x

Aneh, Lionel Messi Masuk Nominasi MVP MLS 2023 meski Baru Main 4 Laga

Sabtu, 7 Oktober 2023 18:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Megabintang Inter Miami, Lionel Messi, menjadi buah bibir usai masuk ke dalam nominasi MVP atau pemain terbaik MLS 2023 meski baru main 4 laga.

FOOTBALL265.COM – Megabintang Inter Miami, Lionel Messi, menjadi buah bibir usai masuk ke dalam nominasi MVP atau pemain terbaik MLS 2023 meski baru main 4 laga.

Dilansir dari laman resmi kasta teratas sepak bola Amerika Serikat itu, Lionel Messi ada dalam nominasi peraih MVP MLS 2023 bersama dengan 29 pemain lainnya.

Baca Juga

Masuknya nama pemain berjuluk La Pulga itu dalam daftar ini pun mengundang rasa heran publik. Pasalnya, Messi belum banyak bermain di MLS sejak bergabung Inter Miami pada Juli 2023 lalu.

Tercatat pemain berusia 36 tahun tersebut baru memainkan 4 pertandingan saja di MLS 2023, tepatnya selama 247 menit saja.

Bahkan dari empat pertandingan itu, Messi tak banyak memberikan sumbangsih yakni hanya mencetak sebiji gol dan dua assist.

Meski minim tampil di MLS 2023, Messi sendiri terhitung sudah berkali-kali membela Inter Miami sejak bergabung pada Juli 2023 lalu.

Baca Juga

Tercatat, Messi telah tampil tujuh kali di Leagues Cup dan US Open Cup dengan tampil sebanyak 8 pertandingan di dua kompetisi itu.

Catatan manis di ukir di Leagues Cup 2023, di mana eks penggawa Barcelona dan PSG ini mampu melesakkan total 10 gol dari 7 laga saja.

Berkat sumbangannya itu, Inter Miami mampu meraih gelar perdana dalam sejarah klub sejak berdiri pada 2018 lalu, yakni gelar juara Leagues Cup 2023.

Terlepas dari catatannya di luar MLS 2023, Messi ternyata bukanlah satu-satunya keanehan yang ada di daftar nominasi MVP. Diam-diam rekannya, Sergio Busquets, juga masuk nominasi itu.

Baca Juga

1. Busquets Juga Masuk Nominasi MVP MLS 2023

Pemain Atlanta United, Thiago Almada. (Foto: REUTERS/Brett Davis)

Hadirnya Messi dalam daftar nominasi MVP MLS 2023 ternyata juga diikuti oleh rekan setimnya di Inter Miami, yakni Sergio Busquets.

Hampir sama dengan Messi, Busquets masuk daftar ini meski dirinya belum lama bermain di MLS 2023, yakni sejak bergabung pada Juli 2023.

Baca Juga

Tercatat, Busquets baru tampil sebanyak 8 kali bagi Inter Miami di MLS 2023 dan hanya mampu menciptakan satu assist dari 8 laga itu.

Masuknya nama Busquets pun juga menjadi pertanyaan, mengingat penampilannya dianggap tak cukup apik untuk membawa Inter Miami berbicara banyak.

Sejak bergabung dan bermain di MLS 2023, Busquets hanya mampu membawa Inter Miami menang sebanyak empat kali, meraih dua kali hasil imbang, dan dua kekalahan.

Karena catatan itu, Inter Miami pun kini terancam gagal masuk ke babak Playoff MLS 2023, yang membuat musim Messi dan Busquets berakhir.

Baca Juga

Dengan kiprah Inter Miami dan minimnya penampilan Messi serta Busquets, banyak yang meyakini bahwa keduanya tak akan mendapat gelar MVP MLS 2023.

Pasalnya, masih ada 28 nama lain yang dirasa lebih pantas menyandang gelar pemain terbaik yang dinamai Landon Donovan MLS MVP itu.

Dalam nominasi itu, terdapat nama-nama beken di MLS lainnya seperti Thiago Almada, Riqui Puig, Hector Herrera, Roman Burki, dan Christian Benteke.

Nama pertama yakni Thiago Almada diyakini bakal meraih gelar MVP itu, mengingat dirinya mampu mencetak 11 gol dan 14 assist dari 29 pertandingan.

Baca Juga
Lionel MessiSergio BusquetsMajor League Soccer (MLS)Bola InternasionalInter Miami

Berita Terkini