x

Liverpool Selangkah Lagi Amankan Pengganti Mohamed Salah dari West Ham

Jumat, 6 Oktober 2023 16:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kian dekat mengamankan tanda tangan striker West Ham, Jarrod Bowen sebagai pengganti Mohamed Salah.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kian dekat mengamankan tanda tangan striker West Ham, Jarrod Bowen.

Bursa transfer memang belum dibuka lagi. Namun, Liverpool telah disibukkan dengan urusan mencari pengganti salah satu pemain kunci mereka, Mohamed Salah.

Baca Juga

Pemain berpaspor Mesir tersebut memang tengah diincar klub kaya raya Arab Saudi, Al Ittihad. Meski Mohamed Salah sendiri baru saja memperpanjang kontrak, hal itu tidak serta merta membuatnya bertahan di Liverpool pada bursa transfer mendatang.

Salah satu pemain yang dibidik menjadi pengganti Mohamed Salah adalah Jarrod Bowen. Dilansir dari Talk Sport, ujung tombak Hammers tersebut masuk radar untuk menggantikan Mohamed Salah. 

Ketertarikan Liverpool pada Jarrod Bowen cukup bisa dipahami. Setidaknya, dalam beberapa laga terakhir, sang pemain menunjukkan kualitasnya sebagai pemecah kebuntuan.

Catatan 5 gol dan 1 assist dalam 7 laga Liga Inggris musim ini menjadi bukti sahih. Sang pemain pun telah memberikan sinyal ingin bergabung dengan Liverpool usai turut mengecam keputusan wasit yang merugikan The Reds dalam laga melawan Tottenham Hotspur.

Baca Juga

"Saya kira, kami semua melihat kesalahannya (membatalkan gol Luis Diaz). Kalau hal ini terjadi pada Anda, jelas akan merugikan Anda sepanjang hari," ujar Jarrod Bowen, dikutip dari Liverpool Echo.

"Hal ini pasti mengecewakan untuk mereka (Liverpool). Tapi, melihat ke depan, saya kira, kompetisi akan berlanjut. Saya berharap mereka (wasit) mengurangi kesalahan semacam ini,"ujarnya.

Namun, Liverpool tidak sendirian. Jarrod Bowen diketahui merupakan pemain favorit pelatih Newcastle United, Eddie Howe.

Meski demikian, Jarrod Bowen bukan satu-satunya pemain incaran Liverpool untuk menggantikan Mohamed Salah. 

Baca Juga

1. Incar Thiago Almada

Jarrod Bowen, pemain West Ham yang diincar oleh Liverpool. Foto: REUTERS/Tony Obrien

Nama Thiago Almada sedang menjadi komoditi panas di antara klub-klub Eropa. Pemain Atlanta United ini diincar karena kemampuannya bermain di segala posisi.

Pemain yang ikut membela Argentina saat menjadi juara dunia tersebut sejatinya berposisi sebagai gelandang serang, Tapi, dia juga bisa dipasang sebagai winger kanan atau kiri di Atlanta United.

Baca Juga

Kemampuan ini membuatnya diincar klub raksasa Liga Inggris, Manchester United. Klub berjuluk Setan Merah tersebut memang tengah membutuhkan pemain serbabisa di lini depan untuk mendukung Rasmus Hojlund.

Namun, rupanya Man United buka satu-satunya klub Liga Inggris yang meminati Thiago Almada. Berdasarkan laporan Fichajes, Liverpool siap bergabung dalam barisan klub yang berniat meminang sang pemain untuk menggantikan Mohamed Salah yang terus digoda untuk hengkang.

Dua klub dengan sejarah rivalitas yang sengit ini dikabarkan siap bersaing mendapatkan talenta muda Argentina tersebut pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Beruntung bagi Liverpool dan Manchester United, Atlanta United selaku pemilik Thiago Almada tak mematok harga mahal untuk sang pemain.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, pemain 22 tahun tersebut "hanya" dihargai 30 juta dolar AS atau setara Rp451 miliar saja, atau setara 27,5 juta euro.

Bagi klub sebesar Liverpool dan Manchester United, jumlah tersebut tentunya bukan menjadi penghalang, mengingat keduanya telah menghabiskan ratusan juta euro untuk berbelanja pemain pada bursa transfer musim panas lalu.

Bagi pendukung Timnas Argentina, Thiago Almada bukanlah nama asing, mengingat ia adalah bagian dari skuad La Albiceleste saat juara Piala Dunia 2022.

Selain itu bagi pencinta sepak bola Tanah Air, Thiago Almada juga bukan nama asing, mengingat ia sempat bermain melawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023 lalu.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahLiga InggrisBerita TransferThiago AlmadaJarrod Bowen

Berita Terkini