x

Rumor Transfer Juventus: Jadon Sancho Merapat, Lepas Bakat Muda di Januari

Minggu, 8 Oktober 2023 17:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dipanaskan dengan kabar bakal merapatnya Jadon Sancho pada Januari 2024.

FOOTBALL265.COM – Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dipanaskan dengan kabar bakal merapatnya Jadon Sancho pada Januari 2024.

Kabar ini dihembuskan oleh Daily Mail, yang menyebut Juventus tertarik dengan pemain milik Manchester United tersebut.

Baca Juga

Dalam laporan itu, klub asal Turin ini berkeinginan memboyong Jadon Sancho dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari 2024.

Namun, Juventus akan mencoba bernegosiasi dengan Man United agar raksasa Inggris itu mau menanggung sebagian gajinya yang fantastis.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu merasa gaji Sancho yang menyentuh 350 ribu poundsterling terlalu besar bagi mereka saat ini.

Terlebih, Juventus saat ini tengah dalam kesulitan finansial imbas kasus Plusvalenza dan sederet kerugian yang didapat pasca pandemi Covid-19 lalu.

Baca Juga

Juventus pun dikabarkan percaya diri bisa mendapatkan tanda tangan Sancho dengan status pinjaman, mengingat Man United dikabarkan tak akan menggunakan jasanya lagi.

Man United sendiri enggan menggunakan jasa pemain berusia 23 tahun itu setelah dirinya dan sang pelatih, Erik ten Hag, berseteru di media massa.

Hingga saat ini, dikabarkan Sancho enggan meminta maaf. Sehingga Man United lebih mendukung Ten Hag dan mengistirahatkan eks Borussia Dortmund itu.

Kabar bakal hadirnya Sancho dibarengi rumor bahwa Juventus akan melepas salah satu bakat mudanya di Januari 2024, yakni Hans Nicolussi Caviglia.

Baca Juga

1. Caviglia Didepak pada Januari 2024?

Selebrasi para pemain Juventus usai cetak gol ke gawang Lecce di Liga Italia.

Dilaporkan oleh Calciomercato, Juventus berencana mendepak salah satu bakat mudanya, yakni Hans Nicolussi Caviglia pada Januari 2024.

Didepaknya pemain berusia 23 tahun itu bukan untuk meraih keuntungan, melainkan demi kebaikannya kariernya sendiri.

Baca Juga

Juventus akan mendepak Caviglia dengan status pinjaman ke klub Italia lainnya, seiring kesulitannya mendapat menit bermain di tim utama.

Pemain berpaspor Italia itu sejatinya sempat diandalkan pada musim 2022/2023 lalu, dengan mencatatkan 12 penampilan dan sumbangan satu gol di Liga Italia.

Tapi di musim 2023/2024 ini, Massimiliano Allegri tak pernah memainkan Caviglia, karena Juventus hanya bermain di satu kompetisi dan memiliki andalan di pos tengah.

Absennya Paul Pogba pun tak membuat Allegri melirik pemain jebolan Juventus Next Gen itu, sehingga sulit bagi Caviglia mengembangkan kariernya.

Baca Juga

Alhasil, peminjaman dirasa oleh Juventus sebagai langkah tepat agar Caviglia bisa berkembang dan bisa mendapat menit bermain mumpuni.

Sejauh ini belum ada tawaran peminjaman yang datang dari klub-klub lainnya. Tapi Juventus merasa percaya diri, bintang mudanya itu akan mendapat atensi dari klub Italia.

Apalagi bursa transfer Januari 2024 masih lama, sehingga masih ada waktu bagi Juventus untuk menunggu peminat Caviglia.

Selain itu, Juventus pun bisa saja mempromosikan pemain mudanya itu ke klub-klub lainnya, baik itu di Serie A maupun di Serie B.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLiga ItaliaJadon SanchoTransfer Pemain

Berita Terkini