangani kontrak.

Sementara itu Direktur Olahraga Leverkusen, Simon Rofles, menyebut jika Jeremie Frimpong adalah salah satu pemain terbaik Bundesliga, yang membuat Leverkusen beruntung memilikinya.

"Jeremie tidak hanya berkembang menjadi figur yang sangat populer di skuat kami dalam beberapa tahun terakhir. Dia adalah salah satu pemain terbaik di Bundesliga di posisinya, dan perpanjangan kontrak ini menunjukkan betapa kami bergantung padanya," tutur Simon Rofles.

Baca Juga

1. Incar Antonio Silva

Selebrasi Antonio Silva di laga Benfica vs Vitoria Guimaraes (19/03/23). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Kegagalan memboyong Jeremie Frimpong membuat Man United mengalihkan fokus mereka pada target lain. Salah satunya adalah bek Benfica, Antonio Silva.

Ketertarikan Manchester United tersebut tidak terlepas dari penampilan cemerlang yang ditunjukkan oleh Antonio Silva bersama Benfica.

Baca Juga

Meski baru berusia 19 tahun dan berposisi sebagai bek tengah, tetapi Silva telah myumbangkan 5 gol dalam 52 laga yang dilakoni dengan Benfica pada semua ajang.

Pemain berpaspor Portugal tersebut juga berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Portugal 2022/23 dan Piala Super Portugal 2024.

Dinukil dari The Hard Tackle, catatan itu membuat Man United ingin memperkuat barisan belakang dengan mendatangkan Antonio Silva.

Tak mengherankan ketertarikan ini membuat Man United dikabarkan telah membuat langkah untuk mengirimkan pihak scouting-nya untuk mengawasi Antonio Silva.

Baca Juga

Benfica sendiri kabarnya bakal meminta mahar sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun) bagi tim yang tertarik kepada Antonio Silva. Kabarnya mahar itu siap ditebus Man United.

Kendati demikian, Man United harus hati-hati dalam usahanya memboyong Antonio Silva. Sebab, ada beberapa klub yang dikabarkan juga berminat kepadanya.

Namun, kemampuan finansial Man United dan kebutuhan akan bek mumpuni yang kian mendesak kiranya bisa mendorong kubu Setan Merah untuk makin gencar memepet sang pemain.

Berposisi sebagai bek tengah, Antonio Silva bisa dijadikan tandem atau pelapis bagi Raphael Varane, yang mulai rentan cedera.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita TransferJeremie FrimpongAntonio Silva

Berita Terkini