x

Trio Kiper yang Bisa Bikin Erik ten Hag Gigit Jari Usai Rekrut Andre Onana

Sabtu, 7 Oktober 2023 20:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/David Klein

FOOTBALL265.COM - Erik ten Hag saat ini harus berurusan dengan sejumlah pemain Manchester United yang problematik termasuk Andre Onana.

Seperti diketahui, Manchester United belakangan memang sedang terseok-seok di Liga Inggris. Berada di papan tengah klasemen sementara, mereka bak sebuah klub dengan level medioker.

Padahal musim lalu, Setan Merah meraih hasil impresif yang membawa mereka kembali ke zona Liga Champions.

Hanya saja, awal musim 2023/2024 nampak tidak friendly bagi Bruno Fernandes dkk, bahkan Erik ten Hag.

Di Liga Champions saja, mereka terdampar di dasar klasemen usai gagal memetik satu pun kemenangan di dua matchday perdana grup.

Di tengah situasi sulit ini, Erik ten Hag pun masih harus berhadapan dengan sejumlah pemain bermasalah termasuk Andre Onana.

Baca Juga

Antony dan Mason Greenwood terjerat kasus, lalu Harry Maguire masih dicaci maki, sedangkan Andre Onana belum menampilkan kemampuan maksimalnya.

Bahkan, dalam beberapa waktu belakangan ia disebut-sebut sebagai kiper Manchester United yang downgrade dari David de Gea.

Lantas, jika bukan Andre Onana yang didatangkan ke Manchester United, apakah kiper-kiper ini bisa tampil lebih baik darinya? Bisa jadi.

Yann Sommer

Kiper yang namanya sudah pernah dibanding-bandingkan dengan Andre Onana beberapa waktu lalu. Bagaimana tidak? Ia adalah penggantinya di Inter Milan.

Baca Juga

Meski begitu, Yann Sommer juga pernah dikaitkan dengan Manchester United sebelum merapak ke raksasa Italia tersebut.

Namun akhirnya, Yann Sommer memilih Inter Milan karena dijanjikan main sebagai kiper utama alih-alih cadangan.

Drama Andre Onana vs Yann Sommer sendiri sudah sempat bergulir saat awal musim 2023/2024 ini.

Saat Andre Onana sudah kebobolan 8 gol misalnya, Yann Sommer ternyata masih clean sheet di Inter Milan.

Tidak ayal, publik pun merasa tergelitik dengan perbandingan keduanya karena Yann Sommer juga direkrut Inter Milan dari Bayern Munchen dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Baca Juga

1. Wojciech Szczesny dan Justin Bijlow

Wojciech Szczesny sudah menjadi andalan Juventus di bawah mistar gawang. Foto: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images.

Wojciech Szczesny

Kiper asal Polandia ini sudah enam tahun (kurang lebih) berkarier di Liga Italia setelah mendarat dari Arsenal pada 2017.

Di Juventus, ia bermain sebagai kiper utama dan andalan Si Nyonya Tua dalam menjaga pertahanan terakhir dari gempuran lawan.

Sejauh ini, Wojciech Szczesny ia telah bermain di 222 pertandingan Juventus di seluruh kompetisi dengan 91 clean sheet.

Ia juga sempat dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer lalu. Jika merapat ke skuad Setan Merah, Erik ten Hag nampaknya tidak perlu khawatir.

Wojciech Szczesny adalah penjawa gawang yang sudah berpengalaman di Liga Inggris. Ia jebolan tim muda Arsenal dan sudah bermain di klub ini sejak usia 16 tahun.

Baca Juga

Justin Bijlow

Menjadi bagian skuad bersejarah Feyenoord yang berhasil meraih gelar juara Eredivisie Belanda 2022/2023.

Di liga, kiper yang satu ini berada di peringkat tiga teratas untuk clean sheet terbanyak dan dua teratas untuk jumlah kebobolan paling sedikit.

Di usianya yang masih 25 tahun, Justin Bijlow sudah mencicipi mengoleksi cukup banyak menit bermain sebagai penjaga gawang.

Selama beberapa waktu, Justin Bijlow juga sempat dikaitkan dengan Manchester United dan punya ketertarikan untuk bergabung.

Baca Juga

Hanya saja, ia tidak dalam posisi yang bisa memaksakan kehendak untukmerapat ke klub Liga Inggris asal Manchester tersebut.

Bersama Feyenoord, Justin Bijlow telah tampil di 121 pertandingan di seluruh kompetisi dan mencetak 46 clean sheet.

Meski jumlah kebobolannya terbilang cukup banyak, ia telah mengoleksi menit bermain yang impresif, terhitung sejak musim 2017/2018.

Dari 121 pertandingan tersebut, Justim Bijlow sudah mengumpulkan lebih dari 10 ribu menit bermain. Bahkan, tinggal sedikit lagi menuju 11 ribu.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga Primer InggrisWojciech SzczesnyYann SommerLiga InggrisErik ten HagAndre OnanaIndepthJustin Bijlow

Berita Terkini