x

Stefano Pioli Bongkar Biang Kerok AC Milan Gagal Menang Lawan Dortmund di Liga Champions

Kamis, 5 Oktober 2023 11:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Stefano Pioli membongkar penyebab AC Milan gagal meraih kemenangan melawan Borussia Dortmund di Liga Champions 2023/2024.

FOOTBALL265.COM - Stefano Pioli membongkar penyebab AC Milan gagal meraih kemenangan melawan Borussia Dortmund di Liga Champions 2023/2024.

AC Milan baru saja menyelesaikan laga melawan raksasa Jerman, Dortmund, pada Kamis (05/10/23). Kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0.

Baca Juga

Rossoneri turun dengan kekuatan mumpuni di pertandingan semalam, termasuk trio Olivier Giroud, Rafael Leao dan Christian Pulisic.

Namun, sayangnya, anak-anak asuh Stefano Pioli gagal mencetak satu pun gol. Terutama di babak pertama, beberapa peluang yang didapat seharusnya bisa dikonversi menjadi gol.

Salah satu peluang emas diperoleh Samuel Chukwueze yang berpotensi mencetak gol indah tetapi digagalkan oleh kiper Dortmund.

Hal ini diakui pula oleh Stefano Pioli. Pelatih asal Italia itu menegaskan AC Milan bermain kurang tenang terutama saat sampai di depan gawang lawan.

Baca Juga

“Kami kurang tepat di depan gawang. Di babak pertama, kami juga kurang memiliki kejelasan teknis, kami seharusnya bisa mengendalikan pertandingan dengan baik,” ujar Pioli dilansir dari Sempre Milan.

“Sayang sekali, (AC Milan) tidak mencetak gol lagi, itu adalah pertandingan klasik Liga Champions. Kami memiliki peluang terbaik, tapi kami tidak mampu mencetak gol,” lanjutnya.

Stefano Pioli menyayangkan para pemain AC Milan tidak mampu mengatur ritme permainan. Meski tampil apik di babak kedua, namun tetap saja beberapa peluang gagal dimanfaatkan.

“Itulah niatnya tapi kami menangangi bola dengan buruk dan memberi mereka kesempatan untuk mengatur ritme,” terang Pioli.

“Lawan kami bermain dengan kekuatan dan kualitas. Kami memainkan babak kedua dengan sangat baik, sayangnya peluang-peluang emas tidak berhasil dikonversi,” tambahnya.

Baca Juga

1. AC Milan Catat 2 Rekor Mengenaskan di Liga Champions

Rafael Leao berduel dengan Julian Ryerson di laga Liga Champions Borussia Dortmund vs AC Milan

Ini merupakan hasil imbang kedua kalinya bagi Milan atau Rossoneri di babak grup (Grup F) Liga Champions 2023/24.

Sebab, pada matchday sebelumnya saat melawan Newcastle United, mereka juga hanya mendapat hasil seri dengan skor 0-0.

Baca Juga

Setidaknya terdapat dua rekor mengenaskan yang dicatat rival sekota Inter Milan usai hasil imbang lawan Borussia Dortmund, menurut data di akun X Optapaolo.

"AC Milan gagal mencetak gol di empat pertandingan Liga Champions atau Piala Eropa berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah," buka mereka.

"Rossoneri tidak pernah imbang di dua laga awal di babak grup mereka. Gersang," pungkas OptaPaolo.

Dengan hasil ini, AC Milan masih tertahan di posisi tiga Grup F dengan dua poin saja. Sementara itu, Newcastle United jadi pemuncak grup dengan empat poin.

Baca Juga

Rekor ini juga pastinya bakal membuat mantan petinggi mereka, Paolo Maldini, bersedih lantaran meninggalkan legasi yang buruk bersama para pendahulu.

Setelah pertandingan melawan Borussia Dortmund, AC Milan bakal melawan Paris Saint-Germain di Grup F Liga Champions 2023/24.

Ini merupakan momen berat bagi tim asuhan Stefano Pioli tersebut lantaran PSG juga bukan tim sembarangan.

Namun, AC Milan bisa memanfaatkan tren buruk Paris Saint-Germain yang justru digebuk oleh Newcastle United dengan skor telak 4-1 di pertandingan Liga Champions lainnya pada Kamis dinihari WIB tadi. 

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanBorussia DortmundStefano Pioli

Berita Terkini