x

Al Nassr Kembali Dapatkan Pemain Bintang Top Eropa dari Atletico Madrid Akan Gabung 2024

Sabtu, 7 Oktober 2023 14:56 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat Mencetak Gol Bersama Al Nassr

FOOTBALL265.COM - Al Nassr kembali berhasil mendapatkan pemain bintang dari Eropa musim panas 2024 nanti setelah mereka mencapai kata sepakat dengan bek Atletico Madrid di bursa transfer.

Bursa transfer sepak bola Eropa saat ini memang tengah ditutup dan akan kembali dibuka mulai Januari 2024, tetapi sejumlah klub sudah melakukan pergerakannya.

Baca Juga

Salah satunya Al Nassr. Klub dari Liga Arab Saudi ini kembali menyambangi sepak bola Benua Biru untuk mendapatkan pemain bintang top lagi, kali ini yang menjadi sasaran adalah Atletico Madrid.

Sektor belakang menjadi perhatian yang ingin dibenahi oleh pelatih Luis Castro setelah performa tim di awal musim 2023/24 ini kurang memuaskan.

Sebab hingga Liga Arab Saudi 2023-2024 memasuki pekan kedelapan, Al Nassr masih berada di urutan keempat dengan 18 poin.

Al Nassr hanya tertinggal empat angka dari Al Taawoun yang bertengger di puncak klasemen sementara Liga Arab Saudi 2023-2024. 

Baca Juga

Oleh karena itu mereka mencari bek tangguh dari Eropa, nama Mario Hermoso menjadi targetnya menurut laporan Sportskeeda.

Al Nassr baru akan mendatangkan Hermoso pada musim panas 2024 mendatang, bukan musim dingin nanti.

Pasalnya meski memiliki dana yang tak terhitung, Al Nassr tertarik mendatangkan Hermoso secara gratis atau cuma-cuma.

Sebab perlu diketahui, kontrak bek asal Spanyol itu akan berakhir di akhir musim 2023-2024. Al Nassr akan mendatangkan Hermoso ketika kerja samanya dengan Atletico Madrid berakhir.

Baca Juga

1. Sudah Belanja Besar

Cristiano Ronaldo dari Al Nassr berselebrasi bersama rekan setimnya REUTERS/ Ahmed Yosri

Kontrak Hermoso sendiri di Atletico Madrid akan segera selesai pada akhir musim 2023/24 ini, namun hingga sekarang Los Rojiblancos belum juga berniat untuk mempebarui masa kontraknya.

Hal tersebut ingin coba dimanfaatkan oleh Al Nassr, demi bisa memboyongnya secara gratis pada musim panas 2024 mendatang.

Baca Juga

Hermoso bukanlah satu-satunya pemain bintang dari Eropa yang coba ingin diboyong oleh Al Nassr. Sebelumnya mereka sudah melakukan pembelanjaan secara jor-joran dalam beberapa bulan lalu.

Setidaknya Al Nassr mengeluarkan dana 165 juta euro atau sekira Rp2,7 miliar untuk mendatangkan enam pemain bintang ke Liga Arab Saudi.

Keenam nama itu adalah Sadio Mane, Aymeric Laporte, Marco Brozovic, Otavio, Alex Telles, dan Seko Fofana.

Selain pemain, Al Nassr juga dikabarkan ingin mendatangkan mantan pemain Eropa, Alessandro Del Piero. Legenda hidup Juventus itu disebut-sebut bakal menjadi bagian dari klub berjuluk Faris Najd.

Baca Juga

Del Piero sudah lama pensiun. Selama ini, ia sering beraktivitas sebagai pundit. Ia belum terikat kontrak dengan pihak mana pun.

Sosok yang juga pernah berkostum Sydney FC itu akan terbang ke Riyadh. Ia menjalin komunikasi dengan perwakilan Faris Najd. Ia perlu mendengarkan apa yang diinginkan oleh  tim Saudi itu dari dirinya.

"Del Piero diyakini ditawari peran sebagai Direktur Olahraga. Tawaran tersebut sedang ia pertimbangkan secara serius," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (6/10/23).

Seperti sudah disinggung sebelummya, Del Piero belum secara resmi kembali ke dunia profesional sejak gantung sepatu pada akhir musim 2014/15. Ia beberapa kali diminta menjadi pengamat. Ia muncul di televisi untuk peran tersebut.

Namun dia mulai belajar untuk mendapatkan lisensi Pro UEFA di Coverciano. Del Piero menjalani kursus tersebut sejak September lalu. Baru-baru ini sempat muncul rumor tokoh 48 tahun itu bakal kembali ke Juve.

Kebetulan, Bianconeri dalam proses pembangunan kembali. Tepatnya setelah era Andrea Agnelli berakhir. Si Nyonya Tua butuh perpaduan sosok yang memahami manajemen, sepak bola, dan budaya klub itu sendiri.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridAl NassrBola Internasional

Berita Terkini