x

Kylian Mbappe 'Menghilang' Lawan Newcastle, PSG Hancur di Liga Champions

Kamis, 5 Oktober 2023 07:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Kylian Mbappe tak berkutik menghadapi wakil Inggris, Newcastle United. Alhasil, Paris Saint-Germain pun hancur lebur di Liga Champions 2023-2024.

FOOTBALL265.COM - Kylian Mbappe tak berkutik menghadapi wakil Inggris, Newcastle United. Alhasil, Paris Saint-Germain pun hancur lebur di Liga Champions 2023-2024.

Paris Saint-Germain berhasil dipecundangi Newcastle United 4-1 pada matchday kedua Liga Champions 2023/23 yang berlangsung di St James’ Park, Kamis (05/1023) dini hari WIB.

Baca Juga

Gawang PSG yang dikawal Gianluigi Donnarumma dibobol lebih dulu oleh Newcastle oleh Miguel Almiron pada menit ke-17.

Newcastle menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat dua gol dari Dan Burn (39’) dan Sean Longstaff (50’), sebelum PSG memperkecil kedudukan lewat Lucas Hernandez (56’).

Namun bencana datang ketika Fabian Schar mencetak gol pada injury time babak kedua yang membuat Newcastle pesta empat gol berbanding 1 melawan raksasa Prancis.

Kylian Mbappe yang menjadi tulang punggung PSG justru tidak berkutik sama sekali. Dia tidak memproduksi gol maupun assist lantaran dikawal ketat pemain Newcastle.

Baca Juga

Bintang asal Prancis itu hanya bisa melepaskan satu tembakan dan itu pun berasal dari luar kotak penalti pada menit ke-84, tetapi tidak mengarah ke gawang.

Menurut data Whoscored, Mbappe total hanya membuat enam sentuhan di kotak penalti Newcastle saking ketatnya penjagaan oleh para pemain Newcastle.

Begitu peluit panjang dibunyikan wasit tanda berakhirnya pertandingan, terdapat momen Kylian Mbappe langsung menuju terowongan St James’ Park.

Hal ini terlihat dalam video yang diunggah akun media Inggris, Daily Mail. Mbappe hanya sebentar melambaikan tangan ke arah tribun.


1. Kylian Mbappe Tinggalkan Skuat PSG Lebih Dulu

Pemain PSG, Kylian Mbappe saat ingin melepaskan tendang penalti ke gawang Dortmund di Liga Champions.

Mbappe kemudian berjalan keluar lapangan sambil sesekali menanggapi uluran tangan dari Thomas Tuchel dan beberapa staf pelatih PSG.

Setelah itu, Mbappe benar-benar tak kehilangan batang hidungnya, meninggalkan rekan-rekan setimnya yang masih menerima tribute para penonton di lapangan.

Baca Juga

Tak hanya Kylian Mbappe saja yang tidak berkutik menghadapi Newcastle. Ousmane Dembele bahkan sampai kewalahan menembus pertahanan lawan.

Mantan penyerang Barcelona tersebut gagal dua kali meneruskan peluang setelah merangsek ke dalam kotak penalti namun keburu dimatikan oleh para bek Newcastle.

Kemenangan besar ini membuat Newcastle United sukses menjadi pemuncak klasemen sementara Grup F Liga Champions 2023-2024 dengan koleksi empat poin dari dua laga.

PSG beruntung masih di posisi kedua, karena AC Milan gagal mendulang kemenangan saat bermain di markas Borussia Dortmund. Mereka hanya mampu bermain dengan skor imbang 0-0.

Baca Juga

Selanjutnya, PSG akan kembali melanjutkan kampanye mereka di Liga Prancis dengan menghadapi Rennes pada Minggu, 9 Oktober 2023 sebelum jeda internasional Oktober.

PSG butuh tiga poin dari pertandingan ini untuk memperbaiki posisi mereka yang saat ini tertahan di urutan kelima pada klasemen, tertinggal dari Monaco, Brest, Reims, dan Nice. 

Baca Juga
Liga ChampionsParis Saint-GermainNewcastle UnitedKylian Mbappe

Berita Terkini