x

Rumor Transfer Manchester United: Cuma Dortmund Mau Sancho, Maguire Ditumbalkan Demi Inacio

Sabtu, 7 Oktober 2023 16:15 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah rumor transfer Manchester United yang beredar hari ini, Sabtu (07/10/23), seiring semakin dekatnya pembukaan bursa transfer musim dingin 2024.

FOOTBALL265.COM - Berikut adalah rumor transfer Manchester United yang beredar hari ini, Sabtu (07/10/23), seiring semakin dekatnya pembukaan bursa transfer musim dingin 2024.

Jadon Sancho diprediksi semakin dekat dengan pintu keluar Old Trafford dan sejumlah pemain juga akan Setan Merah siap tumbalkan demi mendapatkan Goncalo Inacio.

Baca Juga

Menyusul tidak kunjung selesainya konflik dengan manajer Erik ten Hag, Sancho sekiranya akan dilepas oleh Manchester United.

Sempat dihubungkan dengan sejumlah keseelasan Arab Saudi, sang winger Inggris rupanya hanya punya satu tujuan saja.

Adalah Borussia Dortmund, mantan klubnya di Jerman, yang jadi destinasi tunggal bagi Sancho jika harus meninggalkan kesebelasannya saat ini.

Dilansir dari Caughtoffside dan 90min, Sancho hanya mau bermain untuk Dortmund saja dimana ia pernah memenangkan DFB-Pokal dan Piala Super Jerman sembari mencetak 50 gol plus 64 assist dari 137 laga.

Baca Juga

Hanya saja belum diketahui apakah Die Borussen mau dan sanggup merekrut lagi pemain yang kini tengah disorot kedisiplinannya tersebut.

Kontrak Jadon Sancho di Manchester United masih tersisa sampai Juni 2025 dan dipastikan jebolan akademi Manchester City itu tidak akan dihargai murah.

Situs Transfermarkt masih mentaksir harga pasaran Sancho di kisaran 45 juta Euro.

Jika sampai dilepas pada bursa transfer musim dingin nanti, maka daftar pembelian gagal Manchester United dari Borussia Dortmund akan semakin panjang setelah sebelumnya juga sulit mengeluarkan potensi Shinji Kagawa dan Henrikh Mkhitaryan.

Baca Juga

1. Inacio Diprioritaskan

Bek Sporting Lisbon, Goncalo Inacio (baju hijau kiri). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Sementara itu demi menambal lini belakang yang diterpa badai cedera, Manchester United membidik bek yang tengah naik daun yakni Goncalo Inacio.

Menurut klaim Football Insider, pemantauan intensif sudah dilakukan pada penggawa Sporting Lisbon tersebut.

Baca Juga

Inacio masih berusia 22 tahun namun telah mendapat panggilan dari timnas Portugal dan bermain reguler bersama klubnya.

Ia bahkan telah menari perhatian dari klub Liga Inggris lain selain Manchester United, Liverpool, yang pada bursa transfer musim panas 2023 lalu nyaris mendapatkannya.

Rencananya Inacio akan menjadi pengganti Lisandro Martinez yang harus menepi lama karena operasi pemulihan cedera.

Keduanya sama-sama berkaki dominan kiri sehingga lebih cocok apabila ditandemkan dengan Raphael Varane atau Victor Lindelof.

Baca Juga

Masalahnya Inacio baru memperpanjang kontraknya bersama Sporting pada 17 Agustus lalu sampai Juni 2027.

Maka dari itu butuh pengeluaran ekstra untuk Manchester United memboyongnya ke Old Trafford.

Salah satu caranya adalah melego Harry Maguire dan Scott McTominay yang mana keduanya juga sudah ramai diisukan bakal dilepas sejak enam bulan terakhir.

Penjualan Jadon Sancho tentu juga akan banyak membantu misi Manchester United menggaet Goncalo Inacio pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisJadon SanchoGoncalo Inacio

Berita Terkini